Logo Lintasterkini

LKBH Unsa Makassar Gelar Pelatihan Paralegal

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Rabu, 14 Juni 2017 14:23

LKBH Unsa Makassar gelar pelatihan paralegal.
LKBH Unsa Makassar gelar pelatihan paralegal.

MAKASSAR – Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum (LKBH) Universitas Sawerigading (Unsa) Makassar bekerja sama BEM Fakultas Hukum menggelar kegiatan pelatihan paralegal. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kantor Camat Bontoala, Kota Makassar.

Pembukaan acara dimulai Jumat, (9/6/2017), dan penutupan kegiatan berlangsung Sabtu sore, (10/6/2017). Ketua LKBH Unsa Makassar, Maemanah, SH, MH menutup pelatihan ini.

“Pelatihan paralegal bertujuan agar paralegal turut membantu memperluas gerakan bagi masyarakat miskin dan termarjinalkan dalam pemenuhan bantuan hukum dan hak asasi manusia,” kata Ketua LKBH Universitas Sawerigading Makassar, Maemanah, SH, MH kepada media, Rabu, (14/6/2017).

Pelatihan menghadirkan pemateri dari LKBH Universitas Sawerigading Makassar yakni DR. H. Muh. Ramli Haba, SH, MH dan Maemanah, SH, MH. Pemateri lainya dari LBH Makassar yakni Ahmad Efendi Kasim, SH dan juga dari Perhimpunan Nasional Pekerja Bantuan Hukum dan Advokasi Rakyat, Akhmad Rianto, SH.

Materi terakhir dibawakan oleh Puguh Wiyono, SH, MH dari Kementerian Hukum dan HAM yang juga merupakan alumni dari Fakultas Hukum Universitas Sawerigading Makassar.

Peserta yang hadir dalam pelatihan paralegal sebanyak lima puluh orang. Mereka berasal dari kalangan mahasiswa, alumni, dan organisasi masyarakat. (*)

 Komentar

 Terbaru

News16 Oktober 2021 23:55
Kasus Covid-19 Sudah Menurun, Kini Masuk ke Sulsel Cukup dengan Tes Usap
MAKASSAR– Memasuki wilayah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) kini tidak perlu lagi menunjukkan hasil tes swab PCR. Cukup dengan menunjukkan has...
Hukum & Kriminal16 Oktober 2021 23:50
Parah! Calon Kepala Desa Petahana di Jeneponto Diduga Pakai Ijazah Palsu
JENEPONTO– Seorang pria berinisial RT yang mencalonkan diri sebagai Calon Kepala Desa Pappalluang, Kabupaten Jeneponto diduga memakai ijazah pal...
News16 Oktober 2021 23:22
Pengunjung Warkop di Parepare Jatuh dari Kursi Lalu Meninggal Dunia usai Minum Es Kopi
PAREPARE– Pengunjung Warung Kopi (Warkop) yang terletak di Jalan Andi Mappatola, Kelurahan Ujung Sabbang, Kecamatan Ujung, Kota Parepare dikejut...
News16 Oktober 2021 23:03
Puting Beliung Terjang Pinrang, 17 Rumah Rusak dan 1 Kubah Masjid Terbang
PINRANG – Warga Desa Leppangang sore tadi, dibuat panik akibat bencana anging puting beliung, tepatnya di Kecamatan Patampanua, Kabupaten Pinran...