Logo Lintasterkini

Pegawai Alfamart Disuru Minta Maaf karena Sebar Video Ibu Mencuri Cokelat

Muh Syukri
Muh Syukri

Senin, 15 Agustus 2022 09:32

Video pegawai alfamart minta maaf
Video pegawai alfamart minta maaf

JAKARTA – Sebuah video sedang trending di media sosial. Yakni tentang seorang pegawai Alfamart meminta maaf kepada konsumen yang diduga mencuri cokelat.

Dalam video tersebut terlihat seorang pegawai wanita sedang meminta maaf karena menyebarkan video tentang seorang wanita yang menggunakan mobil diduga mencuri cokelat. Pihak wanita tersebut kemudian membawa seorang pengacara dan karyawan diancam Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) lantaran memvideokan aksi pencurian itu.

Pihak manajemen Alfamart kemudian melakukan klarifikasi. Manajemen menjelaskan ancaman itu dilakukan seorang konsumen Alfamart Sampora di Kecamatan Cisauk, Tangerang Selatan pada Sabtu (13/8/2022) sekitar pukul 10.30 WIB.

“Terkait dengan pemberitaan seorang karyawan Alfamart yang diancam UU ITE oleh seorang konsumen adalah benar,” ujar manajemen Alfamart dalam unggahan akun Twitter @alfamart, Senin (15/8/2022).

Alfamart menambahkan bahwa hasil investigasi menemukan konsumen juga mengambil produk lain selain cokelat. Alfamart pun menyayangkan tindakan sepihak konsumen yang membawa pengacara hingga membuat karyawan tertekan.

Saat ini, Alfamart sedang melakukan investigasi internal lebih lanjut dan apabila diperlukan Alfamart akan mengambil langkah hukum selanjutnya.

“Alfamart berkomitmen menjalankan standar pelayanan yang terbaik kepada konsumen. Termasuk di dalamnya, Alfamart memberikan perlindungan kerja penuh pada karyawannya,” ujar Alfamart. (*)

 Komentar

 Terbaru

News29 September 2022 16:13
Fatma Wahyudin Minta Ojol Day Setiap Selasa Ditinjau Ulang
MAKASSAR – Anggota DPRD Kota Makassar, Fatma Wahyudin meminta penerapan Ojol Day setiap Selasa untuk ditinjau ulang. Khususnya pemberlakuannya u...
News29 September 2022 15:21
Operasi Zebra 2022, Ini Tujuh Prioritas Pelanggaran
MAKASSAR – Polri kembali melaksanakan operasi Zebra 2022. Pelaksanaannya mulai pada 3 Oktober hingga 16 Oktober 2022, serentak di seluruh Indone...
Hukum & Kriminal29 September 2022 14:04
Dikejar OTK Pakai Busur, Dua Remaja di Makassar Luka Serius
MAKASSAR – Nasib nahas menimpa dua remaja yakni RR (18) dan W (18). Keduanya mengalami luka akibat terjatuh dari motor setelah dikejar OTK (oran...
News29 September 2022 08:26
Pemkot Makassar Siapkan 53 Unit Kendaraan Damtor
MAKASSAR – Pemkot Makassar bakal menyediakan kendaraan pemadam kebakaran motor (damtor). Penyediaannya melalui Dinas Pemadam kebakaran dengan ma...