Logo Lintasterkini

Pemprov Telah Alokasikan Rp217 Miliar untuk Pembangunan Luwu

Budi S
Budi S

Senin, 15 Februari 2021 17:57

Wagub Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman (Istimewa)
Wagub Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman (Istimewa)

MAKASSAR – Kabupaten Luwu adalah salah satu daerah prioritas pembangunan di Sulsel. Bahkan, Pemprov Sulsel telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp217 miliar dalam kurun waktu 2019-2021.

Hal itu diungkap Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman pada Rapat Paripurna Hari Jadi Kota Belopa ke-15, via virtual baru-baru ini.

“Luwu masuk dalam program strategis pembangunan provinsi Sulsel,” sebut dia dalam keterangan resminya yang diterima LINTASTERKINI, Senin (15/02/2021).

Anggaran itu disebutnya, sebagian besar untuk pembangunan infrastruktur jalan. Seperti ruas jalan penghubung Bua dengan Rantepao. Lutuppa-Pantilang, Batusitanduk-Sa’dan, DI Makawa, Kadundung-Latimojong.

Dan beberapa jembatan strategis lainnya yang telah dibangun.

“Peningkatan Bandara Bua dan lainnya, juga sebagai bentuk komitmen Pemprov Sulsel dalam pemerataan pembangunan,” ucap Andi Sudirman.

Dalam kesempatannya, dia juga mengapresiasi peringatan Hari Jadi Belopa yang digelar sederhana secara virtual dan terbatas.

Sebab, itu bisa mencegah penyebaran Covid-19. Dan mengefisiensikan penggunaan anggaran daerah di masa pandemi saat ini.

“Di masa krisis pandemi yang telah memukul sektor ekonomi, kita melakukan refocusing agar kita tetap bisa survive. Tercatat bahwa kontraksi perekonomian di Sulsel adalah termasuk yang terbaik di Indonesia,” imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Luwu, Basmin Mattayang mengatakan, dalam perayaan Hari Jadi Ibu Kota Luwu ini, patut dijadikan langkah proyeksi ke depan dalam pembangunan daerah.

Dia kemudian memaparkan potensi yang dimiliki Kabupaten Luwu. Seperti pertambangan, pertanian, kelautan, hingga pariwisata untuk dikembangkan oleh stakeholder terkait.

“Insyaallah masyarakat Kabupaten Luwu akan memperoleh hasil yang lebih baik,” tutupnya. (*)

 Komentar

 Terbaru

News16 April 2024 22:51
Pasca Libur Lebaran Idul Fitri, Pemkab Pinrang Gelar Apel Gabungan
PINRANG — Bupati Pinrang Irwan Hamid bersama Wakil Bupati Pinrang Alimin memimpin langsung Apel Gabungan dalam rangkaian Halal bi halal hari per...
Pemerintahan16 April 2024 20:38
Indira Yusuf Ismail Ajak Kolaborasi Wujudkan Makassar Terus Dua Kali Tambah Baik
MAKASSAR – Keluarga Besar Perumda Air Minum (PDAM) Kota Makassar menggelar Halal Bihalal di hari pertama berkantor pasca Lebaran Idul Fitri 1 Sy...
Ekonomi & Bisnis16 April 2024 20:33
Verso Kursus Barista di Kota Makassar Resmi Menjadi Corporate Membership SCAI
MAKASSAR – Verso Barista Academy (VBA) adalah salah satu tempat kursus barista di Kota Makassar yang sangat populer dan telah melahirkan ratusan...
Pendidikan16 April 2024 20:21
ITB Nobel Alauddin Gagas Pengembangan Kerjasama ke Pemkot Makassar
MAKASSAR – Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) Nobel menawarkan kerjasama ke Pemerintah Kota Makassar. Kerjasama tersebut dalam bidang pengemban...