Logo Lintasterkini

Longsor di Area Jembatan Layang Pattunuang, Kapolres Maros Terjun ke Lokasi

Maulana Karim
Maulana Karim

Sabtu, 16 Januari 2021 14:01

Situasi akibat longsor di Maros.
Situasi akibat longsor di Maros.

MAROS – Arus lalu lintas dari Kabupaten Bone menuju ke Makassar dan begitu pun sebaliknya terpaksa terputus, Sabtu, 16 Januari 2021.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Lintasterkini.com kendaraan mengular di Pattunuang, Maros. Tepatnya di elevated road.

Sesuai dengan video yang beredar, bahwa kendaraan itu, baik dari arah Bone maupun dari arah Makassar, terpaksa harus berhenti. Akibat terhalangan tumpukan material longsor berupa bebatuan besar.

 

Batu alam di area Jembatan Layang (elevated road), Dusun Pattunuang, Desa Samangki, Kecamatan Simbang, Kabupaten Maros, longsor tadi pagi.

Sebelumnya, Lintasterkini.com berupaya untuk konfirmasi melaui pesan Whatsapp ke Kasat Lantas Maros, AKP Amalia Normadiah. Namun sayangnya higga saat ini belum direspon.

Ditempat terpisah, Kapolres Maros, AKBP Musa Tampubolon, yang dikonfrimasi membenarkan adanya bencana longsor tersebut. Menurut Kapolres, longsor terjadi pada Sabtu, 16 Januari 2021, sekitar pukul 06.30 Wita.

“Saat ini, di lokasi sudah ada loader,” ujar AKBP Musa.

Kapolres mengemukakan bahwa titik longsor di area jembatan layang Pattunuang, adalah gunung batu eks pengerjaan jembatan layang. Batu-batu tersebut jatuh ke badan jalan, akibat curah hujan yang tinggi.

AKBP Musa juga menambahkan bahwa guna mengantisipasi kemacetan, Satuan lantas Polres Maros dan Polsek Bantimurung, membuka jalan alternatif atau jalur lama. Namun hanya sepeda motor dan roda empat kecil yang dapat melintas. Mobil-mobil besar, diimbau mengambil rute via Buludua, Barru-Soppeng.
Sesuai hasil pantauan Lintasterkini.com, Kapolres Maros, AKBP Musa Tampubolon, bersama Dandim 1422 Maros Letkol Budi Rahman, didampingi Kapolsek Bantimurung AKP Andi Huseng, sudah meninjau lansung lokasi longsor.
Kapolres mengimbau masyarakat untuk tidak mendekat di lokasi longsor. Pasalnya, tidak menutup kemungkinan akan terjadi longsor susulan.

 Komentar

 Terbaru

Ringkus Kurir di Parepare, Polres Gowa Temukan Sabu di Kandang Ayam
Hukum & Kriminal08 Maret 2021 16:23
Ringkus Kurir di Parepare, Polres Gowa Temukan Sabu di Kandang Ayam
Dari serangkaian penangkapan tersebut, turut disita barang bukti berupa 15,81 gram sabu-sabu....
Danny Pomanto Imbau Wajib Pajak Laporkan SPT Sebelum 31 Maret
News08 Maret 2021 15:20
Danny Pomanto Imbau Wajib Pajak Laporkan SPT Sebelum 31 Maret
Parsitipasi aktif masyarakat melalui pajak adalah konstribusi terbesar dalam pembangunan daerah....
Di Hari Perempuan Internasional, Fatmawati: Kesetaraan Gender Harus Diperjuangkan
News08 Maret 2021 14:57
Di Hari Perempuan Internasional, Fatmawati: Kesetaraan Gender Harus Diperjuangkan
Fatmawati sendiri merupakan wanita pertama yang menjabat Wakil Wali Kota Makassar. Sehingga menurutnya, tema yang diusung di Hari Perempuan Internatio...
Pelaku Penipuan Modus Penjualan Mobil Catut Nama Camat di Makassar
News08 Maret 2021 14:29
Pelaku Penipuan Modus Penjualan Mobil Catut Nama Camat di Makassar
Meski begitu, Andi Syahrum belum melaporkan aksi penipuan itu ke polisi. Terlebih awal yang dilakukan memberi klarifikasi....