Logo Lintasterkini

Identitas Mayat Wanita yang Ditemukan di Gowa Terungkap, Korban Pengusaha Asal Bantaeng

Maulana Karim
Maulana Karim

Kamis, 14 Oktober 2021 22:48

Identitas Mayat Wanita yang Ditemukan di Gowa Terungkap, Korban Pengusaha Asal Bantaeng

GOWA– Identitas mayat wanita yang ditemukan di sebuah kebun warga di Dusun Kalukuloe, Desa Tanete, Kecamatan Tompo Bulu, Gowa, akhirnya terungkap.

Ternyata, pemilik jasad yang diduga korban pembunuhan itu adalah Rosmini warga asal Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan. Wanita 43 tahun itu diketahui merupakan seorang pengusaha barang antik.

Hal itu diketahui karena pihak keluarga korban mendatangi Biddokes Dokpol Forensik Polda Sulsel di Jl Kumala Makassar, pada Selasa (12/10/2021) siang kemarin.

Suami korban, Muhammad Nasir menuturkan, bahwa sebelum istrinya ditemukan tewas, ia sempat ngobrol dan istrinya itu meminta izin untuk berkomunikasi dengan anaknya melalui telepon.

Saat itu, kata Nasir, istrinya izin untuk berangkat ke kota perbatasan Jeneponto dan Kabupaten Bantaeng, untuk menemui rekan bisnis barang antiknya.

Namun dua hari setelah pamit, yakni, Jumat, 8 Oktober 2021, keluarga justru tidak lagi mendengar kabar keberadaan korban, hingga mendengar kabar buruk itu dari media sosial.

“Awalnya kami dapat informasi dari media sosial dan ciri-ciri persis dan setelah melihat langsung di rumah sakit ternyata betul dia isteri saya,” kata Nasir kepada awak media.

Nasir juga menuturkan, bahwa semasa hidupnya, almarhumah istrinya dikenal tidak pernah memiliki masalah dengan orang lain. Termasuk selama kurang lebih dua tahun menjalankan bisnis barang antiknya.

Seperti diketahui, jasad Rosmini ditemukan warga di Desa Tanete, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Jumat (8/10/2021) lalu.

Menurut informasi, jasad Rosmini ditemukan sekitar pukul 16.30 WITA dalam keadaan terlentang di rumput salah satu kebun milik warga setempat.

Kasat Reskrim Polres Gowa, AKP Boby Rahcman yang dikonfirmasi mengatakan, jasad tersebut terdapat luka pada tubuh korban tepatnya di bagian punggung dengan luka bacok.

“Saat ditemukan di TKP, bagian punggung korban ada temukan luka bacok,” ungkap AKP Boby belum lama ini.

Hingga kini, jenazah IRT tiga anak dan satu orang cucu ini kini telah dimakamkan usai disemayamkan beberapa saat di rumah duka di Kabupaten Bantaeng.

Sementara, aparat kepolisian sendiri masih terus melakukan penyelidikan untuk mengungkap pelaku pembunuhan itu.

“Alhamdulillah identitas korban telah diketahui dan saat ini telah dimakamkan oleh pihak keluarga mudah mudahan pelaku pembunuhan ini segera tertangkap,” kata Kasat Reskrim Polres Gowa AKP Boby Rachman, saat dikonfirmasi terpisah Kamis (14/10/2021).

Penulis : Mul

 Komentar

 Terbaru

Internasional21 Oktober 2021 23:47
Sudah Berubah! Kini di Arab Saudi Bebaskan Wanita Pakaian Bikini dan Peluk Pasangan Bukan Muhrim
JEDDAH– Arab Saudi merupakan negara yang terkenal sangat konservatif. Tapi kini berangsur-angsur berubah menjadi lebih modern dan terbuka. Pengu...
News21 Oktober 2021 23:25
Kumham Sulsel Laksanakan Kumham Berbagi
MAKASSAR– Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan mengatakan, hari ini Kamis(20/10/21) pihaknya kembali laksanakan Kumh...
Otomotif21 Oktober 2021 21:55
Bangun Pabrik Baterai Mobil Listrik, Toyota Kucurkan Dana Rp18,1 Triliun
JAKARTA– Toyota berencana membangun pabrik baru, dengan investasi 1,29 miliar dolar AS atau setara dengan Rp18,1 triliun, untuk produksi baterai...
Hukum & Kriminal21 Oktober 2021 21:46
IRT di Bone Ditangkap Polisi karena Edarkan Sabu yang Dikendalikan Napi Lapas Tarakan
BONE–Tiga orang pelaku pengedar narkoba jenis sabu di Kecamatan Awangpone, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan diringkus polisi. Ketiga pelaku itu ...