Logo Lintasterkini

Demo di Bulukumba Ricuh, Demonstran Kesal Bupati Arogan Tendang Ban

Andi Nur Isman
Andi Nur Isman

Senin, 14 Juni 2021 20:09

Demo di Bulukumba Ricuh, Demonstran Kesal Bupati Arogan Tendang Ban

BULUKUMBA — Aksi demonstrasi di depan kantor Bupati Bulukumba ricuh, Senin (14/6/2021). Demonstran dan aparat keamanan saling dorong.

Kericuhan tersebut dipicu tindakan Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf alias Andi Utta yang dianggap arogan. Dia menendang ban yang dibawa pengunjuk rasa.

Akibatnya, amarah massa aksi yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Bulukumba, merekah. Mereka menuntut realisasi 100 hari kerja pemerintah Andi Utta-Edy Manaf.

Dalam video yang viral di media sosial (medsos) Andi Utta terlihat menggunkan kacamata hitam lalu tiba-tiba muncul di tengah pengunjuk rasa dan menendang ban.

Saat itu, salah seorang demonstran sedang menyampaikan aspirasinya. Sontak, demonstrasi yang awalnya kondusif seketika memanas hingga akhirnya terjadi saling dorong.

Ketua PMII Bulukumba, Andi Chaidir Alif, mengatakan, pihaknya melakukan demonstrasi dengan aman dan kondusif. Dia mengklaim, kericuhan terjadi, saat oknum ASN dan Satpol PP ikut memukul salah satu demonstran.

“Tagline-nya kan dikerja bukan dicerita. Saat kami orasi kami bilang, dicerita bukan dikerja. Bupati datang langsung bilang, Apa yang dicerita ini, siapa yang bawa ban. Di situ langsung tendang ban, dan oknum ASN dan Satpol PP lakukan pemukulan pakai bambu dan ada yang dibanting,” kata, Andi Chaidir, kepada awak media, usai situasi kondusif.

Andi Chaidir menyayangkan sikap bupati Bulukumba yang menurutnya arogan dan bertindak represif terhadap demonstran. Seharusnya, kata dia, seorang bupati tidak melakukan tindakan seperti itu.

Atas kejadian ini, PMII mengancam akan melakukan aksi demonstrasi lebih besar lagi.(*)

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal25 Juli 2021 21:23
Tak Diberi Uang Saat Mau Gadai Barang, Penjual Ikan di Pinrang Tikam Korbannya Pakai Badik
PINRANG– Seorang pria berinisial NA 34 tahun di Kabupaten Pinrang diringkus polisi usai melakukan penganiayaan dengan menikam korbannya mengguna...
Hukum & Kriminal25 Juli 2021 20:12
Gara-gara Tersinggung, Dua Pria di Pinrang Aniaya Tiga Pemuda Pakai Celurit
PINRANG– Dua pria di Kabupaten Pinrang diamankan jajaran Resmob Satreskrim Polres Pinrang lantaran telah melakukan pengeroyokan. Kedua pria itu ...
Hukum & Kriminal25 Juli 2021 16:24
Kenalan Lewat Game Online, Pemuda Sidrap Setubuhi dan Bawa Lari Gadis di Bawah Umur
MAKASSAR– Unit Jatanras Kepolisian Resor Kota Besar Makassar berhasil mengamankan seorang pemuda yang melarikan anak di bawah umur. Pelaku adala...
News25 Juli 2021 13:27
Besok, Makassar Sudah Terapkan PPKM Level IV, Apa Saja yang Dibatasi?
Dalam rapat tersebut terungkap penerapan PPKM level IV juga akan diberlakukan di Sulawesi Selatan ( Sulsel ). Untuk di Makassar, pemberlakuan dilaksan...