Logo Lintasterkini

Cacat Selama 2 Tahun, Wakabaintelkam Polri Serahkan Bantuan Kaki Palsu ke Personil Polrestabes Makassar

Maulana Karim
Maulana Karim

Senin, 15 November 2021 12:54

Wakabaintelkam, Irjen Pol Merdisyam Kunjungi Polrestabes Makassar serahkan bantuan kaki palsu kepada personil yang cacat. (Lintasterkini).
Wakabaintelkam, Irjen Pol Merdisyam Kunjungi Polrestabes Makassar serahkan bantuan kaki palsu kepada personil yang cacat. (Lintasterkini).

MAKASSAR– Wakabaintelkam Mabes Polri, Irjen Pol, Dr. Merdisyam mendatangi Polrestabes Makassar dalam rangka penyerahan bantuan kepada personil yang berprestasi, pada Selasa (15/11/2021).

Kedatangan Irjen Pol Merdisyam jauh berbeda dengan sebelumnya sewaktu menjabat Kapolda Sulsel. Kali ini, Jenderal bintang dua itu tanpa sopir lantaran dia sendiri membawa mobil tersebut.

Dengan mobil Hartop berwarna merah, bernopol BT 91 BD, Wakabaintelkam Mabes Polri itu turun dengan menggunakan baju berkera berwarna biru langsung menuju ke Aula Mappaodang Polrestabes Makassar.

Dalam Aula Mappaodang, Irjen Pol Merdisyam didampingi langsung Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Witnu Urip Laksana, untuk memberikan sambutan sekaligus bantuan kepada personil, AKP Baharuddin KA SPKT Polrestabes Makassar yang menyandang cacat, berupa kaki palsu.

“Waktu itu hari jumat, saya ke Polrestabes shalat disitu juga saya shalat jumat, saya melihat pak AKP Baharuddin dan saat itu saya pun janjikan segera dapat beri bantuan, tapi karena banyak kegiatan jadi saya lupa dan baru hari ini saya bisa penuhi janji itu tempo hari, ”ungkap Irjen Merdisyam dihadapan para personil Polrestabes Makassar.

Dikesempatan itu juga, Irjen Pol Merdisyam mengungkapkan bahwa seluruh perosnil jajaran Polrestabes Makassar harusnya mencontohi semangat dari AKP Baharuddin yang meskipun cacat tapi tetap semangat untuk mengabdi kepada Negara.

“Jujur saya salut dengan semangat AKP Baharuddin, seharusnya ini bisa jadi contoh bagi personil Polrestabes Makassar yang lain yang masih utuh kondisi tubuhnya, sedangkan AKP Baharuddin sudah cacat tapi tetap semangat untuk berjuang,” ujar Irjen Merdisyam

Inspektur Jenderal Polisi ini juga mengungkapkan bahwa seluruh personil Polrestabes Makassar harus bisa menjaga marwah Polri agar tetap menjaga marwah, harkat dan martabat organisasi kepolisian. Sebab, Polisi merupakan sebuah profesi yang terikat kode etik dan harus dijunjung tinggi demi menjaga profesionalitas dan kinerja setiap anggota Polri di lapangan.

“Profesionalisme merupakan kunci yang harus dijalankan oleh setiap anggota Polri. Dengan demikian proses penegakan hukum yang dijalankan oleh Polri bukan sekadar untuk mewujudkan ketertiban dan keamanan semata. Lebih dari itu, hukum harus memberikan rasa keadilan bagi masyarakat,” terang Irjen Merdisyam.

Penulis : Mul

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal20 Mei 2022 19:32
Ciduk Tiga Pelaku Narkoba, Barang Bukti Dua Bal Sabu
PiNRANG — Tiga pelaku narkoba, HR, IR dan HD tak berkutik saat diciduk personel Satuan Resnarkoba Polres Pinrang di dua lokasi (TKP) berbeda bel...
Ekonomi & Bisnis20 Mei 2022 17:29
Hotel Royalbay Lepas dari Fox Lite, Hadirkan Banyak Paket Menarik
MAKASSAR – Hotel Royalbay kini tidak lagi berada dibawah naungan management Fox lite, tetapi diatur dan di manage oleh management lokal Royalbay...
News20 Mei 2022 16:09
Pokdar Kubar Gelar Silaturahmi dan Halal Bihalal
KUTAI BARAT – Kelompok Sadar Ketertiban dan Keamanan ( Pokdar) Kabupaten Kutai Barat dibawa pimpinan Mathias Genting, SH mensponsori pertemuan S...
Liputan Khusus20 Mei 2022 14:14
Tempat Cetak Pelat Palsu Berkeliaran di Makassar, Polisi Razia Pelat Modifikasi – Bagian 2, Selesai
MAKASSAR – Guna mengurangi penggunaan pelat modifikasi dan pelat palsu, pihak Subdit Gakum Ditlantas Polda Sulsel, Jumat (20/5/2022), menggelar ...