Logo Lintasterkini

Coba Gasak Helm, Dua Remaja Dihakimi Warga Maccini Raya

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Rabu, 14 September 2016 23:08

Dua remaja berinisial Ar (16) dan Mi (15) menjadi bulan-bulanan warga atas upaya percobaan pencurian helm yang dilakukan keduanya, Rabu (13/9/2016) di depan mini market Jalan Maccini Raya Makassar.
Dua remaja berinisial Ar (16) dan Mi (15) menjadi bulan-bulanan warga atas upaya percobaan pencurian helm yang dilakukan keduanya, Rabu (13/9/2016) di depan mini market Jalan Maccini Raya Makassar.

MAKASSAR – Nasib 2 remaja Anak Baru Gede alias ABG menjadi bulan-bulanan warga. Sekelompok massa membabi-buta menghujamkan bogem mentah bertubi-tubi ke tubuh keduanya setelah kepergok warga berupaya menggondol helm di depan sebuah mini market di Jalan Maccini Raya Makassar, Rabu (13/9/2016).

Pasalnya, kedua ABG ini baru saja kepergok melakukan aksi nekad mencuri helm. Walau harga helm terbilang cukup murah, tapi warga berang dengan maraknya aksi pencurian helm yang terjadi di sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Informasi yang dihimpun lintasterkini.com menyebutkan, dari pengakuan korban yang diketahui bernama Ogi sedang memarkir motor du depan sebuah mini market di Jalan Maccini Raya Makassar. Korban menaruh helm dimotornya dan bergegas masuk ke dalam untuk berbelanja keperluan yang dibutuhkan.

Saat berbelanja di mini market,kesempatan itu dimanfaatkan oleh pelaku. Belum sempat membawa kabur helm yang diambil dari motor korban yang terparkir, warga sempat memergoki aksi kedua pelaku. Apes bagi keduanya, karena massa tiba-tiba datang menghadang aksi mereka dan mereka pun menjadi bulan-bulanan kemarahan warga.
Ogi, korban, mengakui dirinya tidak mengetahui kalau kemarahan warga akibat helm miliknya yang dicuri. Ia mengetahui bahwa helmnya yang menjadi incaran kedua pelaku tersebut setelah korban mendekati kerumunan warga yang menghakimi pelaku.
“Saya tidak tahu kalau warga sedang ribut itu memergoki pelaku yang berusaha menggasak helm milikku di atas motor yang terparkir di depan mini market,” ungkap Ogi, korban.
‎Kedua pelaku yang mencoba menggasak helm diketahui berinisial Ar (16) dan Mi (15). Saat warga menghakimi kedua pelaku, aparat Polsek Rappocini dipimpin Aiptu Jamaluddin seketika datang ke TKP, setelah sebelumnya mendapat informasi dari warga.
Aparat Kepolisian yang datang langsung mengevakuasi kedua pelaku agar tidak menjadi amukan massa yang marah atas ulah keduanya. Kedua pelakuyang diketahui merupakan warga Bantabantaeng lorong 6 dan lorong 9 Kecamatan Rappocini, bersama barang bukti langsung diamankan ke Polsek Rappocini untuk diproses hukum lebih lanjut.
Dihadapan polisi, pelaku mengakui jika baru saja melakukan aksi pencurian. Belum berhasil upaya pencurian helm yang dilakukan, datang warga mendekati dan menghajarnya.
“Saya baru melakukan pencurian pak. Tiba-tiba saja saya dihampiri warga dan menghajar tanpa ampun,” ujar Ar yang meringis menahan kesakitan.
Kapolsek Rappocini Kompol Muari yang dikonfirmasi, Rabu (14/9/2016) mengaku telah mengamankan dua pelaku percobaan pencurian helm tersebut, Karena kedua pelaku masih berusia di bawah umur, pihak Polsek Rappocini tidak menahan keduanya, hanya diberikan pembinaan.
“Kami telah amankan keduanya, Karena masih anak di bawah umur, kedua pelaku hanya diberikan pembinaan, agar mereka tidak mengulangi lagi perbuatannya. Apalagi korbannya juga merasa iba sehingga mau memaafkan kedua pelaku,” papar Kompol Muari. (*)

 Komentar

 Terbaru

Bersama Melawan Covid-1930 Juli 2021 00:02
Sinergitas dengan Kampus, Kapolrestabes Makassar Ajak Mahasiswa Vaksin
Witnu juga menambahkan bahwa semoga vaksin yang disalurkan untuk mahasiswa STMIK Handayani akan mencover sehingga tidak mudah untuk terpapar pandemi c...
Hukum & Kriminal29 Juli 2021 23:48
Polda Sulsel Akhirnya Tetapkan Tersangka Kasus Dugaan Korupsi RS Batua Makassar
MAKASSAR– Kasus dugaan korupsi proyek RS Batua Makassar terus berlanjut dalam penyelidikan polisi. Kali ini, Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel ki...
News29 Juli 2021 23:09
Plt Gubernur Apresiasi Kakek 67 Tahun di Makassar yang Bersepeda Belasan Kilo demi Vaksinasi
MAKASSAR– Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menemui seorang kakek yang rela bersepeda untuk mendapatkan vaksin. Perjuangannya diapres...
News29 Juli 2021 22:53
Wali Kota Makassar Bakal Naikkan Insentif Satgas Pengangkut Jenazah Corona
MAKASSAR– Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan (Danny) Pomanto akan menaikkan insentif tim satgas pengangkut jenazah covid-19. Tingginya kasus kemati...