Logo Lintasterkini

Ini Alasan Anak Muda Harus Berani Beli Rumah Secepatnya

Muh Syukri
Muh Syukri

Senin, 16 Januari 2017 12:50

Ini Alasan Anak Muda Harus Berani Beli Rumah Secepatnya

DULU, mungkin orang-orang berpikir bahwa membeli properti khususnya rumah bukanlah urusan anak muda. Namun, sekarang pola pikir seperti itu sudah mulai berubah seiring berjalannya waktu. Terbukti, kini sebanyak 21.90% anak muda sudah memiliki rumah sendiri.

Ternyata, memang ada alasan penting juga bagi anak muda harus berani membeli rumah secepatnya ketika sudah mampu atau stabil secara finansial. Berikut alasannya:

1. Kebutuhan Setiap Manusia

Ya, rumah memang merupakan kebutuhan primer setiap manusia. Jadi, akan lebih baik jika seorang anak muda merasa finansial sudah cukup stabil agar langsung membeli rumah daripada menghamburkan uang begitu saja untuk kegiatan hura-hura.

2. Harga Terus Naik

Sudah bukan rahasia lagi, jika harga rumah memang terus mengalami kenaikan. Bahkan, di banyak kasus ditemukan harga rumah bisa naik dalam jangka waktu beberapa bulan saja dan tak tanggung-tanggung, kenaikannya bisa mencapai 10-20 juta Rupiah. Jadi, lebih baik cepat beli sebelum harga naik lagi.

3. Investasi

Rumah adalah bentuk investasi yang bisa dikatakan cukup amandan lebih kecil risiko jika dibandingkan dengan saham karena investasi dalam bentuk rumah sangat sedikit kemungkinannya untuk rugi secara keseluruhan. Selain itu dengan banyaknya kemudahan yang kini ditawarkan, terutama dari pengembang ataupun bank, mewujudkan rumah sebagai investasi tidak lagi menjadi hal yang sulit.

4. Kemudahan KPR

Sekarang, seperti telah kita ketahui, semua bank berlomba-lomba memfasilitasi masyarakat yang ingin membeli rumah namun dana terbatas dengan KPR. Kehadiran KPR memang sudah membantu banyak orang, namun yang perlu diingat adalah KPR memiliki syarat sendiri mengenai batas usia pelamar dan mempertimbangkan usia pelamar saat nanti selesai mengangsur. Semakin tua usia pelamar saat selesai mengangsur, semakin sulit pula mendapatkan persetujuan KPR dari bank. (*)

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal29 Juli 2021 16:01
Saksi Sebut NA Tak Terlibat di Bantuan Dana CSR Masjid
"Selesai peletakan batu pertama, Saya makan siang bersama. Pak Petrus sampaikan bahwa dia sumbangkan Rp100 juta untuk masjid, Saya spontan bilang saya...
News29 Juli 2021 13:54
Gerakan Peduli PKL, Ditlantas Polda Sulsel Borong Dagangan dengan Harga 10 Kali Lipat
Aksi kepedulian ini di motori Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sulsel AKBP M Yusuf Usman setelah mendapat instruksi langsung dari Dirlantas Polda Sul...
News29 Juli 2021 11:28
Mantap! Rahmat Erwin Abdullah Lifter Asal Makassar Ukir Rekor di Olimpiade Tokyo 2020
TOKYO– Lifter Indonesia asal Makassar, Rahmat Erwin Abdullah menorehkan pencapaian yang membanggakan, ia berhasil mengukir rekor di Olimpiade To...
News28 Juli 2021 23:39
Fadel Muhammad Tauphan Mantapkan Niat Jadi Ketua HIPMI Makassar
"Jabatan ketua bukanlah satu-satunya alasan saya maju di bursa pemilihan ini. Akan tetapi, ini jalan kami untuk berjuang menuangkan ide dan gagasan ka...