Logo Lintasterkini

Ternyata Sakit Hati, Motif Karyawan Bakar Sekaligus Mencuri di Toko Indomaret Makassar

Andi Nur Isman
Andi Nur Isman

Selasa, 15 Juni 2021 21:31

Kebakaran di Toko Indomaret BPS Dalam
Kebakaran di Toko Indomaret BPS Dalam

MAKASSAR — Kebakaran minimarket di Bumi Permata Sudiang (BPS), Kota Makassar, beberapa waktu lalu, sudah terungkap. Pelakunya adalah karyawannya sendiri.

Tim Resmob Polda Sulsel telah menangkapnya. Saat ini pelaku yang berinisial SFP tersebut suda diamankan di Mapolda Sulsel, Jalan Perintis Kemerdekaan.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol E Zulpan mengungkapkan, pembakaran minimarket tersebut disertai pencurian. Aksi pelaku didasari motif sakit hati saat bekerja di minimarket tersebut.

Disebutkannya, pelaku pembakar minimarket berusia 21 tahun itu ditangkap saat sedang berada di Wisma Lanraki, Makassar.

“Pelaku sakit hati kepada supervisor toko Indomaret di tempatnya bekerja karena disuruh mengganti uang hasil jualan yang minus sebesar Rp6 juta pada bulan Mei 2021 lalu,” kata Zulpan, Selasa (15/6/2021).

Zulpan menururkan, sebelum beraksi pelaku sempat memasuki ruang CCTV untuk mengambil receiver. Itu dilakukan untuk menghilangkan jejak saat menjalankan aksinya.

“Usai beraksi, pelaku membuang receiver CCTV di tempat sampah di Jalan Arung Sanrego,” sebut Zulpan.

Hasil pencurian yang dilakukan SFP, kata Zulpan diakui pelaku digunakan untuk berfoya-foya. Salah satunya dengan membeli telepon genggam.

“Untuk beli, nginap di hotel dan wisma selama 2 hari 2 malam, makan dan minum. Adapun sisa uang hasil curian sebesar Rp36.317.000,” pungkas Zulpan.(*)

 Komentar

 Terbaru

Bersama Melawan Covid-1930 Juli 2021 00:02
Sinergitas dengan Kampus, Kapolrestabes Makassar Ajak Mahasiswa Vaksin
Witnu juga menambahkan bahwa semoga vaksin yang disalurkan untuk mahasiswa STMIK Handayani akan mencover sehingga tidak mudah untuk terpapar pandemi c...
Hukum & Kriminal29 Juli 2021 23:48
Polda Sulsel Akhirnya Tetapkan Tersangka Kasus Dugaan Korupsi RS Batua Makassar
MAKASSAR– Kasus dugaan korupsi proyek RS Batua Makassar terus berlanjut dalam penyelidikan polisi. Kali ini, Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel ki...
News29 Juli 2021 23:09
Plt Gubernur Apresiasi Kakek 67 Tahun di Makassar yang Bersepeda Belasan Kilo demi Vaksinasi
MAKASSAR– Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menemui seorang kakek yang rela bersepeda untuk mendapatkan vaksin. Perjuangannya diapres...
News29 Juli 2021 22:53
Wali Kota Makassar Bakal Naikkan Insentif Satgas Pengangkut Jenazah Corona
MAKASSAR– Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan (Danny) Pomanto akan menaikkan insentif tim satgas pengangkut jenazah covid-19. Tingginya kasus kemati...