Logo Lintasterkini

Pemkab Gowa-Bulog Salurkan 54.800 Kg Beras di Kecamatan Somba Opu

Fakra
Fakra

Kamis, 16 Mei 2024 16:30

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa bersama Perum Bulog Cabang Makassar kembali menyalurkan beras bantuan pangan tahap 2 tahun 2024 yang merupakan program Presiden RI, Joko Widodo.(Foto:pemkab Gowa)
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa bersama Perum Bulog Cabang Makassar kembali menyalurkan beras bantuan pangan tahap 2 tahun 2024 yang merupakan program Presiden RI, Joko Widodo.(Foto:pemkab Gowa)

GOWA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa bersama Perum Bulog Cabang Makassar kembali menyalurkan beras bantuan pangan tahap 2 tahun 2024 yang merupakan program Presiden RI, Joko Widodo.

Bantuan kali ini menyasar masyarakat di Kelurahan Pandang-Pandang Kecamatan Somba Opu, Kamis (16/5).

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan yang melepas secara langsung bantuan pangan ini mengatakan bahwa beras ini merupakan bantuan dari pemerintah pusat untuk masyarakat kurang mampu, khususnya yang ada di Wilayah Kabupaten Gowa.

“Semoga dengan program ini mampu meringankan beban dari seluruh masyarakat atau saudara-saudara kita yang membutuhkan bantuan dan uluran tangan dari kita semua,” kata orang nomor satu di Gowa ini.

Lanjut Adnan, program bantuan pangan ini sebagai bagian dari upaya untuk mengantisipasi dampak elnino. Dimana ada sebagian wilayah di Indonesia yang mengalami kekeringan sehingga berdampak pada produksi pertanian khususnya beras.

“Oleh karena itu, pemerintah pusat Bapak Presiden mencanangkan sebuah program yaitu bantuan pangan. Bantuan pangan itu inilah yang disalurkan kepada masyarakat yang menjadi penerima bantuan pangan,” jelas Adnan.

Selain itu, Bupati Adnan menegaskan bahwa bantuan pangan ini bukan bantuan politis. Mengingat tahun ini masih dalam situasi tahun politik. Menurutnya, bantuan ini untuk meringankan beban masyarakat.

“Oleh karena itu, bantuan ini jangan dianggap sebagai bantuan politis, penyaluran bantuan pangan ini tidak boleh dianggap sebagain bantuan politis. Masa membantu masyarakat dianggap sebagai bantuan politis, tidak boleh. Ini bantuan untuk masyarakat yang dianggap kurang mampu,” jelasnya.

Olehnya itu, dirinya juga berharap bantuan pangan ini bisa segera disalurkan kepada seluruh masyarakat khususnya yang membutuhkan di Kecamatan Somba Opu.

“Kadis Sosial, Ketapang, Camat dan seluruh lurah se-Kecamatan Somba Opu agar bisa segera dan cepat menyalurkan bantuan ini kepada seluruh lapisan masyarakat yang ada. Batas waktunya 7 hari tetapi kurang 7 hari lebih bagus lagi. Semakin cepat semakin baik penyaluran itu dan bisa langsung dimanfaatkan oleh masyarakat yang menerima. Semoga berkah,” harapnya.

Pemimpin Cabang Bulog Makassar, Karmila Hasmin Marunta menyebutkan pada penyaluran bantuan pangan tahap 2 ini pihaknya menyalurkan sebanyak 54.800 Kg untuk seluruh kelurahan di Kecamatan Somba Opu. Bantuan ini khusus untuk bulan April 2024, sementara untuk Bulan Mei dan Juni akan dilakukan secara bertahap.

“Untuk Kecamatan Somba Opu pagunya 54.800 Kg per bulan. Kami berharap masyarakat tidak khawatir. Karena BULOG bersama pemerintah daerah terus ada dalam pemenuhan kebutuhan pangan masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, salah seorang masyarakat Kecamatan Somba Opu, Winda merasa bersyukur dengan adanya bantuan pangan ini. Dirinya menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah dan Perum Bulog.

“Ini lumayan membantu kebutuhan sehari-hari terus saya berharap lebih seringlah ada bantuan seperti ini,” ucapnya.(Rilis)

 Komentar

 Terbaru

News29 Mei 2024 16:47
Aston Makassar Gelar Kunjungan Sosial ke Rumah Harapan Indonesia di Makassar
MAKASSAR – Kali ini Aston Makassar berkesempatan berkunjung ke Rumah Harapan Indonesia di Makassar dalam rangka kegiatan sosial menyambut hari ulang...
Pemerintahan29 Mei 2024 16:11
Ombudsman RI Pantau Pelaksanaan Pemberian Perlindungan Sosial Bagi Pekerja Informal di Gowa
GOWA – Wakil Bupati Gowa, Abdul Rauf Malaganni didampingi Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Abdul Karim Dania menerima kunjungan Tim Kajian S...
News29 Mei 2024 13:01
Perumda Parkir Makassar Edukasi Jukir agar Sopan Melayani di Wilayah Wajo
MAKASSAR — Koordinator Kecamatan Wajo, Perumda Parkir Makassar, Muh Hamzah turun langsung mengedukasi Jukir Toko 16 di Jalan Tentara Pelajar dan...
News29 Mei 2024 12:44
Pengemudi Bajaj Komersil Wajib Miliki SIM A, Ini Penjelasan Ditlantas Polda Sulsel
MAKASSAR – Keberadaan transportasi jenis Bajaj mulai diminati sejumlah masyarakat di Kota Makassar. Untuk pengemudi, diwajibkan  memiliki Surat Izi...