Logo Lintasterkini

SMP Frater Makassar Berhasil Menamatkan 249 Siswa Tahun Ajaran 2021/2022

Muh Syukri
Muh Syukri

Kamis, 16 Juni 2022 21:29

SMP Frater Makassar Berhasil Menamatkan 249 Siswa Tahun Ajaran 2021/2022

MAKASSAR – SMP Frater Makassar menggelar acara penamatan 249 orang siswa-siswi yang terdiri dari tujuh kelas,tahun ajaran 2021/2022,yang berlangsung di Aula SMP Frater jalan Thamrin no 3 Makassar, Rabu (15/6/2022).

Ketua panitia penamatan SMP Frater Makassar Ardianus sareng, dalam sambutannya mengatakan acara penamatan siswa tahun 2022 ini sangat dinantikan oleh semua orang baik siswa maupun para guru.

Pasalnya selama pandemi seperti tahun lalu kami tidak melaksanakan acara penamatan. Sehingga hari ini menjadi momentum yang baik untuk melepas anak didik dengan perayaan yang nantinya bisa dikenang oleh seluruh siswa dan guru.

“Ada beberapa acara yang kami kemas dalam kegiatan ini, dan semuanya dipersembahkan oleh siswa yang tamat maupun adik kelas mereka.” terangnya.

Selanjutnya Kepala SMP Frater Makassar Fr.Yoseph Lenamah, HHK,S.Ag mengatakan di depan para undangan anak-anak yang lulus tahun ini merupakan anak-anak hebat,satu tahun ini mereka belajar secara online, dan harus terbiasa dengan keadaan belajar seperti ini.Tetapi keadaan ini justru membuat anak-anak berprestasi.

“Ini menjadi sejarah penting bagi SMP Frater Makassar karena tahun ini bisa meraih 153 medali dalam kompetisi olympiade tingkat nasional, Ini yang terbanyak selama SMP Frater berdiri,dan pastinya menjadi kebanggaan buat kita semua,selain itu untuk 10 lulusan terbaik tahun ini panitia memberikan buket dan medali sebagai motivasi untuk terus belajar dan berprestasi,” ungkapnya dengan rasa haru.

Ia juga berharap SMP Frater Makassar akan terus melahirkan anak didik yang unggul dan berkarakter baik, karena ini merupakan modal untuk menjadi orang yang sukses di masa depan.

Berikut testimoni dari Pak Dimas salah satu orangtua siswa yang anaknya hari ini juga lulus.”Saya sebagai orang tua sangat bangga bisa menyekolahkan anak saya di SMP Frater, saya melihat dengan sistem pembelajaran yang diberikan kepada siswa dan didukung dengan fasilitas dan sarana belajar yang baik membuat anak-anak ini bisa menjadi anak yang punya karakter baik dan unggul. Semoga SMP Frater semakin maju, semakin baik dalam sistem pembelajaran dan lebih unggul dari yang lain.”

Sebagai Informasi Pak Dimas adalah orangtua dari siswa Dirga Brilliant Saverio Yuwono yang berhasil meraih tiga medali pada olympiade yang digelar secara Nasional bulan Mei lalu. (*)

Penulis : Azho

 Komentar

 Terbaru

News29 September 2022 16:13
Fatma Wahyudin Minta Ojol Day Setiap Selasa Ditinjau Ulang
MAKASSAR – Anggota DPRD Kota Makassar, Fatma Wahyudin meminta penerapan Ojol Day setiap Selasa untuk ditinjau ulang. Khususnya pemberlakuannya u...
News29 September 2022 15:21
Operasi Zebra 2022, Ini Tujuh Prioritas Pelanggaran
MAKASSAR – Polri kembali melaksanakan operasi Zebra 2022. Pelaksanaannya mulai pada 3 Oktober hingga 16 Oktober 2022, serentak di seluruh Indone...
Hukum & Kriminal29 September 2022 14:04
Dikejar OTK Pakai Busur, Dua Remaja di Makassar Luka Serius
MAKASSAR – Nasib nahas menimpa dua remaja yakni RR (18) dan W (18). Keduanya mengalami luka akibat terjatuh dari motor setelah dikejar OTK (oran...
News29 September 2022 08:26
Pemkot Makassar Siapkan 53 Unit Kendaraan Damtor
MAKASSAR – Pemkot Makassar bakal menyediakan kendaraan pemadam kebakaran motor (damtor). Penyediaannya melalui Dinas Pemadam kebakaran dengan ma...