Logo Lintasterkini

Pemprov Telah Alokasikan Rp217 Miliar untuk Pembangunan Luwu

Budi S
Budi S

Senin, 15 Februari 2021 17:57

Wagub Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman (Istimewa)
Wagub Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman (Istimewa)

MAKASSAR – Kabupaten Luwu adalah salah satu daerah prioritas pembangunan di Sulsel. Bahkan, Pemprov Sulsel telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp217 miliar dalam kurun waktu 2019-2021.

Hal itu diungkap Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman pada Rapat Paripurna Hari Jadi Kota Belopa ke-15, via virtual baru-baru ini.

“Luwu masuk dalam program strategis pembangunan provinsi Sulsel,” sebut dia dalam keterangan resminya yang diterima LINTASTERKINI, Senin (15/02/2021).

Anggaran itu disebutnya, sebagian besar untuk pembangunan infrastruktur jalan. Seperti ruas jalan penghubung Bua dengan Rantepao. Lutuppa-Pantilang, Batusitanduk-Sa’dan, DI Makawa, Kadundung-Latimojong.

Dan beberapa jembatan strategis lainnya yang telah dibangun.

“Peningkatan Bandara Bua dan lainnya, juga sebagai bentuk komitmen Pemprov Sulsel dalam pemerataan pembangunan,” ucap Andi Sudirman.

Dalam kesempatannya, dia juga mengapresiasi peringatan Hari Jadi Belopa yang digelar sederhana secara virtual dan terbatas.

Sebab, itu bisa mencegah penyebaran Covid-19. Dan mengefisiensikan penggunaan anggaran daerah di masa pandemi saat ini.

“Di masa krisis pandemi yang telah memukul sektor ekonomi, kita melakukan refocusing agar kita tetap bisa survive. Tercatat bahwa kontraksi perekonomian di Sulsel adalah termasuk yang terbaik di Indonesia,” imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Luwu, Basmin Mattayang mengatakan, dalam perayaan Hari Jadi Ibu Kota Luwu ini, patut dijadikan langkah proyeksi ke depan dalam pembangunan daerah.

Dia kemudian memaparkan potensi yang dimiliki Kabupaten Luwu. Seperti pertambangan, pertanian, kelautan, hingga pariwisata untuk dikembangkan oleh stakeholder terkait.

“Insyaallah masyarakat Kabupaten Luwu akan memperoleh hasil yang lebih baik,” tutupnya. (*)

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal20 Januari 2022 14:54
Polisi Tangkap Penyebar Video Mesum Pelajar di Tana Toraja
TORAJA – Aparat Reskrim Polres Tana Toraja melakukan penangkapan terhadap YP (22) karena diduga merekam dan menyebarkan video mesum. YP (22), ad...
News20 Januari 2022 13:30
Sampah di Jalan Deppasawi Dalam Dibersihkan, Warga Apresiasi Camat Tamalate
"Hampir setiap hari warga membuang sampah di lokasi tersebut karena melihat ada penumpukan sampah. Jadi warga mengira kalau tempat itu jadi tempat sam...
Hukum & Kriminal20 Januari 2022 10:08
Sempat Ditahan di Polres Palopo, Warga Palopo ini Minta Keadilan ke Presiden Jokowi
"Selama 56 hari dari sejak tanggal 31 Desember 2020 sampai dengan tanggal 28 Februari 2021 saya ditersangkan membuat dan memalsukan surat kematian ole...
Hukum & Kriminal20 Januari 2022 01:35
Klinik Kecantikan di Makassar Ini Sudah Palsukan 100 Lembar Hasil PCR
Ia ditahan setelah disangkakan dugaan pemalsuan hasil tes PCR COVID-19. Pelaku diamankan Polrestabes Makassar di klinik miliknya pada Jumat (14/1/2022...