Logo Lintasterkini

Pasangan Ilham-Azis Janjikan Pemerintahan Bersih

Muh Syukri
Muh Syukri

Jumat, 14 September 2012 23:41

Ilham-Azis usai mendaftar di KPUD Sulsel
Ilham-Azis usai mendaftar di KPUD Sulsel

Ilham-Azis usai mendaftar di KPUD Sulsel

MAKASSAR – Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Selatan Ilham Arief Surajuddin-Aziz Qahhar Mudzakkar menyatakan akan menciptakan pemerintahan yang bersih jika terpilih dalam Pilkada Sulsel.

“Kami akan menciptakan pemerintahan bersih,” kata Ilham kepada massa pendukungnya usai mendaftar di KPU Sulsel, Jumat (14/9/2012).

Ia juga berjanji akan membawa kesejahteraan bagi masyarakat Sulsel dengan adil dan bermartabat. “Kami mewakafkan diri untuk kemajuan Sulsel dengan mengajak masyarakat maju untuk sejahtera,” katanya.

Ia menyebutkan, di bawah 20 partai pengusung secara representatif, pasangan IA berjanji akan memberikan perubahan secara menyeluruh untuk Sulsel.

Pasangan IA dinyatakan memenuhi syarat oleh KPU Sulsel dengan dengan dukungan suara sah pemilu lalu mencapai 1.665.749 suara atau 44,34 persen dari 20 parpol pendukungnya seperti PD, PKS, Hanura, PKB, PBB, PBR, RepublikaN, PPRN, PPDI, PDP, Patriot, PPD, Pelopor, Pakar Pangan, PSI, PNI Marhaenisme, Partai Buruh, Barnas dan PDS.

Terkait dengan partai yang memberikan dukungan ganda, seperti PPDI, PNI Marhaenisme, Partai Buruh, Partai PDP, Partai Barnas dan Partai Pelopor, yang juga mendukung pasangan lain selain kepada IA, Ilham menyerahkan sepenuhnya persoalan itu kepada KPU.

“Untuk dukungan ganda kami serahkan sepenuhnya di KPU yang memverifikasi,” ucap Wali Kota Makasar dua periode itu.

Menanggapi dukungan ganda, anggota KPU Sulsel Ziaurrahman mengatakan akan segara melakukan verifikasi.

“Berkas ini akan diverifikasi tujuh hari setelah penerimaan, kemudian perbaikan tujuh hari, selanjutnya kembali diverifikasi tujuh hari dan pengumuman calon pada 15 Oktober. Setelah itu pengundian nomor urut. Jadi tahapannya masih panjang,” tutur Ketua Devisi Teknis Pemilu KPU Sulsel ini.

Turut mendampingi pasangan IA saat pendaftaran di KPU Sulsel sejumlah ketua dan sekertaris partai pengusung di tingkat wilayah, fungsionaris DPP PAN Yuliana Paris, Ibunda Ilham Hj Sitti Djohrah, serta istri kedua pasangan.(ant)

 Komentar

 Terbaru

Pendidikan19 April 2024 20:15
Program Beasiswa KALLA Dibuka Hingga 30 April 2024 untuk Mahasiswa Sulsel, Sulbar, Sulteng dan Sultra
MAKASSAR – Melihat presentasi putus kuliah di Indonesia Timur yang semakin tinggi, LAZ Hadji Kalla kembali menghadirkan program pemberian bantua...
News19 April 2024 18:10
Hati-hati! Akun Facebook Catut Nama Wali Kota Makassar Berkedok Donatur
MAKASSAR – Sebuah akun Facebook yang mencatut nama Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto, beredar di Facebook. Akun yang ...
News19 April 2024 17:33
Jumat Sehat, GMTD Gelar Senam Sehat Bersama di Green River View 
MAKASSAR – PT Gowa Makassar Tourism Development,Tbk (GMTD) mengajak warga bersama karyawan PT GMTD melakukan kegiatan senam bersama setelah lebi...
News19 April 2024 16:05
Pj Gubernur Bahtiar Dianugerahi Gelar Adat Daeng Mappuji dari Dewan Adat Saoraja Bone
BONE – Dewan Adat Saoraja Bone menganugerahkan gelar adat kepada Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin. Dengan nama Daeng Mappuji, gelar ini me...