Logo Lintasterkini

Cegah Kerumunan, Polsek Sinjai Barat Sekat Pendaki yang Hendak Naik ke Bawakaraeng

Maulana Karim
Maulana Karim

Senin, 16 Agustus 2021 21:58

Kepolisian Sektor Sinjai Barat Gelar Penyekatan untuk para pendaki Gunung Bawakaraeng.
Kepolisian Sektor Sinjai Barat Gelar Penyekatan untuk para pendaki Gunung Bawakaraeng.

SINJAI– Kepolisian Sektor (Polsek) Sinjai Barat Polres Sinjai menutup akses jalur pendakian menuju Gunung Bawakaraeng saat momen perayaan HUT ke-76 RI.

Penutupan akses itu dilakukan tepatnya di dusun Tassoso Desa Gunung Perak Kecamatan Sinjai Barat Kabupaten Sinjai, Senin (16/8/2021) pagi tadi.

Adapu personil pos yang berjaga dijalur penyekatan terdiri dari Personil gabungan TNI dan Polri serta Satgas Covid-19 untuk menghalau para pendaki.

Kanit Sabhara Aipda Suardi yang turut berjaga di post tersebut mengatakan, bahwa penutupan akses jalan tersebut berdasar pada Surat Edaran Bupati Sinjai terkait pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3.

“Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi antusias wisatawan khususnya para pecinta alam, kami mendirikan posko penyekatan di jalur poros dan Petugas Gabungan akan memutarbalikkan pecinta alam atau warga jika tetap ngotot melakukan kunjungan ataupun pendakian,” kata Suardi.

“Daripada diputarbalikkan saat akan memasuki lokasi di Dusun Tassoso Kecamatan Sinjai Barat sebaiknya urungkan niat melakukan ekspedisi ke Gunung Bawakaraeng,” sambugnya.

Terpisah, Kapolsek Sinjai Barat, AKP Haeruddin, mengatakan tujuan dilaksanakan Ops Penyekatan Ops Yustisi adalah sebagai upaya penyekatan terhadap mobilitas masyarakat untuk mencegah terjadinya kerumunan.

“Penyekatan ini kami lakukan semata-mata guna untuk menekan penyebaran Covid-19,” terang AKP Haeruddin.(*)

Penulis : Mul

 Komentar

 Terbaru

News18 September 2021 17:57
Razia Kos-kosan, Polisi Temukan Pasangan Penyuka Jenis dan Kondom Bekas Pakai
Razia kos-kosan kembali dilancarkan aparat kepolisian. Kali ini, sepasang pria diduga penyuka sesama jenis dan tiga pasangan muda-mudi terjaring razia...
News18 September 2021 17:02
Putus Mata Rantai Covid-19, Polsek Tamalate Suskes Gelar Vaksinasi Presisi Pelajar di SMAN 20 Makassar
MAKASSAR– Vaksinasi COVID-19 di Indonesia, terus digencarkan pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten/kota. Bahkan, pemerintah pusat sudah mener...
Hukum & Kriminal18 September 2021 09:22
Tiga Tersangka Arisan Online, Korbannya 300 Orang
Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, Kompol Jamal Fathur Rakhman, mengatakan, ketiganya sudah diamankan dan ditahan di Mapolrestabes Makassar untuk pem...
Peristiwa18 September 2021 08:57
Rumah Sekaligus Bengkel Terbakar di Paccerakkang, Kerugian Capai Rp 200 Juta
Satu unit rumah yang juga merupakan bengkel hangus terbakar di BTN Mangga Tiga, Kelurahan Paccerakkang, Kecamatan Biringkanaya, Makassar, Jumat (17/9/...