Logo Lintasterkini

RAC DPC INSA Akan Dorong Perusahaan Kapal Masuk Pelabuhan Makassar

Muh Syukri
Muh Syukri

Selasa, 14 Desember 2021 16:01

RAC DPC INSA Akan Dorong Perusahaan Kapal Masuk Pelabuhan Makassar

MAKASSAR – Dewan Pengurus Cabang Indonesian National Shipowners’ Association (DPC INSA) XVII Makassar akan menggelar Rapat Anggota Cabang di Makassar pada Kamis, 16 Desember 2021.

Pelaksanaan RAC DPC INSA ini berdasarkan surat edaran Dewan Pengurus Pusat Indonesian National Shipowners Association (DPP INSA) yang disampaikan kepada 22 DPC INSA yang tersebar di seluruh Indonesia.

Hal ini seperti disampaikan Ketua DPC INSA Makassar Periode 2017 – 2020 Capt. Zulkifli Syahril didampingi Ketua Panitia RAC INSA Makassar XVII Drs. Nurdin S dan pengurus lainnya saat menggelar rapat panitia pelaksana di Makassar.

“Ini sesuai arahan pengurus pusat sebenarnya periode kami berakhir tahun 2020 kemarin. Karena pandemi masa bakti kepengurusan di perpanjang hingga dilaksanakannya kembali RAC di seluruh DPC,” kata Capten Zul.

Dia juga menjelaskan agenda pembahasan mengevaluasi kinerja pengurus DPC INSA 2017-2020, membuat program kerja pengurus DPC INSA periode selanjutnya, dan memilih Ketua DPC INSA Makassar kembali.

Capt Zulkifli menjelaskan salah satu agenda penting yang akan dibahas adalah mendorong agar ada penambahan kapal yang datang ke Makassar.

“Kita lihat dermaga Hatta sepanjang 1000 meter akan kosong. Jika Makassar New Port sepanjang 1300 meter telah resmi beroperasi. Ini penting bagi INSA untuk mendorong penambahan call kapal ke pelabuhan Makassar,” kata dia.

Apalagi, lanjut Capt Zul pertumbuhan kapal diikuti dengan lonjakan angkutan barang yang diperkirakan naik sekitar 7 persen tahun ini.

“Sebenarnya di masa pandemi ini ada lonjakan angkutan barang. Ini juga diikuti kenaikan call kapal. Lihat aja container kurang berarti ada kenaikan aktifitas,” kata dia.

Sementara itu Ketua Panitia RAC XVII Nurdin S menjelaskan kegiatan ini akan dilaksanakan di Hotel Swiisbell Losari Makassar yang akan dihadiri sekitar 40 member DPC INSA Makassar.

“Tanggal 16 Desember rencana digelar Swissbell lantai 2. Acara ini akan dihadiri 40 anggota,” tutup Nurdin. (*)

 Komentar

 Terbaru

Peristiwa16 Januari 2022 13:56
Lagi, Remaja Ciuman di Jalanan Viral, Polsek Manggala Sementara Selidiki
Aksi ciuman di jalanan kembali viral di media sosial. Kali ini dua sejoli di Kota Makassar nampak berciuman di sebuah gang dan tertangkap kamera warga...
News16 Januari 2022 13:39
Jika Pengawal Liar Sebabkan Kecelakaan, Siapa yang Akan Bertanggung Jawab
Dirlantas Polda Sulsel Kombes Pol Faizal, Minggu (16/1/2022) menjelaskan, bahwa kepolisian harus menjaga keselamatan semua masyarakat dalam hal ini pe...
News16 Januari 2022 12:58
Petani di Bulukumba Ditemukan Meninggal di Kebun
Nasib nahas menimpa Bunna (60), pria paruh baya ini ditemukan meninggal dunia di rumah kebun, di Desa Panggalloang, Kecamatan Rilau Ale, Kabupaten Bul...
Tokoh16 Januari 2022 11:57
Kombes Pol Faizal : Saya Suka Berteman
"Saya suka berteman dengan siapa saja. Teman itu membawa rejeki makanya kita harus banyak bersilaturahmi," ujarnya saat bertemu dalam suasana santai d...