Logo Lintasterkini

Gandeng TNI, Pemkot Makassar Gencarkan Vaksinasi Door to Door

Maulana Karim
Maulana Karim

Senin, 15 November 2021 23:02

Sejumlah Personil TNI Kodim 1408/BS hadir dalam rapat bersama Wali Kota Makassar.
Sejumlah Personil TNI Kodim 1408/BS hadir dalam rapat bersama Wali Kota Makassar.

MAKASSAR– Kota Makassar yang kini telah berada di level dua kian gencar melaksanakan vaksinasi untuk menjaga kekebalan imunitas warganya. Setelah program vaksinasi pelajar di masing-masing sekolah pada program 100.1.100 di gencarkan, kini bersama Dandim 1408/BS dalam waktu dekat akan melakukan vaksinasi door to door.

Vaksinasi dari rumah ke rumah dengan sasaran lansia usia 55 tahun ke atas ini menjadi target Pemkot Makassar bersama Dandim dalam menyukseskan vaksinasi 100%. Informasi tersebut terungkap saat rapat koordinasi terkait pelaksanaan vaksin di Ruang Sipakatau Kantor Balaikota Makassar, Senin (15/11/2021).

Wali Kota Makassar Danny Pomanto bersama Dandim Kolonel Kav Dwi Irbaya Sandra sepakat akan menyisir rumah warga untuk melakukan vaksinasi bagi lansia yang tingkat vaksinasinya masih rendah.

“Vaksinasi di Makassar sudah mencapai 75% dan sisanya untuk mencapai 100% rata-rata di dominasi usia 55 tahun ke atas. Olehnya itu saya meminta SKPD terkait untuk memberikan datanya siapa saja rumah yang memiliki lansia agar segera di datangi untuk melakukan vaksinasi”,terang Danny

Selain itu, Danny juga meminta agar warga yang belum melakukan vaksinasi kedua agar menjadi sasaran vaksinasi bersamaan dengan usia lansia.

“Satu kali jalan itu bisa vaksinasi lansia dan vaksinasi kedua bagi warga yang belum vaksin. Data yang sangat di butuhkan agar tidak ada salah komunikasi di lapangan. Peranan RT/RW di sini juga sangat di harapkan”,jelasnya.

Sementara itu Dandim 1408/BS Kolonel Kav Dwi Irbaya Sandra mengatakan pihaknya akan siap membantu Pemerintah Kota Makassar dalam menyukseskan vaksinasi ini.

“Bersama-sama dan bersinergi dengan Pemkot untuk menuntaskan vaksinasi. Usia lansia ini yang menjadi tugas bersama mengingat edukasi yang perlu di sampaikan kemudian ajakan vaksinasi dari rumah ke rumah”,ungkapnya.

Pelaksanaan vaksinasi ini di harapkan segera dapat di laksanakan agar warga Makassar bisa mencapai target 100% penyelesaian vaksinasi dan Makassar berpeluang turun ke level satu.(*)

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal20 Mei 2022 19:32
Ciduk Tiga Pelaku Narkoba, Barang Bukti Dua Bal Sabu
PiNRANG — Tiga pelaku narkoba, HR, IR dan HD tak berkutik saat diciduk personel Satuan Resnarkoba Polres Pinrang di dua lokasi (TKP) berbeda bel...
Ekonomi & Bisnis20 Mei 2022 17:29
Hotel Royalbay Lepas dari Fox Lite, Hadirkan Banyak Paket Menarik
MAKASSAR – Hotel Royalbay kini tidak lagi berada dibawah naungan management Fox lite, tetapi diatur dan di manage oleh management lokal Royalbay...
News20 Mei 2022 16:09
Pokdar Kubar Gelar Silaturahmi dan Halal Bihalal
KUTAI BARAT – Kelompok Sadar Ketertiban dan Keamanan ( Pokdar) Kabupaten Kutai Barat dibawa pimpinan Mathias Genting, SH mensponsori pertemuan S...
Liputan Khusus20 Mei 2022 14:14
Tempat Cetak Pelat Palsu Berkeliaran di Makassar, Polisi Razia Pelat Modifikasi – Bagian 2, Selesai
MAKASSAR – Guna mengurangi penggunaan pelat modifikasi dan pelat palsu, pihak Subdit Gakum Ditlantas Polda Sulsel, Jumat (20/5/2022), menggelar ...