Belum Ada Gebrakan dari Dilantas Polda Sulsel yang Baru

ilustrasi

MAKASSAR – Seminggu menjabat sebagai Dirlantas Polda Sulsel, Kombes Pol Triwarno Atmojo belum memperlihatkan gebrakan yang berarti. Kemacetan yang disebabkan oleh truk gandeng maupun roda 10 belum juga bisa diatasi.

“Belum ada gebrakan yang berarti. sampai sekarang kemacetan yang disebabkan oleh truk juga belum teratasi. Padahal, masyarakat sangat menanti kinerja Dirlantas yang baru,” ujar sekretaris Komnas Waspan RI, Nasution Jarre, Minggu (16/6/2013) siang.

Dikatakan, harusnya Dirlantas yang baru ini segera melakukan terobosan baru. Termasuk melakukan koordinasi untuk menindak tegas sumber kemacetan.

“Namun buktinya belum ada tindakan yang serius. Lihat saja, sampai saat ini truk besar itu masih leluasa masuk ke dalam Kota Makassar. Akibatnya sering terjadi kemacetan dan kepadatan kendaraan di jalan protokol,” tandasnya.

Muhammad Idam salah seorang sopir angkutan kota (petepete) mengaku gerah dengan banyaknya truk roda 10 yang lalu lalang di siang hari. “Bukan main macetnya kalau truk itu masuk ke dalam kota. Kami sopir angkot juga sangat merasakan itu,” ungkapnya. (uki)