Logo Lintasterkini

Temui Kapolrestabes Makassar, Ketua Persatuan Gereja Sulselbara Laporkan Kegiatan Penanganan Covid-19

Maulana Karim
Maulana Karim

Rabu, 16 Juni 2021 13:35

Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Witnu Urip Laksana. (Istimewa).
Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Witnu Urip Laksana. (Istimewa).
MAKASSAR– Kepala Kepolisian Resor Kota Besar (Kapolrestabes) Makassar, Kombes Pol Witnu Urip Laksana, menerima kunjungan Ketua Persatuan Gereja-Gereja Wilayah Sulselbara, Pendeta Adrie O Massie, STh, di lobi Lantai 2 Mapolrestabes Makassar, Rabu (16/6/2021) sekira pukul 08.50 Wita.

Dalam kunjungan itu, turut hadir juga Kabag Sumda Polrestabes Makassar,
AKBP Risman Sani, Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, Kompol Jamal Fathur Rakhman, dan Kapolsek Panakkukang, AKP Andi Ali Surya.

Pada kesempatan itu, Pdt. Adrie O Massie mengucapkan terima kasih kepada Kapolrestabes Makassar dan jajarannya, yang telah mengamankan kegiatan umat Kristiani di Kota Makassar.

“Kami haturkan banyak terima kasih kepada bapak Kapolrestabes beserta jajarannya. Ya kita semua bersyukur berkat dukungan semua pihak termasuk aparat kepolisian dan TNI, juga warga masyarakat atas dukungannya,” ujar Adrie.

Terkait dengan penanganan Covid-19, lanjut Pdt Adrie mengatakan, bahwa ada beberapa kegiatan yang telah mereka laksanakan dalam penanganan Covid-19. Sasaran vaksinasinya, kalangan lansia. Itu digunakan bulan April tahun 2021 lalu.

“Kami juga laporksn terkait vaksinasi dikalangan lansia yang telah kami laksanakan bulan April lalu,” katanya

Ditempat yang sama, Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Witnu Urip Laksana, juga mengucapkan terima kasih atas apresiasi Ketua Persatuan Gereja-Gereja Wilayah Sulselbara, Pdt. Adrie O Massie, STh.

“Sinergitas antara tokoh-tokoh agama dengan Polri sangatlah penting, karena Polri membutuhkan dukungan dari tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda dalam menjaga situasi Kamtibmas di Kota Makassar,” ujar Witnu

Terkait dengan penanganan Covid-19 di Kota Makassar, kata Kombes Witnu, pihaknya telah berupaya bagaimana supaya dapat mencegah penyebaran Covid-19, dengan cara bekerjasama dengan pihak-pihak terkait. Diantaranya yang saat ini berlangsung yaitu Satgas Raika.

“Ke depannya akan dibentuk tim yang di dalamnya telah dilatih baik dari IDI dan TNI/Polri guna percepatan penanganan Covid-19,” terangnya.

Penulis : Mul

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal25 Juli 2021 20:12
Gara-gara Tersinggung, Dua Pria di Pinrang Aniaya Tiga Pemuda Pakai Celurit
PINRANG– Dua pria di Kabupaten Pinrang diamankan jajaran Resmob Satreskrim Polres Pinrang lantaran telah melakukan pengeroyokan. Kedua pria itu ...
Hukum & Kriminal25 Juli 2021 16:24
Kenalan Lewat Game Online, Pemuda Sidrap Setubuhi dan Bawa Lari Gadis di Bawah Umur
MAKASSAR– Unit Jatanras Kepolisian Resor Kota Besar Makassar berhasil mengamankan seorang pemuda yang melarikan anak di bawah umur. Pelaku adala...
News25 Juli 2021 13:27
Besok, Makassar Sudah Terapkan PPKM Level IV, Apa Saja yang Dibatasi?
Dalam rapat tersebut terungkap penerapan PPKM level IV juga akan diberlakukan di Sulawesi Selatan ( Sulsel ). Untuk di Makassar, pemberlakuan dilaksan...
News25 Juli 2021 13:04
Si Jago Merah Hanguskan Tempat Laundry di Makassar, 11 Damkar Diterjunkan
MAKASSAR– Si jago merah kembali mengamuk dan menghanguskan sebuah rumah warga di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Ahad (25/7/2021) sekitar pukul...