Logo Lintasterkini

Curi Uang Rp 10 Juta, Pria ini Dicocok Resmob Polsek Panakkukang

Muh Syukri
Muh Syukri

Selasa, 16 Agustus 2022 07:47

Pelaku saat akan diamankan aparat Polsek Panakkukang
Pelaku saat akan diamankan aparat Polsek Panakkukang

MAKASSAR – Aparat Polsek Panakkukang mengamankan seorang pelaku pencurian di Griya Putri Tattakang Kabupaten Gowa, Minggu (14/8/2022) malam. Pelaku bernama Wahyu Aprilyadi (20), pelaku pencurian uang Rp 10 juta terhadap korban Andi Basruddin (55) di Jalan Masjid Muhajirin Lr damai, Panakkukang.

Informasi yang dihimpun, berawal pada saat korban sedang tidur di ruang tamu dan menyimpan celana di sampingnya yang berisi uang tunai Rp 10.000.000. Selanjutnya pada saat korban terbangun ternyata celana yang berisi uang tunai sudah tidak ada dan hilang dicuri.

Korban kemudian melaporkan peristiwa itu ke Polsek Panakkukang. Berdasarkan laporan polisi itu, anggota Resmob Polsek Panakkukang di pimpin Panit 1 Reskrim Ipda Ahmad Syamsuri Hajar dan Panit 2 Reskrim Ipda Fahrul melakukan serangkaian penyelidikan guna pengungkapan kasus itu.

Tak lama kemudian, salah satu anggota resmob mendapat informasi bahwa pelaku yaitu Wahyu Aprilyadi yang sedang berada di Griya Putri Tattakang Kabupaten Gowa. Selanjutnya anggota resmob menuju ketempat yang di maksud dan berhasil mengamankan pelaku beserta barang bukti di amankan menuju Polsek Panakkukang guna dilakukan interogasi.

Pelaku yang dimintai keterangannya oleh penyidik mengakui aksi pencuriannya. “Saya betul mengambil uangnya pak. Uang itu saya pakai itu beli popok dan juga bersenang-senang,” ungkapnya ke polisi.

Panit 1 Reskrim Ipda Ahmad Syamsuri Hajar yang dikonfirmasi membenarkan kejadian itu. Pelaku, sambungnya, langsung diamankan untuk proses hukum lebih lanjut. “Sudah kami amankan,” jelasnya. (*)

 Komentar

 Terbaru

News29 September 2022 16:13
Fatma Wahyudin Minta Ojol Day Setiap Selasa Ditinjau Ulang
MAKASSAR – Anggota DPRD Kota Makassar, Fatma Wahyudin meminta penerapan Ojol Day setiap Selasa untuk ditinjau ulang. Khususnya pemberlakuannya u...
News29 September 2022 15:21
Operasi Zebra 2022, Ini Tujuh Prioritas Pelanggaran
MAKASSAR – Polri kembali melaksanakan operasi Zebra 2022. Pelaksanaannya mulai pada 3 Oktober hingga 16 Oktober 2022, serentak di seluruh Indone...
Hukum & Kriminal29 September 2022 14:04
Dikejar OTK Pakai Busur, Dua Remaja di Makassar Luka Serius
MAKASSAR – Nasib nahas menimpa dua remaja yakni RR (18) dan W (18). Keduanya mengalami luka akibat terjatuh dari motor setelah dikejar OTK (oran...
News29 September 2022 08:26
Pemkot Makassar Siapkan 53 Unit Kendaraan Damtor
MAKASSAR – Pemkot Makassar bakal menyediakan kendaraan pemadam kebakaran motor (damtor). Penyediaannya melalui Dinas Pemadam kebakaran dengan ma...