Logo Lintasterkini

Ditlantas Polda Sulsel Sosialisasikan Aturan Cetak Plat atau TNKB Sambil Bagikan Sembako

Muh Syukri
Muh Syukri

Sabtu, 14 Agustus 2021 21:05

MAKASSAR – Ditlantas Polda Sulsel melakukan Sosialiasi Peraturan Polisi Nomor 7 Tahun 2021 kepada pemilik usaha pencetakan plat TNKB (Tanda Nomor Kendaraan Bermotor).

Kepala Seksi Fasilitas Material (Kasi Fasmat) AKP Ade Firmansyah, turun langsung menyasar para pemilik usaha untuk menyosialisasikan aturan tersebut. Tidak hanya itu, dilakukan juga pembagian sembako kepada pemilik usaha mikro tersebut.

Pemilik Usaha CV. Ardy Jaya, yang berada di Jalan Pelita Raya, Kota Makassar, Nursiah mendapatkan penjelasan dari AKP Ade Firmansyah, terkait dengan apa yang mereka jadikan pekerjaan utama selama ini.

“Kami sifatnya sosialisasi saja kepada pelaku usaha mikro ini. Bahwa aturan yang sebenarnya adalah tidak diperkenankan membuat atau mencetak plat selain dari Ditlantas Polda Sulsel,” ungkapnya.

Meski demikian, kata AKP Ade, pihaknya tidak serta merta menutup atau menghentikan. Hanya saja, sambungnya, memberitahukan aturan yang berlaku saja.

“Kita juga memberikan sembako kepada para pekerja dan pemilik sebagai bagian dari program Ditlantas peduli, ” tambahnya. (*)

 

Penulis : Herwin Bahar

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal18 September 2021 09:22
Tiga Tersangka Arisan Online, Korbannya 300 Orang
Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, Kompol Jamal Fathur Rakhman, mengatakan, ketiganya sudah diamankan dan ditahan di Mapolrestabes Makassar untuk pem...
Peristiwa18 September 2021 08:57
Rumah Sekaligus Bengkel Terbakar di Paccerakkang, Kerugian Capai Rp 200 Juta
Satu unit rumah yang juga merupakan bengkel hangus terbakar di BTN Mangga Tiga, Kelurahan Paccerakkang, Kecamatan Biringkanaya, Makassar, Jumat (17/9/...
News17 September 2021 19:23
Ini Harapan Ketua PMI Makassar di HUT PMI Ke-76 Tahun
MAKASSAR – Memperingati hari palang merah Indonesia (PMI) ke-76, PMI Makassar mengikuti upacara bersama PMI pusat yang dilaksanakan secara virtu...
Nasional17 September 2021 16:57
Kompolnas Dorong Polri Terapkan Layanan Berbasis Online di Bidang Lalu Lintas
MAKASSAR– Demi memudahkan masyarakat dalam mengakses layanan polisi Lalu Lintas secara online, Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) mendorong ...