Logo Lintasterkini

Relawan Jokowi di Kediri Ikrarkan Dukungan

Muh Syukri
Muh Syukri

Minggu, 16 Maret 2014 09:38

Para simpatisan pendukung Jokowi di Kediri, Jawa Timur, saat ikrarkan dukungan kepada Jokowi, Sabtu (15/3/2014).
Para simpatisan pendukung Jokowi di Kediri, Jawa Timur, saat ikrarkan dukungan kepada Jokowi, Sabtu (15/3/2014).

KEDIRI – Sehari setelah Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menyatakan kesiapan menjadi calon presiden dari PDI Perjuangan, dukungan dari berbagai kalangan.

Di Kediri, Jawa Timur, misalnya, sekelompok masyarakat yang tergabung dalam Komunitas Rejo (Relawan Jokowi) menyatakan dukungannya dengan menggelar tumpengan, pembacaan pernyataan sikap, hingga penggalangan tanda tangan di kawasan Ruko Stadion Brawijaya Kota Kediri, Sabtu (15/3/2014).

Beberapa poin pernyataan sikap tersebut adalah mereka mengapresiasi langkah Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang telah mencalonkan Jokowi sebagai capres dari partai tersebut.

Menurut Komunitas Rejo, pemilihan Jokowi menurut mereka menandakan kemenangan rakyat atas hegemoni partai politik. “Partai politik tidak dapat terus menerus memaksa rakyat memilih capres yang diinginkan, tapi partailah yang harus mendengar rakyat,” kata Tantang Triyono selaku Ketua Rejo Wilayah Kediri.

Dalam pernyataan sikap itu juga mengajak masyarakat untuk tidak golput karena saat ini menurut mereka sudah ada Jokowi sebagai pribadi capres yang layak dipilih. ” Kami juga mengimbau saudara-saudara untuk tidak percaya isu-isu yang melemahkan Jokowi,” tegasnya.

Tantang mengklaim di wilayah Kediri dan sekitarnya sudah ada sekitar 2.500 simpatisan yang siap mendukung Jokowi. Mereka mengisi waktu dengan aktif pada kegiatan sosial. (kpc)

 Komentar

 Terbaru

Bersama Melawan Covid-1928 Januari 2022 12:10
Stock Booster di Makassar Capai 14.830 dosis
MAKASSAR – Stock vaksin booster di Kota Makassar saat ini mencapai 14.830 dosis. Masyarakat dapat memperolehnya di 83 titik layanan vaksinasi Co...
News27 Januari 2022 19:39
PD Parkir Makassar Jalin Kerjasama PDAM Kelola Perparkiran
MAKASSAR – PD Parkir Makassar Raya menjalin kerjasama dengan Perusda PDAM Makassar untuk mengelola perparkiran pada kawasan unit kerja mereka. P...
News27 Januari 2022 09:29
Demo depan Eks Pabrik Patun Makateks, Mahasiswa Saling Dorong dengan Warga
Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Pemerhati Rakyat Sulsel, terlibat saling dorong dengan warga di pintu masuk halaman eks pabri...
Hukum & Kriminal27 Januari 2022 09:18
Cari Pembuat Surat Kematian Palsu, Allung Padang Buat Seyembara Hadiah Ratusan Juta
Tidak hanya mendesak penyidik Polres Palopo mengungkap pembuat surat palsu itu, ia juga membuat sayembara kepada masyarakat yang dapat mengungkap dan ...