Danny Pomanto Akan Turunkan 16 Detektor Covid-19 ke Rumah Warga

Danny Pomanto Akan Turunkan 16 Detektor Covid-19 ke Rumah Warga

MAKASSAR – Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar kembali melakukan gembarakan baru. Kali ini, sejumlah tim detektor Covid-19 akan duturunkan melakukan pelacakan dari rumah ke rumah.

Rencananya, sebanyak 16 ribu Detektor Covid-19 bakal melakukan pengecekan tahap awal. Penanganan pandemi Covid-19 di Makassar dilakukan secara serentak. Sebab, virus Covid-19 mampu berpindah dengan cepat.

“Saat ini kita masih menunggu perlengkapannya. Jika sudah ada jaket dan hazmatnya langsung kita jalan,” ujar Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, Jumat, (14/5/2021).

Dikatakan, saat ini pihaknya telah memesan 16 ribu jaket hazmat pelindung Detektor Covid-19. Sehingga persiapannya telah rampung.

Danny menjelaskan, pada tahap pertama tim Detektor Covid-19 bakal turun tanpa GeNose. Itu dikarenakan hanya dilakukan screening awal.

“Rencananya akan dilakukan dua kali screening awal, misalnya ditanya apa penyakit’ta penyakit gula, berapa lama penyakit gula atau penyakit ginjal? Itu akan diobservasi dulu,” katanya. (*)