Logo Lintasterkini

Pemkot Tanggerang Selatan Tiru Kinerja Perumda Parkir Makassar Kumpulkan PAD dengan Baik

Fakra
Fakra

Kamis, 16 Mei 2024 23:17

Perumda Parkir Makassar Raya menerima kunjungan Tim Pemerintah Tanggerang Selatan terkait Studi Banding, tepatnya di kantor Perumda Parkir, Jalan Hati Mulia, Kecamatan Mariso, Kamis, 16 Mei 2024.(Foto:perumda parkir)
Perumda Parkir Makassar Raya menerima kunjungan Tim Pemerintah Tanggerang Selatan terkait Studi Banding, tepatnya di kantor Perumda Parkir, Jalan Hati Mulia, Kecamatan Mariso, Kamis, 16 Mei 2024.(Foto:perumda parkir)

MAKASSAR – Perumda Parkir Makassar Raya menerima kunjungan Tim Pemerintah Tanggerang Selatan terkait Studi Banding, tepatnya di kantor Perumda Parkir, Jalan Hati Mulia, Kecamatan Mariso, Kamis, 16 Mei 2024.

Hal ini dalam penyusunan Dokumen kajian Analisis kebutuhan daerah, sehingga proses pendirian BUMD Kota Tangerang Selatan bisa terpenuhi. Hadir pula pada rombongan Kabag Perekonomian dan Kadishub Kota Tangerang Selatan.

“Kedatangan mereka mencari kajian dan pembanding bagaimana sebenarnya mengelola perparkiran,”kata Direktur Utama Perumda Parkir Makassar, Yulianti Tomu didampingi Direktur Umumnya.

Kedepannya, jelas dia, pihak tersebut akan mencoba mendirikan BUMD Parkir di Kota Tanggerang Selatan, agar Pendapatan Asli Daerahnya dapat terbantu.

“Mereka juga berencana mendirikan BUMD sehingga perlu kajian dan Perencanaan yang harus dilengkapi sebagai persyaratan yang di butuhkan oleh Kementerian Dalam Negeri dalam pendirian BUMD,”ujar Yulianti Tomu.

Lebih jauh, ia berharap kedepannya pemerintah Kota tangerang selatan juga dapat melakukan pengelolaan Parkir dalam bentuk BUMD.

“Bahwa kontribusi Perumda Parkir Makassar sangat baik untuk menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) Pemkot Makassar.Sebenarnya bukan belajar ya, saya enggak pakai istilah begitu, tapi kegiatan ini kita sharing pengalaman saja,”tuturnya.

Terpisah, Kepala Bagian Perekonomian, Kota Tanggerang Selatan Ucok AH Siagian, menambahkan, kegiatan ini untuk pembentukan Perseroda di Pemerintah Tanggerang Selatan. Ia pun melihat hasil interaksi ada dua BUMD Parkir yang baik di Indonesia Timur.

“Menurut pandangan kita parkir yang sehat di Kota Makassar. Jadi kami mencoba melihat sebagai mana pengelolaan selama ini, melakukan potensi mereka. Kita apresiasi terhadap Perumda Parkir Makassar begitu baik sistem pengelolaan Parkirnya, sehingga berdampak pada pendapatan mereka,”tuturnya.(***)

 Komentar

 Terbaru

News29 Mei 2024 16:47
Aston Makassar Gelar Kunjungan Sosial ke Rumah Harapan Indonesia di Makassar
MAKASSAR – Kali ini Aston Makassar berkesempatan berkunjung ke Rumah Harapan Indonesia di Makassar dalam rangka kegiatan sosial menyambut hari ulang...
Pemerintahan29 Mei 2024 16:11
Ombudsman RI Pantau Pelaksanaan Pemberian Perlindungan Sosial Bagi Pekerja Informal di Gowa
GOWA – Wakil Bupati Gowa, Abdul Rauf Malaganni didampingi Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Abdul Karim Dania menerima kunjungan Tim Kajian S...
News29 Mei 2024 13:01
Perumda Parkir Makassar Edukasi Jukir agar Sopan Melayani di Wilayah Wajo
MAKASSAR — Koordinator Kecamatan Wajo, Perumda Parkir Makassar, Muh Hamzah turun langsung mengedukasi Jukir Toko 16 di Jalan Tentara Pelajar dan...
News29 Mei 2024 12:44
Pengemudi Bajaj Komersil Wajib Miliki SIM A, Ini Penjelasan Ditlantas Polda Sulsel
MAKASSAR – Keberadaan transportasi jenis Bajaj mulai diminati sejumlah masyarakat di Kota Makassar. Untuk pengemudi, diwajibkan  memiliki Surat Izi...