Logo Lintasterkini

Tak Ingin Makassar “Gaduh”, Danny Pomanto Temui Pj Wali Kota

Budi S
Budi S

Senin, 15 Februari 2021 15:52

Danny Pomanto dan Rudy Djamaluddin (Istimewa)
Danny Pomanto dan Rudy Djamaluddin (Istimewa)

MAKASSAR – Belakangan ini, situasi di Makassar memanas. Buntut dari kebijakan Penjabat (Pj) Wali Kota, Rudy Djamaluddin, melaksanakan seleksi terbuka untuk jabatan eselon II lingkup Pemkot Makassar.

Kebijakan itu menuai banyak tanggapan dan sorotan bagi sejumlah kalangan. Ketua dan anggota DPRD Makassar pun angkat bicara soal itu.

Mereka menganggap jika lelang jabatan itu memiliki motif politik dan terkesan dipaksakan menjelang pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar terpilih, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto dan Fatmawati Rusdi.

Apalagi, Rudy Djamaluddin tidak mengindahkan rekomendasi KASN. Untuk menemui Danny Pomanto selaku kepada daerah terpilih melakukan koordinasi membahas bersama agenda promosi terbuka tersebut.

Rudy Djamaluddin bahkan mengirim utusan untuk menemui Danny Pomanto di kediamannya. Utusan itu adalah perwakilan dari BPKSDM. Diutus sebanyak dua kali, namun mereka gagal menemui Danny Pomanto.

Tidak ingin larut dan membuat Makassar makin “gaduh”, Danny Pomanto lah yang menemui Rudy Djamaluddin di Balai Kota Makassar, Senin (15/02/2021).

“Yah ini juga silaturahmi. Dari dulu kan saya bilang kalau Pak Pj undang, saya pasti datang,” ucap Danny Pomanto.

Kedatangan Danny Pomanto ke Balai Kota didampingi koleganya. Juga disambut oleh Sekkot Makassar dan beberapa pejabat dari BKPSDM.

Tidak hanya soal lelang jabatan, Danny Pomanto juga bilang, sedikit membahas mengenai program yang akan dijalankan bersama Fatmawati Rusdi usai dilantik nanti.

“Kita ini di Makassar sudah diwariskan budaya saling menghargai, Sipakatau, Sipakainge dan Sipakalebbi, itu yang merekatkan kita semua. Dan hari ini kita praktekkan ajaran itu, kan aman semua. Meski dulu ada masalah tapi semua selesai dan aman semua,” sambung dia.

Terakhir, Danny Pomanto berpesan ke Rudy Djamaluddin untuk menyampaikan salamnya ke Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah. Rudy diketahui adalah bawahan Gubernur Sulsel, menjabat sebagai Kepala Dinas PU Sulsel, yang ditunjuk sebagai Pj Wali Kota. (*)

 Komentar

 Terbaru

Danny Lanjutkan Program Rise Atasi Kemiskinan di Makassar
News06 Maret 2021 23:28
Danny Lanjutkan Program Rise Atasi Kemiskinan di Makassar
Kelanjutan program Rise ini sudah terangkum dalam program Sombere Smart City....
Tukang Batu di Pinrang Dibekuk Usai Curi Mesin Air
Hukum & Kriminal06 Maret 2021 22:58
Tukang Batu di Pinrang Dibekuk Usai Curi Mesin Air
HN mengakui perbuatannya. Telah mencuri mesin pompa air itu pada 29 Februari 2021 lalu....
Vaksin Habis di Pinrang, Ada Pedagang Tidak Kebagian Marah-marah
News06 Maret 2021 21:10
Vaksin Habis di Pinrang, Ada Pedagang Tidak Kebagian Marah-marah
Sementara itu di tempat yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang, drg Dyah Puspita Dewi mengatakan vaksinasi tahap kedua ini dikhususkan pe...
Bhayangkari Cabang Gowa Gelar Pelatihan Menjahit Bagi Warga
News06 Maret 2021 19:30
Bhayangkari Cabang Gowa Gelar Pelatihan Menjahit Bagi Warga
Selain pelajar, pelatihan menjahit ini juga melibatkan anak-anak putus sekolah dan warga prasejahtera lainnya di daerah Bontonompo....