Logo Lintasterkini

Pemprov Telah Alokasikan Rp217 Miliar untuk Pembangunan Luwu

Budi S
Budi S

Senin, 15 Februari 2021 17:57

Wagub Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman (Istimewa)
Wagub Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman (Istimewa)

MAKASSAR – Kabupaten Luwu adalah salah satu daerah prioritas pembangunan di Sulsel. Bahkan, Pemprov Sulsel telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp217 miliar dalam kurun waktu 2019-2021.

Hal itu diungkap Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman pada Rapat Paripurna Hari Jadi Kota Belopa ke-15, via virtual baru-baru ini.

“Luwu masuk dalam program strategis pembangunan provinsi Sulsel,” sebut dia dalam keterangan resminya yang diterima LINTASTERKINI, Senin (15/02/2021).

Anggaran itu disebutnya, sebagian besar untuk pembangunan infrastruktur jalan. Seperti ruas jalan penghubung Bua dengan Rantepao. Lutuppa-Pantilang, Batusitanduk-Sa’dan, DI Makawa, Kadundung-Latimojong.

Dan beberapa jembatan strategis lainnya yang telah dibangun.

“Peningkatan Bandara Bua dan lainnya, juga sebagai bentuk komitmen Pemprov Sulsel dalam pemerataan pembangunan,” ucap Andi Sudirman.

Dalam kesempatannya, dia juga mengapresiasi peringatan Hari Jadi Belopa yang digelar sederhana secara virtual dan terbatas.

Sebab, itu bisa mencegah penyebaran Covid-19. Dan mengefisiensikan penggunaan anggaran daerah di masa pandemi saat ini.

“Di masa krisis pandemi yang telah memukul sektor ekonomi, kita melakukan refocusing agar kita tetap bisa survive. Tercatat bahwa kontraksi perekonomian di Sulsel adalah termasuk yang terbaik di Indonesia,” imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Luwu, Basmin Mattayang mengatakan, dalam perayaan Hari Jadi Ibu Kota Luwu ini, patut dijadikan langkah proyeksi ke depan dalam pembangunan daerah.

Dia kemudian memaparkan potensi yang dimiliki Kabupaten Luwu. Seperti pertambangan, pertanian, kelautan, hingga pariwisata untuk dikembangkan oleh stakeholder terkait.

“Insyaallah masyarakat Kabupaten Luwu akan memperoleh hasil yang lebih baik,” tutupnya. (*)

 Komentar

 Terbaru

Fatmawati Ajak Partai Gelora Bersinergi Bangun Makassar
Politik07 Maret 2021 19:45
Fatmawati Ajak Partai Gelora Bersinergi Bangun Makassar
Fatmawati mengajak seluruh kader Partai Gelora menjadi starter point dalam membangun serta mengawal Kota Makassar menjadi lebih maju lagi....
Danny Pomanto Berbagi Pengalaman Politik di Rakorwil Partai Gelora
Politik07 Maret 2021 19:24
Danny Pomanto Berbagi Pengalaman Politik di Rakorwil Partai Gelora
Danny Pomanto berkesampatan menghadiri Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Partai Gelora Indonesia di Claro Hotel, Makassar, Minggu (07/03/2021)....
Penerimaan Pegawai Kontrak di Disdamkar Makassar Akan Dibuka Via Online
News07 Maret 2021 18:27
Penerimaan Pegawai Kontrak di Disdamkar Makassar Akan Dibuka Via Online
Hanya saja kata Muncu, untuk proses pemberkasan tetap dilakukan tatap muka. Sebab, pelamar harus memasukkan berkasnya....
Empat Bocah Terseret Arus Sungai Pajalesang, Dua Ditemukan Selamat
Peristiwa07 Maret 2021 18:21
Empat Bocah Terseret Arus Sungai Pajalesang, Dua Ditemukan Selamat
"Ada empat orang anak yang terseret arus sungai, dua anak selamat dan dua anak lainnya dalam pencarian," kata Nuansa, Kasi Kesiapsiagaan BPBD Kota Pal...