Logo Lintasterkini

Pelaku Penggelapan Motor Nyaris Tewas Dikeroyok di Unismuh

Muh Syukri
Muh Syukri

Sabtu, 15 September 2012 16:40

Pelaku saat diamankan di Polsek Rappocini
Pelaku saat diamankan di Polsek Rappocini

Pelaku saat diamankan di Polsek Rappocini

MAKASSAR – Pelaku penggelapan kendaraan roda dua Muhajidin (20) dihajar massa di dalam kampus Unismuh, Sabtu (15/9/2012) sekira pukul 14.20 Wita. Sekujur tubuh dan wajahnya lebam akibat pukulan sejumlah mahasiswa yang berang.

Informasi yang diimpun, adapun modus penggelapan awalnya dilakukan dengan mengajak korbannya berteman. Setelah akrab, Muhajidin pura-pura meminjam motor. Setelah berhasil minjam kendaraan roda dua, pelaku membawa kabur lalu di gadaikan atau dijual.

Adapun korbannya yakni, Muhammad Arif (23) mahasiswa Unismuh Fakultas ekonomi. Korban berhasil menjebak pelaku dengan cara menyamar sebagai orang lain yang seolah-olah sudah kenal lama.

Korban pun meminta pelaku untuk datang ke kampus Unismuh di Jalan Sultan Alauddin. Akhirnya Mujahidin datang ke dalam kampus. Setibanya di kampus Unismuh, pelaku langsung dihajar beramai-ramai.

Pelaku nyaris tewas dimassa. Beruntung, ada salah seorang petugas kepolisian, Bripka Sofyan dari Polsek Rappocini  kebetulan melintas dan mengamankan dari amuk massa.

Pelaku kemudian diamankan ke Polsek Rappocini yang tak jauh dari kampus. Ia kemudian diperiksa untuk mengembangkan kasus penggelapan itu.

“Iya pak, salah mengambil motor korban. Kemudian saya jual untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ujar pelaku. (rw)

 Komentar

 Terbaru

Nasional18 Mei 2022 13:47
Soal UAS Ditolak Masuk Singapura, Abu Janda Bilang Pemerintah Jangan Bela
JAKARTA – Kali ini penggiat media sosial Permadi Arya atau yang akrab disapa Abu Janda kembali berkomentar terkait dengan kebijakan Singapura ya...
Hukum & Kriminal18 Mei 2022 11:28
Arfandi Tewas Setelah Ditangkap Polisi, Kabid Humas : Belum Ada Tersangka
MAKASSAR – Sebanyak enam orang oknum polisi masih diamankan pihak Propam Polda Sulsel terkait kematian Muh Arfandi (18), warga yang tewas usai d...
News17 Mei 2022 22:18
Mahasiswa Bima Gelar Aksi Solidaritas di Makassar
MAKASSAR – Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Bima dan Dompu (AMBD) Sulawesi Selatan menggelar aksi unjuk rasa di Flyover ...
Peristiwa17 Mei 2022 17:22
Empat Rumah di Jalan Sunu Makassar Terbakar
MAKASSAR – Sebanyak empat rumah di Jalan Sunu Lorong 1A, Kecamatan Tallo, Kota Makassar terbakar, Selasa (17/5/2022). Tidak ada korban jiwa dala...