Logo Lintasterkini

Beda Posisi Tidur Bisa Beda Pula Jenis Bantalnya

Muh Syukri
Muh Syukri

Sabtu, 15 September 2012 13:51

ilustrasi
ilustrasi

ilustrasi

JAKARTA – Saat tidur tidak hanya kasur yang memegang peranan penting, tapi juga bantal. Ternyata jenis bantal yang baik digunakan ini tergantung dari posisi tidur yang dimiliki seseorang.

Jenis dan posisi bantal yang tidak tepat atau tidak bisa memberikan dukungan yang baik dapat menyebabkan seseorang bangun pagi dengan kondisi leher atau badan yang sakit-sakit.

Jeffrey Goldstein, MD seorang profesor bedag ortopedi dan spesialis tulang belakang dari New York University Hospital for Joint Diseases melakukan studi dengan menguji sekitar 20 jenis bantal.

Bantal-bantal yang diuji ini ada yang berbulu, datar, bantal angin, bantal yang berisi air dan juga busa untuk menemukan dan mengetahui mana yang cocok untuk gaya tidur tertentu.

“Apakah seseorang tidur menyamping, tengkurap atau terlentang, tapi yang paling penting adalah memberikan dukungan pada leher dengan posisi yang paling alami,” ujar Dr Goldstein, seperti dikutip dari Health.com, Sabtu (15/9/2012).

Jika seseorang tidur terlentang maka ia butuh bantal yang datar, sedangkan jika tidur menyamping dan tengkurap maka perhatikan bantal yang bisa memberi dukungan yang baik untuk leher.

Pastikan seseorang memiliki bantal tidur yang nyaman untuk beristirahat, karena seseorang bisa menghabiskan sekitar sepertiga waktunya dalam satu hari dengan beristirahat di tempat tidur.

Jika pemilihan bantal tepat maka bisa membantu seseorang mendapatkan tidur yang nyaman sehingga membuatnya terlelap. Pada dasarnya bantal berfungsi menjaga leher agar tidak kaku dan sakit ketika tidur.(dth)

 Komentar

 Terbaru

News25 September 2022 13:29
Satpolair Polres Bontang Amankan Pria Asal Barru Serta 30 Kg Daging Penyu
BONTANG – Aparat Satpolair Polres Bontang menangkap pelaku perburuan penyu dilindungi berinisial R (50), Jumat (23/9/2022). Dari tangan pria asa...
News25 September 2022 13:17
Tokoh Agama Papua: Proses Hukum Lukas Enembe Berjalan Adil
PAPUA – Tokoh Agama Papua, Pendeta Alberth Yoku menghimbau agar KPK dapat menggunakan berbagai metode terkait proses hukum Lukas Enembe. Tujuannya u...
Ekonomi & Bisnis25 September 2022 13:05
EventFold.com Bergerak Dibidang E-Ticketing Baru Rilis 2022
MAKASSAR – EventFold.com merupakan website yang baru dirilis pada tahun 2022 dibawah naungan PT. EVENTFOLD MINDSET DIGITAL yang bergerak dalam b...
News24 September 2022 11:24
Kasus Video Viral Aipda S, Kapolres Pinrang Meminta Maaf
PINRANG – Kapolres Pinrang AKBP Roni Mustofa mengklarifikasi terkait dugaan pelanggaran oknum polisi Aipda S yang videonya viral di media sosial...