Logo Lintasterkini

Wali Kota Makassar Minta Warganya Tenang

Muh Syukri
Muh Syukri

Rabu, 14 November 2012 08:04

Ilham Arief Sirajuddin
Ilham Arief Sirajuddin

Ilham Arief Sirajuddin

MAKASSAR – Wali Kota Makassar Ilham Arief Sirajuddin meminta warganya untuk tetap tenang dan menyerahkan keamanan kota Makassar kepada pihak kepolisian, menyusul adanya tindak kejahatan teroris di daerah itu.

“Kami minta semua warga kota untuk tetap tenang menghadapi kejadian ini. Mari menyerahkan kepada aparat kepolisi untuk mengusut dan mengurai apa sebenarnya yang terjadi dibalik persitiwa tersebut,” ujarnya di Makassar, Senin.

Ia mengatakan, aksi teroris yang beraksi dikerumunan massa gerak jalan santai dalam rangka hari ulang tahun (HUT) Makassar ke-408 yang diselenggarakan Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo di Monumen Mandala Makassar, Minggu (11/11) sudah ditangani oleh pihak kepolisian.

Pelaku yang ddiduga teroris dengan melemparkan bom kearah panggung itu langsung diamankan pihak kepolisian dan langsung ditindaklanjuti dengan penyisiran beberapa daerah di Sulsel untuk meringkus komplotan pelaku teroris tersebut.

Ilham yang juga menjadi calon Gubernur Sulawesi Selatan pada periode 2013-2018 itu mengaku prihatin dan turut mengutuk kejadian yang menimpa acara jalan santai Gubernur Sulsel.

“Kami semua belum tahu apa sebenarnya yang terjadi. Namun apapun maksud dari semua ini, saya selaku Walikota Makassar mengutuk keras kejadian tersebut dan meminta kepada aparat kepolisian bekerja cepat agar motif dari kejadian ini terungkap dan diketahui oleh publik,” katanya.

Dikatakannya, aksi teroris yang diduga merupakan anggota jaringan teroris Poso itu menjadikan Kota Makassar sebagai sasaran empuk karena Makassar merupakan wilayah strategis dalam pilkada kali ini.

Menurutnya, selama beberapa bulan ini petugas kepolisian harus bekerja ekstra untuk menjaga stabilitas kota Makassar dan daerah Sulsel agar tetap kondusif mengingat waktu kampanye dan pemilihan pencoblosan gubernur yang tinggal menyisaka dua bulan lagi.

Terbukti dengan adanya penangkapan narkotika jenis sabu yang dilakukan oleh sindikasi jaringan internasional selama dua bulan terakhir ini.

Ilham menyebutkan, pada September BNNP Sulsel berhasil meringkus badar sabu sebesar 1,1 kilogram yang akan dijual di Makassar dan pada November ini polisi dari Ditnarkoba kembali meringkus bandar narkoba lainnya serta barang bukti narkoba sebanyak 1,8 kilogram.

Setelah rentetan itu, polisi kembali harus mengusut tuntas jaringan aksi teroris yang mulai beraksi pada Minggu (11/11) di acara gerak jalan santai dan mengamankan seorang pelaku.

“Semoga stabilitas Makassar dan Sulsel bisa tetap kondusif karena itu merupakan harga mati. Polisi harus mengusut tuntas dan menumpas jaringan aksi teroris jika memang sudah mulai ada di wilayah Makassar,” tegas Ilham. (ant)

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi & Bisnis15 Juni 2024 23:05
Pembukaan Kalla Toyota Expo, Pengunjung Membeludak Ingin Melihat Rangga
MAKASSAR – Toyota Expo by Kalla Toyota resmi dibuka. Pameran otomotif kali ini hadir dengan tema Rangga, Ekspresikan Dirimu. Event kali ini akan...
Ekonomi & Bisnis15 Juni 2024 22:57
HUT ke-54 Astra Motor Manjakan Konsumen dengan Promo Menarik
JAKARTA – Astra Motor selaku Main Dealer motor Honda berikan berbagai promosi menarik bagi konsumen setia pada perayaan hari ulang tahun (HUT) k...
Hukum & Kriminal15 Juni 2024 22:53
Kelanjutan Kasus Dugaan Pencabulan Caleg Terpilih Di Pinrang Menunggu Hasil Gelar Perkara
PINRANG — kasus dugaan pencabulan yang menyeret KA, seorang Caleg Terpilih di Kabupaten Pinrang masih terus berlanjut dan didalami penyidik Unit...
News15 Juni 2024 20:04
Lebaran Iduladha, Dishub Makassar Siapkan Rekayasa Lalu Lintas dan Ratusan Personel
MAKASSAR – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar proaktif dalam persiapan personel dan rekayasa lalu lintas dalam menghadapi perayaan Lebaran...