Logo Lintasterkini

Pelaku Penggelapan Motor Nyaris Tewas Dikeroyok di Unismuh

Muh Syukri
Muh Syukri

Sabtu, 15 September 2012 16:40

Pelaku saat diamankan di Polsek Rappocini
Pelaku saat diamankan di Polsek Rappocini

Pelaku saat diamankan di Polsek Rappocini

MAKASSAR – Pelaku penggelapan kendaraan roda dua Muhajidin (20) dihajar massa di dalam kampus Unismuh, Sabtu (15/9/2012) sekira pukul 14.20 Wita. Sekujur tubuh dan wajahnya lebam akibat pukulan sejumlah mahasiswa yang berang.

Informasi yang diimpun, adapun modus penggelapan awalnya dilakukan dengan mengajak korbannya berteman. Setelah akrab, Muhajidin pura-pura meminjam motor. Setelah berhasil minjam kendaraan roda dua, pelaku membawa kabur lalu di gadaikan atau dijual.

Adapun korbannya yakni, Muhammad Arif (23) mahasiswa Unismuh Fakultas ekonomi. Korban berhasil menjebak pelaku dengan cara menyamar sebagai orang lain yang seolah-olah sudah kenal lama.

Korban pun meminta pelaku untuk datang ke kampus Unismuh di Jalan Sultan Alauddin. Akhirnya Mujahidin datang ke dalam kampus. Setibanya di kampus Unismuh, pelaku langsung dihajar beramai-ramai.

Pelaku nyaris tewas dimassa. Beruntung, ada salah seorang petugas kepolisian, Bripka Sofyan dari Polsek Rappocini  kebetulan melintas dan mengamankan dari amuk massa.

Pelaku kemudian diamankan ke Polsek Rappocini yang tak jauh dari kampus. Ia kemudian diperiksa untuk mengembangkan kasus penggelapan itu.

“Iya pak, salah mengambil motor korban. Kemudian saya jual untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ujar pelaku. (rw)

 Komentar

 Terbaru

Pemerintahan12 April 2024 16:17
Open House Idul Fitri Pemkab Gowa Tingkatkan Silaturahmi Masyarakat dan Pemerintah
GOWA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa kembali menggelar open house dalam rangka Idul Fitri 1445 Hijriah. Dimana kegiatan ini terakhir dilaks...
Politik12 April 2024 14:43
Menguat Kabar Istrinya Dampingi ASS Di Pilkada Gubernur, Begini Klarifikasi RMS
PINRANG — kabar yang beredar dan semakin menguat akan figur Fatmawati Rusdi yang bakal mendampingi Bakal Calon (Balon) petahana Gubernur Sulsel ...
News12 April 2024 10:10
Kepala Daerah Se-Sulsel Hadiri Open House Lebaran Pj Gubernur Bahtiar
MAKASSAR – Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, berharap agar kepala daerah se-Sulsel senantiasa menjaga silaturahmi dan kekompakan demi kesu...
Peristiwa11 April 2024 22:41
Terlibat Laka Lantas, Karyawan Indomaret Di Pinrang Dikabarkan Meninggal Dunia Di TKP
PINRANG — Kecelakaan tragis yang melibatkan seorang pengendara motor terjadi di kampung Ongkoe Kecamatan Paleteang Kabupaten Pinrang, Kamis sore...