Logo Lintasterkini

Korban Puting Beliung di Minasate’ne Butuh Bantuan

Muh Syukri
Muh Syukri

Selasa, 15 Januari 2013 08:00

Kondisi korban angin puting beliung di Kecamatan Minasate'ne
Kondisi korban angin puting beliung di Kecamatan Minasate'ne

Kondisi korban angin puting beliung di Kecamatan Minasate’ne

PANGKEP – Sudah seminggu setelah angin puting menerjang kampung Pattallasang Kelurahan Kalabbirang Kecamatan Minasate’ne Kabupaten Pangkep. Namun hingga kini, para warga yang rumahnya rusak, belum mendapat bantuan yang memadai.

Bantuan yang datang hanya berupa dua buah tenda bertuliskan Dinas Sosial RI . Kondisi inilah yang dialami sejumlah warga Minasete’ne yang rumahnya rusak parah.

Kini, para korban terpaksa harus berteduh di bawah kolong rumah warga lainnya. “Kami masih menunggu bantuan dari Pemda Pangkep. Kami hanya pasrah,” ujar Ucu, salah seorang korban, Senin (14/1/2013).

Kondisi yang sama dialami Dg Bali. Rumahnya tertimpa pohon besar saat peristiwa puting beliung. Beruntung tidak ada korban jiwa, hanya putrinya mengalami luka kecil. “Waktu itu hanya dibantu memindahkan pohon yang menimpa rumah. Setelah itu tidak ada bantuan lagi,” tandasnya.

Wakil Bupati Pangkep Abdul Rahman Assegaf yang dikonfirmasi mengatakan pihaknya sudah mendata semua korban serta kebutuhannya. “Akan segera kami bagikan,” ujarnya.

Sayangnya, salah seorang korban, Dg Sangka mengaku pihak pemda hanya janji belaka. “Tidak ada yang memberikan bantuan. Sudah banyak yang datang ke sini termasuk dari perusahaan Tonasa , Perusahaan Marmer tapi hanya foto foto,” terangnya. (uki)

 Komentar

 Terbaru

Wisata dan Budaya25 September 2022 16:39
Sunset Keren di Pantai Indah Bosowa yang Eksotik
MAKASSAR – Pantai Indah Bosowa selalu memberikan keindahan yang eksotik. Apalagi pada sore hari kalian bisa sunset keren di tempat ini. Suasana ...
News25 September 2022 13:29
Satpolair Polres Bontang Amankan Pria Asal Barru Serta 30 Kg Daging Penyu
BONTANG – Aparat Satpolair Polres Bontang menangkap pelaku perburuan penyu dilindungi berinisial R (50), Jumat (23/9/2022). Dari tangan pria asa...
News25 September 2022 13:17
Tokoh Agama Papua: Proses Hukum Lukas Enembe Berjalan Adil
PAPUA – Tokoh Agama Papua, Pendeta Alberth Yoku menghimbau agar KPK dapat menggunakan berbagai metode terkait proses hukum Lukas Enembe. Tujuannya u...
Ekonomi & Bisnis25 September 2022 13:05
EventFold.com Bergerak Dibidang E-Ticketing Baru Rilis 2022
MAKASSAR – EventFold.com merupakan website yang baru dirilis pada tahun 2022 dibawah naungan PT. EVENTFOLD MINDSET DIGITAL yang bergerak dalam b...