Logo Lintasterkini

Indira Yusuf Ismail Hadiri Puncak Acara HUT ke-44 Dekranasda di Solo

Fakra
Fakra

Kamis, 16 Mei 2024 14:08

Indira Yusuf Ismail, menghadiri acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-44 Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) di Solo, Jawa Tengah, Rabu (15/05/2024).(Foto:pemkotmks)
Indira Yusuf Ismail, menghadiri acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-44 Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) di Solo, Jawa Tengah, Rabu (15/05/2024).(Foto:pemkotmks)

SOLO – Ketua Dewan Kerajinan Nasioanal Daerah (Dekranasda) Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail, menghadiri acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-44 Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) di Solo, Jawa Tengah, Rabu (15/05/2024).

Puncak acara yang mengusung tema Tumbuh Bersama, Majukan Warisan Bangsa ini dihelat di Auditorium Hotel Alila Solo ini turut dihadiri dan dibuka oleh Ibu Negara Iriana Jokowi.

Indira hadir mengenakan aksesoris khas Kota Makassar yaitu saloko atau bando pengantin bugis yang erat dipasangkan dengan baju bodo.

Indira didampingi Pengurus Harian Dekranasda Kota Makassar sekaligus Kepala Dinas Perdagangan, Arlin Ariesta, yang mengenakan baju adat jas tutu’.

Kehadiran Indira sekaligus menunjukkan bentuk sinerginya dengan Dekranas Pusat dan seluruh Dekranasda se-Indonesia.

Indira menuturkan, Dekranasda sebagai pembina dan fasilitator bagi UMKM di Kota/Kabupaten dibentuk untuk mengembangkan potensi daerah, khususnya di bidang kerajinan.

Olehnya, dia berharap acara ini selain membangun silaturahmi dan solidaritas antar Pengurus Dekranasda. Juga mendorong lahirnya inovasi dan kerjasama dalam pengembangan UMKM.

Tidak lupa, Indira menyampaikan ucapan selamat tukang tahun untuk Dekranas yang telah menginjak usia ke-44 tahun.

“Selamat ulang tahun Dekranas yang ke-43. Harapan kita terbentuk silaturahmi dan kerjasama yang semakin memajukan kerajinan di daerah kita masing-masing, terkhusus Kota Makassar,” ucap Indira.

Turut hadir di HUT Dekranas ke 44 ini, Ketua Umum Dekranas Wury Ma’ruf Amin dan Ketua Harian Dekranas Tri Suswati dan ibu-ibu Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE Kabinet Indonesia Maju).

Serta Ketua Dekranasda Kota Solo, sekaligus istri Gibran Rakabuming Raka, Selvi Ananda. Dan pengurus Dekranas dan Dekranasda seluruh Indonesia.(***)

 Komentar

 Terbaru

News29 Mei 2024 16:47
Aston Makassar Gelar Kunjungan Sosial ke Rumah Harapan Indonesia di Makassar
MAKASSAR – Kali ini Aston Makassar berkesempatan berkunjung ke Rumah Harapan Indonesia di Makassar dalam rangka kegiatan sosial menyambut hari ulang...
Pemerintahan29 Mei 2024 16:11
Ombudsman RI Pantau Pelaksanaan Pemberian Perlindungan Sosial Bagi Pekerja Informal di Gowa
GOWA – Wakil Bupati Gowa, Abdul Rauf Malaganni didampingi Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Abdul Karim Dania menerima kunjungan Tim Kajian S...
News29 Mei 2024 13:01
Perumda Parkir Makassar Edukasi Jukir agar Sopan Melayani di Wilayah Wajo
MAKASSAR — Koordinator Kecamatan Wajo, Perumda Parkir Makassar, Muh Hamzah turun langsung mengedukasi Jukir Toko 16 di Jalan Tentara Pelajar dan...
News29 Mei 2024 12:44
Pengemudi Bajaj Komersil Wajib Miliki SIM A, Ini Penjelasan Ditlantas Polda Sulsel
MAKASSAR – Keberadaan transportasi jenis Bajaj mulai diminati sejumlah masyarakat di Kota Makassar. Untuk pengemudi, diwajibkan  memiliki Surat Izi...