Logo Lintasterkini

Polisi Kembali Tangkap Pembunuh Rian, Total Sudah 5 Orang, Termasuk Pelaku Utama

Maulana Karim
Maulana Karim

Rabu, 16 Juni 2021 15:14

Rekonstruksi Wajah Mayat yang Terbakar di Maros. (Dok. Polisi).
Rekonstruksi Wajah Mayat yang Terbakar di Maros. (Dok. Polisi).

MAROS– Kasus pembunuhan dan pembakaran mayat Rian (20) di Tompoladang, Desa Padaelo, Kecamatan Mallawa, Kabupaten Maros kini terus dikembangkan polisi.

Setelah membekuk dua orang di kamar sebuah hotel di kawasan Pantai Losari Makassar, Polres Maros dan Resmob Polda Sulsel kembali menciduk tiga orang. Total sudah 5 pelaku yang diamankan.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol E. Zulpan mengatakan, ketiga pelaku baru ini dibekuk di Bulukumba, juga di daerah lain.

“Sekarang yang sudah diamankan 2, tetapi yang sudah kita amankan di daerah lain di Bulukumba dan di daerah lain itu ada 3 orang lagi. Jadi total 5 yang terlibat dalam aksi pembunuhan ini,” ungkap Kombes Zulpan kepada awak media pada Rabu (16/6/2021).

Kombes Zulpan menerangkan, bahwa penangkapan tiga orang lainnya dilakukan pagi tadi. Saat ini kata dia, pelaku dalam perjalanan ke Polda Sulsel untuk proses hukum lebih lanjut.

“Dari tiga pelaku yang diamankan ini ada satu pelaku utama. Penyidikan terhadap mereka nantinya akan membuka tabir kasus ini, juga motif pembunuhan Rian,” katanya

Seperti diberitakan sebelumnya, Rian dibunuh di salah satu hotel di Makassar. Lalu jasad Rian dibawa ke Bukit Kemiri, Tompoladang, Desa Padaelo, Kecamatan Mallawa, Maros pada Jumat dini hari, 11 Juni 2021.

Usai tiba di Mallawa Maros, jasad Rian akhirnya dibakar untuk menghilangkan jejak. Diduga sebelum dibakar, jasad korban disiram terlebih dahulu dengan bensin. Selain itu, juga terdapat luka bekas tusukan di tubuh korban. Diduga korban dibunuh sebelum dibakar.

“Labfor menyelidiki kenapa dia terbakar, dalam tubuh korban juga ditemukan sejenis cairan yang bisa menjadi pemicu terbakarnya seseorang, seperti bensin,” ungkap Zulpan belum lama ini.

“Kemudian ditemukan juga percikan darah melekat pada tubuh atau pakaian korban. Itu ada bercak darah dari bersangkutan dan ada luka,” imbuhnya.(*)

Penulis : Mul

 Komentar

 Terbaru

Gaya Hidup27 Juli 2021 14:14
Ini 10 Bahaya Gula bagi Kesehatan yang Patut Diwaspadai!
Terlalu banyak asupan gula tentunya tidak baik untuk kesehatan. Hal ini sebagian besar telah diketahui oleh orang. Seperti halnya pada minuman manis, ...
News27 Juli 2021 13:44
Makassar Target 5 Kelurahan 100 Persen Vaksinasi Setiap Hari
MAKASSAR — Pemkot Makassar menyusun konsep dalam menggenjot target vaksinasi. Sebab, hingga saat ini baru 33,98 persen masyarakat Makassar yang tela...
Nasional27 Juli 2021 12:45
Mendagri : Jika Kepala Daerah Turun Langsung salurkan Bansos, Masyarakat Jadi Lebih Tenang
"Daerah memiliki kapasitas untuk itu dan daerah memiliki tanggung jawab juga untuk itu, tidak hanya pemerintah pusat. Kenapa? Karena ada anggaran," uj...
Bersama Melawan Covid-1927 Juli 2021 12:03
Vaksinasi Lintas Agama Digelar Muhammadiyah dan Polda Sulsel
Vaksinasi ini menargetkan sebanyak 2.500 warga disuntik dan berdasarkan data dari pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, vaksinasi di Sulsel baru menca...