Logo Lintasterkini

Kapolri Mutasi 215 Perwira, Ada Kapolda

Muh Syukri
Muh Syukri

Jumat, 15 April 2022 19:09

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (Istimewa).
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (Istimewa).

JAKARTA – Sejumlah perwira dimutasi Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. Sebanyak 215 perwira dimutasi dan dirotasi dalam rangka naik jabatan dan pensiun.

Salah satunya Kepala Rumah Sakit Polri Kramat Jati Brigjen Pol. Asep Hendradiana, naik pangkat setingkat lebih tinggi menjadi Kapusdokes Polri.

Mutasi dan rotasi 215 perwira polisi tertuang dalam tiga Surat Telegram Kapolri yang ditandatangani 13 April 2022. Yakni TR Nomor : ST/747/IV/KEP/2022 ada 177 perwira, TR Nomor: ST/746/IV/KEP/2022 ada 14 orang perwira dan TR Nomor: ST/748/IV/KEP/2022 ada 24 orang perwira.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol. Dedi Prasetyo saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis malam, membenarkan adanya mutasi.

“Iya, betul telegram mutasi dan penggantian yang sudah purna, penugasan di luar struktur dan promosi serta penyegaran bagi personel Polri dalam pembinaan karier,” ucapnya.

Selain Karumkit RS Bhayangkari, pati yang terkena mutasi Wakalemdiklat Polri Komjen Pol. Luki Hermawan dan Kapolda Sulawesi Barat (Sulbar) Irjen Pol. Eko Budi Sampurno.

Wakalemdiklat Komjen Luki Hermawan dimutasi dari jabatannya menjadi pati Baintelkam Polri (penugasan pada BSSN).

Sementara itu, jabatan Wakalemdiklat Polri diisi Irjen Pol. Eko Budi Sampurno yang sebelumnya menjabat Kapolda Sulbar.

Jabatan Kapolda Sulbar diisi Irjen Pol. Verdianto Iskandar Bitticaca yang sebelumnya menjabat Kakorpolairud Baharkam Polri. (*)

 Komentar

 Terbaru

Nasional18 Mei 2022 13:47
Soal UAS Ditolak Masuk Singapura, Abu Janda Bilang Pemerintah Jangan Bela
JAKARTA – Kali ini penggiat media sosial Permadi Arya atau yang akrab disapa Abu Janda kembali berkomentar terkait dengan kebijakan Singapura ya...
Hukum & Kriminal18 Mei 2022 11:28
Arfandi Tewas Setelah Ditangkap Polisi, Kabid Humas : Belum Ada Tersangka
MAKASSAR – Sebanyak enam orang oknum polisi masih diamankan pihak Propam Polda Sulsel terkait kematian Muh Arfandi (18), warga yang tewas usai d...
News17 Mei 2022 22:18
Mahasiswa Bima Gelar Aksi Solidaritas di Makassar
MAKASSAR – Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Bima dan Dompu (AMBD) Sulawesi Selatan menggelar aksi unjuk rasa di Flyover ...
Peristiwa17 Mei 2022 17:22
Empat Rumah di Jalan Sunu Makassar Terbakar
MAKASSAR – Sebanyak empat rumah di Jalan Sunu Lorong 1A, Kecamatan Tallo, Kota Makassar terbakar, Selasa (17/5/2022). Tidak ada korban jiwa dala...