Logo Lintasterkini

Kadis PPKB Gowa Jabat Ketua Umum Perkadis Nasional Bangga Kencana

Fakra
Fakra

Rabu, 15 Mei 2024 10:33

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Kabupaten Gowa, Sofyan Daud dilantik menjadi Ketua Umum Perkumpulan Kepala Dinas (Perkadis) Nasional Bangga Kencana Periode 2024-2026 di Hotel Bidakara Jakarta, Salasa (14/5).(Foto:pemkab Gowa)
Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Kabupaten Gowa, Sofyan Daud dilantik menjadi Ketua Umum Perkumpulan Kepala Dinas (Perkadis) Nasional Bangga Kencana Periode 2024-2026 di Hotel Bidakara Jakarta, Salasa (14/5).(Foto:pemkab Gowa)

GOWA – Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Kabupaten Gowa, Sofyan Daud dilantik menjadi Ketua Umum Perkumpulan Kepala Dinas (Perkadis) Nasional Bangga Kencana Periode 2024-2026 di Hotel Bidakara Jakarta, Salasa (14/5).

Sofyan Daud bersama sejumlah pengurus Perkadis Nasional Bangga Kencana dilantik langsung oleh Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Hasto Wardoyo.

Sofyan mengatakan bahwa ini suatu kehormatan dan amanah baginya bisa memimpin Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten/Kota di Indonesia.

“Alhamdulillah ini adalah suatu amanah besar yang diberikan oleh teman-teman seluruh Kepala OPD KB seluruh Indonesia. Ini adalah suatu kepercayaan bagi putra Gowa untuk bisa memimpin OPD KB di tingkat nasional,” ujarnya.

Pengukuhan Perkumpulan Kepala Dinas (Perkadis) Nasional Bangga Kencana ini katanya merupakan tindaklanjut dari hasil pertemuan beberapa wakati lalu di Batam. Saat itu dirinya dipilih secara aklamasi untuk menjadi Ketua Umum Perkadis Nasional Bangga Kencana.

“Sebelumnya saya sebagai Ketua III Perkadis Nasional. Dimana Ketua III ini membawahi wilayah Sulawesi, Muluku, Irian Jaya dan Bali,” ungkapnya.

Dirinya menjelaskan bahwa kehadiran Perkadis Nasional Bangga Kencana ini untuk mengkoordinasikan apa yang menjadi program kegiatan yang ada di BKKBN Pusat yang berkaitan dengan Bangga Kencana dan percepatan penurunan stunting yang harus dilakukan oleh para kepala dinas di kabupaten/kota.

Selain itu, Perkadis Nasional Bangga Kencana ini sebagai mitra kerja BKKBN yang akan menjadi jembatan penghubung aspirasi seluruh OPD KB kabupaten/kota di Indonesia dengan BKKBN Pusat maupun yang ada di perwakian.

“Ini adalah bagian dari untuk mempercepat capaian-capaian program dari BKKBN dalam rangka untuk pelaksanaan program Bangga Kencana dan percepatan penurunan stunting,” ungkapnya yang juga Sekretaris Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Gowa.(Rilis)

 Komentar

 Terbaru

Pemerintahan19 Mei 2024 18:59
Presiden Jokowi Undang Khusus Danny Pomanto Jamu Makan Malam Peserta World Water Forum 2024 di Bali
DENPASAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mendapatkan kesempatan menghadiri World Water Forum (WWF) ke-10 yang diadakan di Denpasar Bali...
News19 Mei 2024 15:23
Perumda Parkir Makassar Razia Jukir Liar, Empat Orang Diamankan Polrestabes
MAKASSAR – Tim Reaksi Cepat (TRC) Perumda Parkir Makassar melakukan razia jukir liar dengan bekerjasama dengan Polrestabes Makassar di wilayah K...
Olahraga19 Mei 2024 13:06
Danny Pomanto Lepas Ribuan Peserta Monas Half Marathon 2024
MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto melepas ribuan Peserta Run The City Makassar LPS Monas Half Marathon 2024, di Tugu MNEK CPI, M...
News19 Mei 2024 11:18
Sulsel Siap Laksanakan Pilkada Serentak 27 November
MAKASSAR – Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Sulsel, Muhammad Rasyid, mewakil Pj Gubernur Sulsel menghadiri sosialisasi penyel...