Logo Lintasterkini

Bupati Bulukumba Andi Utta Klarifikasi Demo Ricuh, Begini Pesannya

Andi Nur Isman
Andi Nur Isman

Selasa, 15 Juni 2021 08:32

Bupati Bulukumba Andi Utta Klarifikasi Demo Ricuh, Begini Pesannya

BULUKUMBA — Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf alias Andi Utta angkat bicara soal demo yang ricuh di depan kantornya, Senin (14/6/2021).

Klarifikasi Andi Utta disampaikan melalui pesan singkat di beberapa grup WhatsApp. Dia menanggapi tudingan terhadap dirinya yang dinilai arogan kepada masyarakat yang berdemonstrasi.

Berikut isi klarifikasi Andi Utta yang diterima redaksi Lintasterkini.com:

“Anda sopan saya segan,,adek2 sdh sy ajak masuk 3 x untuk saya ajak dialog tapi tdk juga masuk kantor,, teriak saja saya kalau bupati tdk tau kerja hanya CARITAJI saja sementara saya kadang istirahat hanya 4 jam saja Bekerja pikirkan apa yg bisa saya lakukan Pertama Pengendalian banjir yg Tiap tahun lanjut program pemulihan ekonomi dgn mengajak org luar masuk berivestasi dgn jaminan keamanan dari sy sehingga bisa berinvestasi diblkb dan lapangan kerja buat adek2 saya spy tdktinggalkan semua blkb,, fasilitas semua bkn fasilitas negara saya gunakan.. semua milik saya Demi mau melihat blkb dan tinggalkan zona nyaman saya tp adek2 saya harus sadar sampai kapan blkb bisa lbh baik kalau harus di demo terus,, aspirasi tdk harus menjelekkan BUPATI dan WAKIL jg legislatif tp dialog kapan saja saya siap,, tp adek2 harus py bukti kalau minta diganti atau dicopot modal nya asn yg pungli misalnya,,kL tdk otentik tdk boleh,, ada regulasi yg atur.”

Sebelumnya diberitakan, kericuhan tersebut dipicu tindakan Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf alias Andi Utta yang dianggap arogan. Dia menendang ban yang dibawa pengunjuk rasa.

Akibatnya, amarah massa aksi yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Bulukumba, merekah. Mereka menuntut realisasi 100 hari kerja pemerintah Andi Utta-Edy Manaf.

Dalam video yang viral di media sosial (medsos) Andi Utta terlihat menggunkan kacamata hitam lalu tiba-tiba muncul di tengah pengunjuk rasa dan menendang ban.

Saat itu, salah seorang demonstran sedang menyampaikan aspirasinya. Sontak, demonstrasi yang awalnya kondusif seketika memanas hingga akhirnya terjadi saling dorong.(*)

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal29 Juli 2021 16:01
Saksi Sebut NA Tak Terlibat di Bantuan Dana CSR Masjid
"Selesai peletakan batu pertama, Saya makan siang bersama. Pak Petrus sampaikan bahwa dia sumbangkan Rp100 juta untuk masjid, Saya spontan bilang saya...
News29 Juli 2021 13:54
Gerakan Peduli PKL, Ditlantas Polda Sulsel Borong Dagangan dengan Harga 10 Kali Lipat
Aksi kepedulian ini di motori Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sulsel AKBP M Yusuf Usman setelah mendapat instruksi langsung dari Dirlantas Polda Sul...
News29 Juli 2021 11:28
Mantap! Rahmat Erwin Abdullah Lifter Asal Makassar Ukir Rekor di Olimpiade Tokyo 2020
TOKYO– Lifter Indonesia asal Makassar, Rahmat Erwin Abdullah menorehkan pencapaian yang membanggakan, ia berhasil mengukir rekor di Olimpiade To...
News28 Juli 2021 23:39
Fadel Muhammad Tauphan Mantapkan Niat Jadi Ketua HIPMI Makassar
"Jabatan ketua bukanlah satu-satunya alasan saya maju di bursa pemilihan ini. Akan tetapi, ini jalan kami untuk berjuang menuangkan ide dan gagasan ka...