Logo Lintasterkini

Demo di Bulukumba Ricuh, Demonstran Kesal Bupati Arogan Tendang Ban

Andi
Andi

Senin, 14 Juni 2021 20:09

Demo di Bulukumba Ricuh, Demonstran Kesal Bupati Arogan Tendang Ban

BULUKUMBA — Aksi demonstrasi di depan kantor Bupati Bulukumba ricuh, Senin (14/6/2021). Demonstran dan aparat keamanan saling dorong.

Kericuhan tersebut dipicu tindakan Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf alias Andi Utta yang dianggap arogan. Dia menendang ban yang dibawa pengunjuk rasa.

Akibatnya, amarah massa aksi yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Bulukumba, merekah. Mereka menuntut realisasi 100 hari kerja pemerintah Andi Utta-Edy Manaf.

Dalam video yang viral di media sosial (medsos) Andi Utta terlihat menggunkan kacamata hitam lalu tiba-tiba muncul di tengah pengunjuk rasa dan menendang ban.

Saat itu, salah seorang demonstran sedang menyampaikan aspirasinya. Sontak, demonstrasi yang awalnya kondusif seketika memanas hingga akhirnya terjadi saling dorong.

Ketua PMII Bulukumba, Andi Chaidir Alif, mengatakan, pihaknya melakukan demonstrasi dengan aman dan kondusif. Dia mengklaim, kericuhan terjadi, saat oknum ASN dan Satpol PP ikut memukul salah satu demonstran.

“Tagline-nya kan dikerja bukan dicerita. Saat kami orasi kami bilang, dicerita bukan dikerja. Bupati datang langsung bilang, Apa yang dicerita ini, siapa yang bawa ban. Di situ langsung tendang ban, dan oknum ASN dan Satpol PP lakukan pemukulan pakai bambu dan ada yang dibanting,” kata, Andi Chaidir, kepada awak media, usai situasi kondusif.

Andi Chaidir menyayangkan sikap bupati Bulukumba yang menurutnya arogan dan bertindak represif terhadap demonstran. Seharusnya, kata dia, seorang bupati tidak melakukan tindakan seperti itu.

Atas kejadian ini, PMII mengancam akan melakukan aksi demonstrasi lebih besar lagi.(*)

 Komentar

 Terbaru

News02 Oktober 2023 16:23
Di Makassar 975 STNK Terblokir ETLE Masyarakat diimbau Segera Konfirmasi
MAKASSAR – Selama Operasi Zebra Pallawa 2023 hingga 29 September 2023 sebanyak 975 surat tanda nomor kendaraan (STNK) terblokir di wilayah kot...
News02 Oktober 2023 14:18
Pengda PJI Sulsel Periode 2023-2028 Resmi Terbentuk
MAKASSAR – Kepengurusan Pengda Perhimpunan Jurnalis Indonesia (PJI) Sulawesi Selatan telah resmi terbentuk dengan masa jabatan periode 2023 ...
News02 Oktober 2023 14:11
Normalisasi Pengelolaan, Pemkot Makassar Ambil Alih Pasar Butung
MAKASSAR – Pemkot Makassar mengambil langkah tegas untuk menyelamatkan aset Pasar Butung. Pemkot Makassar melalui Perumda Pasar Makassar Raya te...
News02 Oktober 2023 13:32
Peringati Maulid Nabi Muhammad, AKBP Erwin Syah: Mari Teladani Nabi Muhammad
SIDRAP – Polres Sidrap gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al Ikhlas Polres Sidrap Jl. Bau Massepe No. 1 Kel. Pangkajene Kec. Ma...