Logo Lintasterkini

Menavigasi Dunia Kerja Bagi Mahasiswa, KALLA Gelar Career Experience Day 2024

Fakra
Fakra

Kamis, 16 Mei 2024 13:27

KALLA gelar Career Experience Day 2024 untuk para mahasiswa dan freshgraduate di Saoraja Ballroom Lt. 2 Wisma Kalla Office Building pada 15-16 Mei 2024.(Foto:Kalla)
KALLA gelar Career Experience Day 2024 untuk para mahasiswa dan freshgraduate di Saoraja Ballroom Lt. 2 Wisma Kalla Office Building pada 15-16 Mei 2024.(Foto:Kalla)

MAKASSAR – Fokus terhadap pengembangan sumber daya manusia yang unggul, KALLA gelar Career Experience Day 2024 untuk para mahasiswa dan freshgraduate di Saoraja Ballroom Lt. 2 Wisma Kalla Office Building pada 15-16 Mei 2024.

Career Experience Day hadir sebagai acara transformatif dalam memberdayakan siswa untuk menavigasi dunia kerja dengan kejelasan, kepercayaan diri dan semangat untuk masa depan yang jauh lebih inovatif.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan bisa mempersiapkan para mahasiswa dan freshgraduate untuk memupuk keterampilan mereka serta membuka jalan bagi kesuksesan mereka dalam lanskap profesional yang terus berkembang.

Dalam kegiatan ini ada banyak kegiatan menarik yang siap membantu para peserta untuk mempersiapkan diri jauh lebih baik lagi dalam menghadapi dunia kerja, diantaranya, Career Talks yang terdiri dari Deep Dive to KALLA, sosialisasi Kalla Future Leaders, sosialisasi Kalla Internship Program, dan sosialisasi Kalla Management Trainee, kemudian Career Counseling yang terdiri dari Doctor CV, Career Coaching, dan Interview Simulation, serta Career Booth Exhibition yang menghadirkan 13 booth dengan berbagai aktifitas seperti portofolio bisnis, job vacancy, mini games, dan aktifitas lainnya.

Disa Rizky Novianty, selaku People & Culture Director KALLA menjelaskan, lebih dalam pada sesi Deep Dive to KALLA bahwa program utama perusahaan adalah mengembangkan sumber daya manusia yang unggul sehingga setiap orang yang bergabung menjadi insan kalla akan mendapatkan peningkatan kualitas diri.

“Saat ini KALLA hadir dihampir setiap provinsi di Indonesia dan telah menjadi salah satu perusahaan nasional terbesar di Indonesia Timur yang menerapkan nilai perusahaan kerja ibadah, apresiasi pelanggan, lebih cepat, lebih baik dan aktif bersama dalam proses menjadi kelompok bisnis terbaik di Indonesia dan panutan dalam pengelolaan usaha yang profesional dan berkelanjutan,” tambahnya.

Dengan visi tersebut, KALLA turut menghadirkan Kalla Future Leaders (KFL) yang merupakan kompetisi bisnis kasus tingkat nasional yang diperuntukkan bagi mahasiswa dan fresgraduate yang akan memberikan kesempatan untuk menguji keterampilan pemecahan masalah dari beberapa scenario bisnis nyata, sehingga para peserta bisa merasakan seperti apa bisnis bisnis yang ada di KALLA.

Bagi mahasiswa ditahun ketiga dan freshgraduate yang ingin mengikuti program KFL bisa melakukan pendaftaran di futureleaders.kalla.co.id yang dibuka sejak 13-18 Mei 2024. Nantinya pada program ini akan ada sesi K-camp, company visit, CEO talks dan mentoring langsung oleh pimpinan di KALLA.

Indah Karlina Ilham, sekaku People & Culture Division Head KALLA menjelaskan bahwa saat ini KALLA adalah salah satu perusahaan terbesar dan manajemen terbaik di Indonesia Timur dengan persentasi karyawan yang didominasi hingga 81 persen oleh Millenials dan Gen Z.

“Dalam kegiatan Career Experience Day 2024, kami juga memperkenalkan tiga program rekrutmen talent terbaik melalui Kalla Internship Program Batch 7 dan Kalla Future Leaders untuk adik-adik mahasiwa/i dan Kalla Management Trainee khusus bagi freshgraduates. Ketiga program ini tentu menjadi kesempatan emas yang sebaiknya tidak dilewatkan,” ungkapnya.

Program Kalla Management Trainee menjadi salah satu program istimewa karena memberikan banyak benefit, diantaranya, program pengembangan yang komprehensif dimana kandidat akan diberikan berbagai pengetahuan mengenai seluk beluk perusahaan serta pembentukan karakter kepemimpinan, gaji dan tunjangan karyawan yang kompetitif, serta membangun koneksi jaringan. Jika performa peserta baik maka jenjang karir akan lebih terjamin.

Selain itu, para peserta Career Experience Day juga mendapatkan kesempatan ikut dalam aktifitas Doctor CV, Career Couching untuk membentuk individu dalam mengidentifikasi dan mencapai tujuan karir, serta Interview Simulation yang memberikan layanan role play untuk membantu peserta berlatih dan mempersiapkan diri menghadapi dunia kerja.

Para peserta juga bisa menikmati job vacancy dan mini games dari masing-masing SBU KALLA yang juga turut meramaikan kegiatan ini dengan berbagai aktifitas-aktifitas seru.(***)

 Komentar

 Terbaru

Politik29 Mei 2024 22:43
Buktikan Serius Maju Di Pilkada, Abdillah Natsir Kembalikan Formulir Pendaftaran Ke PKB Dan Gelora Pinrang
PINRANG — Menepis isu yang berkembang dan sekaligus menjadi bukti keseriusannya untuk maju bertarung sebagai kontestan di Pilkada Pinrang 2024, ...
News29 Mei 2024 22:04
Pinrang Kembali Raih Opini WTP Ke – 13 Kalinya Tanpa Terputus
PINRANG — Pemerintah Kabupaten Pinrang Kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun ...
Pemerintahan29 Mei 2024 20:17
Lagi, Gowa Raih WTP ke-12 Kalinya dari BPK Sulsel
GOWA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ke-12 kalinya atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP)...
Ekonomi & Bisnis29 Mei 2024 20:03
Mortar Instan Kalla Beton Bikin Pengerjaan Bangunan Makin Praktis
MAKASSAR – Kalla Beton memiliki berbagai produk yang dapat memudahkan pelanggan dalam mengerjakan bangunan. Salah satunya mortar instan yang mem...