Logo Lintasterkini

Demo Ricuh, Humas Pemkab Bulukumba: Bupati Ajak Dialog tetapi Tak Ditanggapi

Andi Nur Isman
Andi Nur Isman

Senin, 14 Juni 2021 23:12

Demo Ricuh, Humas Pemkab Bulukumba: Bupati Ajak Dialog tetapi Tak Ditanggapi

BULUKUMBA — Humas Pemkab Bulukumba, Andi Ayatullah mengklarifikasi insiden ricuhnya demonstrasi di depan Kantor Bupati Bulukumba, Senin (14/6/2021).

Dia menyampaikan, kehadiran Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf alias Andi Utta untuk menemui demonstran. Justru, kata dia, seharusnya tindakan tersebut diapresiasi.

“Ini artinya bupati memiliki respons baik jika ada elemen masyarakat ingin menyampaikan aspirasinya,” ujarnya, kepada awak media.

Saat demonstran datang di depan Kantor Bupati Bulukumba, Andi Utta disebut sedang mengikuti pembekalan kepala daerah yang dilaksanakan Kemendagri melalui virtual.

Kegiatan itu, kata dia, sebenarnya tidak bisa ditinggalkan. Namun, Andi Utta menghargai massa aksi yang datang, sehingga menyempatkan diri untuk menemui demonstran.

“Beliau pun turun dari ruangannya dan meminta para pendemo untuk bertemu atau berdialog di tempat parkir mobil Bupati,” tambah Andi Ullah.

Ia mengaku, demosntran beberapa kali dipanggil untuk bertemu di halaman kantor Bupati untuk berdialog. Namun pengunjuk rasa tidak mau masuk, dengan alasan mereka masih mau orasi dan bakar ban.

“Bupati Andi Utta berharap, para pendemo tidak perlu harus teriak-teriak di luar. Bisa langsung masuk di halaman kantor bupati untuk menyampaikan aspirasinya,” tambahnya.

Namun karena respons pendemo atas ajakan bupati untuk berdialog tidak ditanggapi baik, maka Andi Utta langsung menemui mereka di luar pagar kantor.

“Bupati menganggap para pendemo ini tidak memiliki iktikad baik untuk melakukan dialog. Makanya dia menendang ban yang hendak dibakar oleh pendemo,” sambung Andi Ullah.(*)

 Komentar

 Terbaru

Bersama Melawan Covid-1930 Juli 2021 00:02
Sinergitas dengan Kampus, Kapolrestabes Makassar Ajak Mahasiswa Vaksin
Witnu juga menambahkan bahwa semoga vaksin yang disalurkan untuk mahasiswa STMIK Handayani akan mencover sehingga tidak mudah untuk terpapar pandemi c...
Hukum & Kriminal29 Juli 2021 23:48
Polda Sulsel Akhirnya Tetapkan Tersangka Kasus Dugaan Korupsi RS Batua Makassar
MAKASSAR– Kasus dugaan korupsi proyek RS Batua Makassar terus berlanjut dalam penyelidikan polisi. Kali ini, Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel ki...
News29 Juli 2021 23:09
Plt Gubernur Apresiasi Kakek 67 Tahun di Makassar yang Bersepeda Belasan Kilo demi Vaksinasi
MAKASSAR– Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menemui seorang kakek yang rela bersepeda untuk mendapatkan vaksin. Perjuangannya diapres...
News29 Juli 2021 22:53
Wali Kota Makassar Bakal Naikkan Insentif Satgas Pengangkut Jenazah Corona
MAKASSAR– Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan (Danny) Pomanto akan menaikkan insentif tim satgas pengangkut jenazah covid-19. Tingginya kasus kemati...