Logo Lintasterkini

Nunung Dasniar Minta Pemkot Makassar Perhatikan Wilayah Rawan Banjir di Biringkanaya

Muh Syukri
Muh Syukri

Sabtu, 15 April 2023 19:28

Nunung Dasniar
Nunung Dasniar

MAKASSAR – Anggota DPRD Kota Makassar, Nunung Dasniar, meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar untuk memberikan perhatian lebih terhadap wilayah yang rawan terdampak banjir.

Seperti di sejumlah kelurahan yang ada di Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar ada daerah yang memang setiap tahunnya selalu menjadi langganan banjir dan pembangunan infrastruktur yang lamban.

Hal itu disampaikan Nunung Dasniar saat melakukan reses kedua masa persidangan II tahun sidang 2022/2023 di BTN Tirasa, Jl Asrama Haji Sudiang, Kelurahan Sudiang, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, Sabtu (15/4/2023).

“Di Kelurahan Sudiang ini, memang selalu langganan banjir, makanya warga mengeluhkan infrastruktur, seperti drainase dan pengerukannya kadang tidak dikerjakan,” ujarnya.

Begitu juga, kata Legislator Partai Gerindra ini, di beberapa wilayah yang ada di Kecamatan Biringkanaya, masih butuh tindakan langsung pemerintah soal perbaikan drainase.

“Yang kami sesalkan karena begitu sudah musim hujan turun, pemerintah baru bergerak dan turun ke lapangan. Harusnya sebelum hujan lakukan dulu perbaikan drainase dan keruk sedimentasi,” tegasnya.

Selain itu, Nunung juga mengungkapkan, Pemkot Makassar khususnya di Kelurahan Katimbang, tidak adanya perhatian dalam mengawal permasalahan masyarakat.

Apalagi, saat dirinya menyerap aspirasi masyarakat di Kelurahan Katimbang, tak ada satupun pihak kelurahan yang datang dalam agenda tersebut untuk menjemput dan mendengar keluhan warga.

“Jadi perlu di-warning bahwa kegiatan reses itu harus ada kolaborasi pemerintah dan legislatif. Mengingat kelurahan katimbang adalah daerah rawan setiap tahun banjir dan kekurangan air bersih, serta infrastruktur yang tidak memadai,” ungkapnya.

Karena itu, Nunung berharap Wali Kota Makassar untuk segera mengevakuasi jajarannya di tingkat Kelurahan Katimbang, agar setiap aspirasi masyarakat bisa ditindaklanjuti.

“Tapi pemerintah atas nama kelurahan katimbang tidak ada perhatiannya sama sekali terhadap permasalahan yang ada. Saya menegaskan untuk Bapak Wali Kota agar mengevaluasi Kelurahan Katimbang,” jelasnya.

 Komentar

 Terbaru

Gaya Hidup23 September 2023 08:52
Gaya Berpakaian Wakili Identitas Anda, Ekspresikan Diri Anda Melalui Fesyen
LintasTerkini.com – Gaya berpakaian bukan sekadar pemilihan busana harian, tetapi juga merupakan cara kita mengungkapkan identitas dan kepribadi...
News23 September 2023 08:23
Pj Sekda Sulsel Pimpin Rakor Penguatan Ketahanan Pangan lewat Program Gemar Menanam Pisang
MAKASSAR – Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Sulsel, Andi Muhammad Arsjad, memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) untuk menindaklanjuti arahan Pj Gubernur...
News22 September 2023 16:21
Pj Gubernur Sulsel: Bantaeng Bisa Jadi Contoh Daerah Lain
BANTAENG – Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Bahtiar Baharuddin, menyebut Kabupaten Bantaeng bisa menjadi contoh bagi daerah lain di ...
News22 September 2023 16:11
Bappenas Siapkan Rp581 Miliar untuk Infrastruktur Jalan di Sulsel
MAKASSAR – Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas) menyiapkan Rp58...