Logo Lintasterkini

Beda Posisi Tidur Bisa Beda Pula Jenis Bantalnya

Muh Syukri
Muh Syukri

Sabtu, 15 September 2012 13:51

ilustrasi
ilustrasi

ilustrasi

JAKARTA – Saat tidur tidak hanya kasur yang memegang peranan penting, tapi juga bantal. Ternyata jenis bantal yang baik digunakan ini tergantung dari posisi tidur yang dimiliki seseorang.

Jenis dan posisi bantal yang tidak tepat atau tidak bisa memberikan dukungan yang baik dapat menyebabkan seseorang bangun pagi dengan kondisi leher atau badan yang sakit-sakit.

Jeffrey Goldstein, MD seorang profesor bedag ortopedi dan spesialis tulang belakang dari New York University Hospital for Joint Diseases melakukan studi dengan menguji sekitar 20 jenis bantal.

Bantal-bantal yang diuji ini ada yang berbulu, datar, bantal angin, bantal yang berisi air dan juga busa untuk menemukan dan mengetahui mana yang cocok untuk gaya tidur tertentu.

“Apakah seseorang tidur menyamping, tengkurap atau terlentang, tapi yang paling penting adalah memberikan dukungan pada leher dengan posisi yang paling alami,” ujar Dr Goldstein, seperti dikutip dari Health.com, Sabtu (15/9/2012).

Jika seseorang tidur terlentang maka ia butuh bantal yang datar, sedangkan jika tidur menyamping dan tengkurap maka perhatikan bantal yang bisa memberi dukungan yang baik untuk leher.

Pastikan seseorang memiliki bantal tidur yang nyaman untuk beristirahat, karena seseorang bisa menghabiskan sekitar sepertiga waktunya dalam satu hari dengan beristirahat di tempat tidur.

Jika pemilihan bantal tepat maka bisa membantu seseorang mendapatkan tidur yang nyaman sehingga membuatnya terlelap. Pada dasarnya bantal berfungsi menjaga leher agar tidak kaku dan sakit ketika tidur.(dth)

 Komentar

 Terbaru

Teknologi & Sains23 Februari 2024 20:26
Realme Note 50 Resmi Meluncur di Indonesia Harga Rp1 jutaan, Ini Spesifikasinya
JAKARTA – Realme Note 50 akhirnya resmi di Indonesia, setelah debut di Filipina pada Rabu (24/1/2024). Smartphone ini menjadi model pertama Real...
Pemerintahan23 Februari 2024 18:48
Gowa Masuk Penilaian PPD Tahap II Berkat Inovasi Proksi Rumah Produktif
GOWA – Sebagai upaya pemulihan perekonomian, Kabupaten Gowa menggagas iovasi produktivitas simultan rumah produktif yang hadir untuk mencetak us...
Ekonomi & Bisnis23 Februari 2024 16:17
Bukit Baruga-Bank Mandiri Teken MoU, Target Penjualan 110 Unit di Tahun 2024
MAKASSAR – PT Bumi Asri Nusa dibawah naungan Kalla Land & Property resmi menjalin perjanjian kerjasama dengan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk....
Gaya Hidup23 Februari 2024 16:15
Identifikasi Tanda-tanda Pria Lebih Mencintai Perempuan Lain
LintasTerkini.com – Cinta, dengan segala kompleksitasnya, sering kali menjadi subjek yang rumit dan penuh dengan tanda tanya. Dalam sebuah hubun...