Logo Lintasterkini

Pekan Depan, Danny Launching Makassar Recover Tangani Covid-19

Budi S
Budi S

Senin, 15 Februari 2021 15:33

Wali Kota Makassar Terpilih, Danny Pomanto
Wali Kota Makassar Terpilih, Danny Pomanto

MAKASSAR – Moh Ramdhan “Danny” Pomanto adalah Wali Kota Makassar terpili. Sudah ditetapkan dan diparipurnakan oleh KPU dan DPRD Makassar. Tinggal menunggu jadwal pelantikan dari Kemendagri.

Meski begitu, Danny Pomanto mulai bekerja. Pekan depan, dia akan melaunching program strategis penanganan covid-19, yang dinamai Makassar Recover.

“InsyaAllah tanggal 22 Februari kita launching secara nasional. Sudah masuk tahap-tahap detail. Kita matangkan betul,” kata Danny Pomanto yang baru saja dilantik menjadi Ketua IKA Teknik Arsitek Unhas, Senin (15/02/2021).

Program itu, kata dia, telah memasuki babak final. Ada keterlibatan masyarakat dalam pelaksanaannya di 15 wilayah kecamatan nantinya.

Soal anggaran, sudah dirincikan. Nantinya akan melekat di APBD Makassar saat Danny Pomanto bersama Fatmawati Rusdi sudah menjabat.

“Jadi gambaran dari recover ini adalah smart emergency protocol againts covid-19 and service. Artinya protokol kedaruratan yang berbasis smart city untuk melawan covid-19 bersama pelayanan publik yang lain,” jelas ahli tata ruang ini.

Pada intinya, Makassar Recover ini dilaksanakan untuk bagaimana Makassar bisa keluar dari masa paceklik pandemi covid-19. Yang merupakan solusi komprehensif dengan mengedepankan prinsip dan etos kerja.

“Jadi Makassar Recover itu adalah Makassar yang pulih, sehat dan selamat. Jadi itu doa,” tutur Danny Pomanto.

Terakhir dia bilang, Makassar Recover ini akan bergerak lewat City Imunity dan adaptasi kota, juga pemulihan ekonomi.

“Ini akan melibatkan puluhan ribu orang, 10 ribu relawan, 5 ribu nakes dan 306 dokter. Memeriksa semua orang di Kota Makassar baik secara dor to dor, dan memonitoring secara digital orang per-orang tanpa terkecuali,” tutup Danny Pomanto. (*)

 Komentar

 Terbaru

Pemerintah Antisipasi Klaster Pengungsian di Lokasi Bencana Banjir
Bersama Melawan Covid-1925 Februari 2021 18:09
Pemerintah Antisipasi Klaster Pengungsian di Lokasi Bencana Banjir
"Pencegahan ini dapat dilakukan melalui penerapan protokol kesehatan yang ketat termasuk juga skrining melalui rapid test antigen. Sehingga mereka yan...
Pemda Berperan Menguatkan PPKM Mikro Tahap 2
Bersama Melawan Covid-1925 Februari 2021 17:58
Pemda Berperan Menguatkan PPKM Mikro Tahap 2
"Menindak lanjuti PPKM ini, Menteri Dalam Negeri telah mengeluarkan instruksi Nomor 4 Tahun 2021 yang harus ditindak lanjuti oleh gubernur dan kepala ...
Empat Calon Profesor LLDIKTI IX Presentase Usulan Guru Besar
Dunia Kampus25 Februari 2021 17:52
Empat Calon Profesor LLDIKTI IX Presentase Usulan Guru Besar
"Selain itu untuk memahami dan mencari rekam jejak etika dan akademik bagi calon Guru Besar tersebut," ujar Prof. H. Ma'ruf Hafidz, yang juga sebagai ...
Polres Parepare Gelar Tes Urine, Kapolres Parepare Tes Urine, Ini Hasilnya.
News25 Februari 2021 17:34
Polres Parepare Gelar Tes Urine, Kapolres Parepare Tes Urine, Ini Hasilnya.
pemeriksaan tes urine ini diantaranya, anggota Satuan Reskrim, Satuan Sabhara, Satuan Intelkam, Bagian Ops, Sitipol, Satuan Tahti, Siwas, Sium, SPKT, ...