Logo Lintasterkini

Upacara Hari Besar Pramuka, Pj Gubernur Sulsel Serahkan Penghargaan untuk Tokoh Berjasa

Redaksi
Redaksi

Rabu, 14 Agustus 2024 15:49

Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Zudan Arif Fakrulloh. (Foto: Pemprov Sulsel)
Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Zudan Arif Fakrulloh. (Foto: Pemprov Sulsel)

GOWA – Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Zudan Arif Fakrulloh memimpin upacara hari besar Pramuka ke-63 tahun tingkat Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sulsel, di Bumi Perkemahan Cadika, Kecamatan Bajeng, Kabupaten Gowa, Rabu (14/8/2024).

Zudan yang juga Ketua Pembimbing Daerah Kwartir Gerakan Pramuka Sulsel pada kesempatan ini menyerahkan penghargaan kepada para tokoh yang telah berjasa terhadap Gerakan Pramuka dan menjadi teladan kepada seluruh Gerakan Pramuka.

Zudan juga berinteraksi langsung dengan seluruh peserta dan memberikan kesempatan untuk berteduh di depan panggung apel besar Pramuka Sulsel.

“Sebelum saya mulai, anak-anakku yang di depan sana, mau berdiri di situ atau maju berteduh di depan sini,” ajak Prof Zudan yang disambut dengan riang gembira dari seluruh peserta.

Kenapa peserta upacara diajak untuk maju di tempat yang sejuk, menurut Zudan, ini salah satu implementasi dari nilai-nilai kemanusiaan yang terkandung dalam sila Pancasila.

“Kita mengutamakan kesehatan dan dalam menjaga NKRI ini, nilai Pancasila harus kita implementasikan, terutama nilai spiritualitas seperti di sila pertama Ketuhanan yang satu, semua agama,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Kwartir Gerakan Pramuka Sulsel, Adnan Purichta Ichsan, menyampaikan selamat datang kepada Pj Gubernur Sulsel sekaligus Ketua Pembina Gerakan Pramuka Sulsel.

“Izinkan kami menyampaikan pada kegiatan hari ulang tahun ini kita lakukan sedikit berbeda dan tepat dilakukan 14 Agustus. Di mana biasanya dilakukan di kantor Gubernur Sulsel setiap tanggal 18 Agustus,” ungkap Adnan.

Bupati Gowa dua periode itu memperkenalkan bagaimana proses pembangunan Bumi Perkemahan Cadika ini lewat beberapa tahap dan tempat tersebut akan dibangun layaknya seperti pusat perkemahan di Cibubur.

“Sekaligus kami perkenalkan Bumi Perkemahan HM Yasin Limpo ini kita akan membangun perkemahan seperti di Cibubur dan menjadi yang terbaik di Indonesia timur,” lanjut Adnan.

Hadir sejumlah pejabat seperti Ketua DPRD Sulsel, para pejabat lingkup Pemprov Sulsel, serta pejabat lingkup Pemkab Gowa.

 Komentar

 Terbaru

News23 Oktober 2024 22:03
Pelayanan SIM di Makassar Semakin Baik, Kapolrestabes: Cepat dan Tidak Ribet
Pelayanan pembuatan dan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Kota Makassar semakin mendapatkan apresiasi dari masyarakat. Hal ini tak lepas dari...
Peristiwa23 Oktober 2024 20:42
Lansia Meregang Nyawa Usai Kecelakaan di Jalan Talasalapang
Sebuah kecelakaan tragis menimpa seorang lansia terjadi di wilayah Polrestabes Makassar pada Rabu (23/10/2024). Kecelakaan yang melibatkan sepeda moto...
Hukum & Kriminal23 Oktober 2024 20:26
Pelaku Penganiayaan Tukang Parkir di Makassar Ditangkap di Enrekang
Seorang pelaku penganiayaan terhadap tukang parkir di Jalan Pendidikan, Makassar, berhasil ditangkap oleh pihak kepolisian di Kabupaten Enrekang pada ...
Nasional23 Oktober 2024 20:04
Peringatan Pertama Sekkab Mayor Teddy kepada Para Menteri Melalui Grup WhatsApp
Belum cukup seminggu menjabat sebagai Sekretaris Kabinet (Sekkab), Mayor Teddy Indra Wijaya telah mengambil langkah berani dengan memberikan peringata...