Logo Lintasterkini

20 Orang Serang dan Rusak Rumah Mantan Anggota DPD RI Litha Brent

Herwin Bahar
Herwin Bahar

Sabtu, 15 Oktober 2022 19:26

Rumah mantan anggota DPR RI Litha Brent yang dirusak
Rumah mantan anggota DPR RI Litha Brent yang dirusak

MAKASSAR – Rumah mantan anggota DPD RI Litha Brent diserang sekira 20 orang, Sabtu (15/10/2022) sekira pukul 15.55 wita. Kaca depan dan sebuah motor rusak akibat penyerangan itu.

Para pelaku menyerang dengan senjata tajam, anak panah dan baru di rumah yang berada di Jalan Gunung Merapi, Kota Makassar. Mereka menyerang sekira 15 hingga 20 menit.

Usai beraksi, para pelaku langsung kabur. Polisi yang menerima informasi adanya penyerangan langsung mendatangi lokasi.

Frans Lading SH, MH, selaku kuasa hukum Litha Brent mengaku aksi penyerangan ini membuat kaca rumah mantan anggota DPD RI ini rusak parah. Pelaku, sambungnya, memecahkan kaca pintu depan dengan batu besar.

Mantan anggota dpr ri litha brend

“Mereka menyerang tiba-tiba dengan anak panah dan batu. Ada juga memakai tongkat,” ujarnya.

Peristiwa penyerangan di rumah mantan anggota DPD RI itu membuat penghuni sempat histeris. “Di dalam rumah ada beberapa orang termasuk wanita. Ada panik dan histeris,” lanjut Frans.

Frans mengaku langsung membuat laporan terkait penyerangan itu. “Adapun motif penyerangan itu diduga ada kaitannya dengan sengketa lahan yang berada di samping rumah Litha Brent. Kami minta kepolisian mengusut pelakunya dan menangkapnya,” tambahnya.

Pantauan di lokasi, pihak Ditreskrimum Polda Sulsel dan Polrestabes Makassar mendatangi lokasi kejadian. Ada pun tim inafis yang mengidentidiksi kerusakan.

Pihak kepolisian yang berusaha dikonfirmasi di lokasi masih menolak memberikan keterangan kepada media. (*)

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal27 November 2022 19:46
‘Angin Segar’, Kejari Pinrang Wacanakan Restoratif Justice Untuk Kasus Narkoba
PiNRANG — Peningkatan signifikan kasus narkoba di Kabupaten Pinrang ternyata menjadi perhatian serius dari institusi Kejaksaan Negeri (Kejari) P...
News27 November 2022 15:54
Polres Palopo Bubarkan Aksi Balap Liar yang Kerap Meresahkan
PALOPO –Timsus Presisi Polres Palopo lakukan Penyisiran dan pembubaran aksi Balapan Liar sejumlah pemuda dibeberapa titik yang kerap dijadikan arena...
News27 November 2022 10:05
SMA Katolik Cenderawasih Gelar Festival Kearifan Lokal
MAKASSAR – SMA Katolik Cenderawasih menggelar “Festival Kearifan Lokal” sebagai Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila Berbasis N...
News27 November 2022 10:03
Spectacular November bersama Hyundai Stargazer
MAKASSAR – Hyundai Gowa menggelar Showroom Event dengan tajuk Spectacular November Bersama Hyundai Stargazer pada hari Sabtu 26 November 2022 ...