Logo Lintasterkini

Hari Donor Darah Sedunia, PMI Makassar Sudah Kumpulkan 650 Kantong

Andi Nur Isman
Andi Nur Isman

Senin, 14 Juni 2021 17:31

Hari Donor Darah Sedunia, PMI Makassar Sudah Kumpulkan 650 Kantong

MAKASSAR — Wakil Kepala Unit Donor Darah (UDD) PMI Makassar, Khudri Arsyad mengungkapkan sejauh ini sudah mengumpulkan 650 kantong darah dalam peringatan Hari Donor Darah Sedunia.

“Hal ini tak terlepas dari dukungan masyarakat. Menurut kami support yang sangat luar biasa untuk warga Makassar dan Sulsel pada umumnya,” ungkapnya, Senin (14/6/2021).

Sebelumnya, pria yang akrab disapa Udri ini juga mengaku jika pihaknya sedikit kesulitan dalam menggaet pendonor darah. Imbasnya, stok kantong juga ikut menipis.

“Karena selama pandemi ini, secara rutin kita bisa ukur dalam satu hari itu susah sekali kita mendapat jadwal donor. Dalam satu Minggu untung kalau ada jadwal donor,” akunya.

“Jadi support pengadaan stok darah saat pandemi selama ini itu lebih banyak di Kandea dan Mall MARi, sekarang Alhamdulillah sudah mulai membaik,” sambung Udri.

PMI Makassar akan memperingati Donor Darah Sedunia sampai 30 Juni nanti. Udri mengatakan bahwa pihaknya akan berupaya terus menambah stok darah sesuai permintaan RS.

“Trend permintaan dari RS yang rata-rata per shift itu minimal 30 (kantong) jadi kita ikuti iramanya. Baru kita skenariokan, model yang kita lakukan ini sudah belajar dari beberapa teman sebelumnya,” sambungnya.

“Sekarang kita menjemput bola, jadi datang waktu donornya tinggal SMS atau di WA, kemudian kita call jadi pokoknya semua kemungkinan komunikasi dimanfaatkan,” tutup Udri.(*)

 

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal29 Juli 2021 16:01
Saksi Sebut NA Tak Terlibat di Bantuan Dana CSR Masjid
"Selesai peletakan batu pertama, Saya makan siang bersama. Pak Petrus sampaikan bahwa dia sumbangkan Rp100 juta untuk masjid, Saya spontan bilang saya...
News29 Juli 2021 13:54
Gerakan Peduli PKL, Ditlantas Polda Sulsel Borong Dagangan dengan Harga 10 Kali Lipat
Aksi kepedulian ini di motori Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sulsel AKBP M Yusuf Usman setelah mendapat instruksi langsung dari Dirlantas Polda Sul...
News29 Juli 2021 11:28
Mantap! Rahmat Erwin Abdullah Lifter Asal Makassar Ukir Rekor di Olimpiade Tokyo 2020
TOKYO– Lifter Indonesia asal Makassar, Rahmat Erwin Abdullah menorehkan pencapaian yang membanggakan, ia berhasil mengukir rekor di Olimpiade To...
News28 Juli 2021 23:39
Fadel Muhammad Tauphan Mantapkan Niat Jadi Ketua HIPMI Makassar
"Jabatan ketua bukanlah satu-satunya alasan saya maju di bursa pemilihan ini. Akan tetapi, ini jalan kami untuk berjuang menuangkan ide dan gagasan ka...