Logo Lintasterkini

Update 15 Januari, Terkonfirmasi Positip Virus Corona Capai 882.418 Kasus

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Jumat, 15 Januari 2021 22:23

ilustrasi.
ilustrasi.

JAKARTA — Keberhasilan penanganan pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini bergantung pada kontribusi seluruh elemen masyarakat dan upaya keras yang dilakukan pemerintah. Masyarakat diharapkan terus disiplin menerapkan Gerakan 3M (Memakai masker, Mencuci tangan menggunakan sabun pada air mengalir, Menjaga jarak fisik/social distancing).

Secara bersamaan, pemerintah pusat dan daerah fokus dalam pelaksanaan 3T (Testing, Tracing, Treatment) serta persiapan vaksinasi Covid-19. Berbagai kebijakan untuk menanggulangi wabah Covid-19 memang terus dilakukan, meskipun hal ini belum juga dapat menghentikan bertambahnya kasus Covid-19 tersebut.

Bahkan kasus baru terkonfirmasi positip Covid-19 menunjukkan angka fantastis, terjadi lonjakan kasus yang cukup tinggi. Seperti data dari Kementerian Kesehatan yang dirilis Tim Satgas Penanganan Covid-19 per Jumat, (15/1/2021) mencatat tambahan kasus baru terkonfirmasi positip virus corona sebesar 12.818 kasus. Jumlah tersebut menambah akumulasi terkonfirmasi positip hari ini yang sudah menembus angka 882.418 kasus.

Sementara itu, tercatat adanya kabar duka, dimana terjadi angka pertambahan pasien Covid-19 yang jiwanya tak dapat tertolong sebanyak 238 orang. Dengan demikian, kumulatifnya menjadi sebanyak 25.484 jiwa sejak kasus Covid-19 pertama kali di Indonesia.

Meskipun demikian, hal yang cukup menggembirakan kesembuhan pasien dari COVID-19 terus bertambah. Dari data Kementerian Kesehatan mencatat pasien sembuh bertambah lagi sebanyak 7.491 orang. Sehingga, total pasien yang dinyatakan sembuh kini mencapai 718.696 kasus.

Pasien yang dinyatakan sembuh ini sudah menjalani dua kali pemeriksaan dengan metode polymerase chain reaction (PCR). Dari dua kali pemeriksaan PCR tersebut menunjukkan hasil yang negatif, yang berartipasien telah dinyatakan sembuh.

Melihat jumlah kasus aktif atau pasien yang masih membutuhkan perawatan, per hari ini berjumlah 138.238 kasus, sementara untuk jumlah suspek tercatat ada 66.572 kasus. Untuk sebaran wilayah masih berada di 34 provinsi dan 510 kabupaten/kota. (*)

 Komentar

 Terbaru

Berontak Dan Berusaha Kabur, Pelaku Curanmor Lintas Kabupaten di Tembak
Hukum & Kriminal09 Maret 2021 18:01
Berontak Dan Berusaha Kabur, Pelaku Curanmor Lintas Kabupaten di Tembak
Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Lintasterkini.com, anggota Resmob Polres Barru yang dipimpin Aipda Kasim mengatakan bahwa saat penangkapa...
Anak di Pinrang Aniaya Ayah Kandung Hingga Alami Luka di Kepala
Hukum & Kriminal09 Maret 2021 17:37
Anak di Pinrang Aniaya Ayah Kandung Hingga Alami Luka di Kepala
PINRANG – Aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Duampanua baru saja menerima laporan terkait kasus penganiayaan yang melibatkan ayah dan anak kandun...
Wacana Danny Pomanto Buat Arena Sirkuit Bakal Tak Berjalan Mulus
News09 Maret 2021 16:37
Wacana Danny Pomanto Buat Arena Sirkuit Bakal Tak Berjalan Mulus
Rencana itu menuai reaksi. Lokasi yang direncanakan sebagai arena balapan diklaim adalah lahan milik warga....
Jalan di Desa Mesakada Pinrang Terbelah 100 Meter Akibat Longsor
Peristiwa09 Maret 2021 15:50
Jalan di Desa Mesakada Pinrang Terbelah 100 Meter Akibat Longsor
Seperti yang terjadi di Desa Mesakada. Jalan poros di Kampung Bakka, Kelurahan Betteng, Kecamatan Lembang, terbelah....