Logo Lintasterkini

Korban Puting Beliung di Minasate’ne Butuh Bantuan

Muh Syukri
Muh Syukri

Selasa, 15 Januari 2013 08:00

Kondisi korban angin puting beliung di Kecamatan Minasate'ne
Kondisi korban angin puting beliung di Kecamatan Minasate'ne

Kondisi korban angin puting beliung di Kecamatan Minasate’ne

PANGKEP – Sudah seminggu setelah angin puting menerjang kampung Pattallasang Kelurahan Kalabbirang Kecamatan Minasate’ne Kabupaten Pangkep. Namun hingga kini, para warga yang rumahnya rusak, belum mendapat bantuan yang memadai.

Bantuan yang datang hanya berupa dua buah tenda bertuliskan Dinas Sosial RI . Kondisi inilah yang dialami sejumlah warga Minasete’ne yang rumahnya rusak parah.

Kini, para korban terpaksa harus berteduh di bawah kolong rumah warga lainnya. “Kami masih menunggu bantuan dari Pemda Pangkep. Kami hanya pasrah,” ujar Ucu, salah seorang korban, Senin (14/1/2013).

Kondisi yang sama dialami Dg Bali. Rumahnya tertimpa pohon besar saat peristiwa puting beliung. Beruntung tidak ada korban jiwa, hanya putrinya mengalami luka kecil. “Waktu itu hanya dibantu memindahkan pohon yang menimpa rumah. Setelah itu tidak ada bantuan lagi,” tandasnya.

Wakil Bupati Pangkep Abdul Rahman Assegaf yang dikonfirmasi mengatakan pihaknya sudah mendata semua korban serta kebutuhannya. “Akan segera kami bagikan,” ujarnya.

Sayangnya, salah seorang korban, Dg Sangka mengaku pihak pemda hanya janji belaka. “Tidak ada yang memberikan bantuan. Sudah banyak yang datang ke sini termasuk dari perusahaan Tonasa , Perusahaan Marmer tapi hanya foto foto,” terangnya. (uki)

 Komentar

 Terbaru

Wisata dan Budaya17 Mei 2022 11:53
Intip Keindahan Bukit Hijau di Taman Purbakala Sumpang Bita, Pangkep
MAKASSAR – Jalan-jalan ke Pangkajene Kepulauan (Pangkep) jangan lupa untuk singgah menikmati wisata alam Taman Purbakala di Sumpang Bita, Kecama...
Hukum & Kriminal17 Mei 2022 03:01
Bubarkan Perang Kelompok, Seorang Polisi di Gowa Luka, Enam remaja Diamankan
MAKASSAR – Personel Polres Gowa membubarkan perang kelompok antar remaja di Samping Kantor Camat Somba Opu Jalan Andi Tonro Kelurahan Bonto-bont...
Hukum & Kriminal17 Mei 2022 00:27
Arfandi Tewas Usai Ditangkap, Enam Polisi Diperiksa Propam Polda Sulsel
MAKASSAR – Sebanyak enam personel Satuan Narkoba Polrestabes Makassar menjalani pemeriksaan Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Sulawes...
Hukum & Kriminal17 Mei 2022 00:07
Anaknya Tewas Usai Ditangkap Polrestabes Makassar, Ini Pengakuan Ayah Arfandi
MAKASSAR – Mukram, ayah almarhum Muh. Arfandi Ardiansyah (18) menduga anaknya disiksa hingga disetrum hingga meninggal setelah ditangkap polisi ...