Logo Lintasterkini

Menteri BUMN Lakukan Penyalaan 4 Pelanggan Besar PLN Sulselrabar

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Selasa, 16 Januari 2018 18:55

Menteri BUMN, Rini R. Soemarno melakukan penyalaan 4 pelanggan besar PLN Sulselrabar.
Menteri BUMN, Rini R. Soemarno melakukan penyalaan 4 pelanggan besar PLN Sulselrabar.

MAKASSAR – Menteri BUMN, Rini Soemarno didampingi oleh Sekretaris Menteri dan sejumlah Deputi Menteri BUMN serta Direktur Utama PT. PLN (Persero) melakukan simbolisasi penyalaan pelanggan besar di Wilayah Sulselrabar.

Keempat pelanggan besar tersebut adalah PT. Sulotco Jaya Abadi (industri kopi Toraja), PT. Harfia Graha Perkasa (industri pemecah batu) dan 2 industri penggilingan padi dengan daya 82.5 kVA dan 105kVA.

Komitmen PLN adalah memberikan pelayanan yang terbaik untuk para pelanggan, dengan kondisi sistem kelistrikan surplus saat ini, sangat diharapkan masuknya investor ke wilayah Sulawesi untuk membangun industrinya disini, dan pihak PLN akan menyiapkan listriknya.

Kehandalan sistem kelistrikan sangat berperan dalam pertumbuhan ekonomi suatu daerah. Untuk itu PLN berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan, baik kepelanggan rumah tangga maupun industri. Hingga saat ini jumlah pelanggan di Wilayah Sulselrabar mencapai 2.734.329 pelanggan.

Dalam kesempatan tersebut, Menteri BUMN Rini Soemarno menyempatkan untuk bertemu dengan pimpinan BUMN di Wilayah Makasar. Hal ini sebagai bentuk silaturahmi dan menjaga kekompakan BUMN di Indonesia dalam rangka memberikan pelayanan terbaik untuk seluruh lapisan masyarakat. Rini mengingatkan besarnya peran BUMN dalam meningkatkan perekonomian suatu daerah.

“Sebagai insan BUMN, kita harus merasa bangga karena dapat memberikan kontribusi yang cukup besar untuk perkembangan ekonomi Indonesia, hal ini harus terus ditingkatkan dalam upaya meningkatkan kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat,” papar Menteri BUMN, Rini M. Soemarno.

Ditempat terpisah, dilakukan penandatanganan MoU antara PT. PLN Wilayah Sulserabar dengan PT. Ceria Nugraha Indonesia dengan daya 350 MW untuk kegiatan kawasan industri smelter atau pemurnian bijih nikel di wilayah kegiatan usaha pertambangan.

Penandatanganan MoU juga dilakukan dengan PT. Bintang Smelter Indonesia yang menjadi pelanggan premium platinum dengan daya 300MW untuk kegiatan pengusahaan di kawasan BSI.

Selain itu, penandatangan MoU juga dilakukan antara PLN Area Bulukumba dengan Agro Nusantara Halid, perusahaan tambak udang). perusahaan ini yang menjadi pelanggan reguler dengan daya 555kVA. (*)

 Komentar

 Terbaru

News30 Juli 2021 22:12
Mobil Kemensos RI Tabrak Pesepeda di Makassar, Bupati Takalar yang Minta Maaf
MAKASSAR– Insiden tabrak lari yang dilakukan pengendara mobil Rescue Kemensos RI terhadap pesepeda di Jalan Nusantara Kota Makassar membuat Bupa...
News30 Juli 2021 21:55
Pengabdian 30 Tahun, Irjen Pol Merdisyam Berbagi 1000 Paket Bansos
MAKASSAR– Genap sudah 30 Tahun mengabdi, Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan, Irjen Pol Merdisyam merayakan dengan menyerahkan bantuan s...
News30 Juli 2021 21:51
Tanggapi Kehadiran Kedai Studio Teh, Danny: Sangat Bagus, Lanjutkan!
MAKASSAR — Kehadiran Kedai Studio Teh mendapat dukungan Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto. Diharapkan bisa menghidupkan ekonomi masyarakat di t...
News30 Juli 2021 21:23
Polisi Kejar Pengemudi Randis yang Tabrak Pesepeda di Jalan Nusantara
AKBP Muhammad Kadarislam Kasim juga menjelaskan, hingga saat ini pelaku belum melaporkan diri sejak terjadinya insiden kecelakaan tersebut. "Sampai sa...