Logo Lintasterkini

Curi Uang Rp 10 Juta, Pria ini Dicocok Resmob Polsek Panakkukang

Muh Syukri
Muh Syukri

Selasa, 16 Agustus 2022 07:47

Pelaku saat akan diamankan aparat Polsek Panakkukang
Pelaku saat akan diamankan aparat Polsek Panakkukang

MAKASSAR – Aparat Polsek Panakkukang mengamankan seorang pelaku pencurian di Griya Putri Tattakang Kabupaten Gowa, Minggu (14/8/2022) malam. Pelaku bernama Wahyu Aprilyadi (20), pelaku pencurian uang Rp 10 juta terhadap korban Andi Basruddin (55) di Jalan Masjid Muhajirin Lr damai, Panakkukang.

Informasi yang dihimpun, berawal pada saat korban sedang tidur di ruang tamu dan menyimpan celana di sampingnya yang berisi uang tunai Rp 10.000.000. Selanjutnya pada saat korban terbangun ternyata celana yang berisi uang tunai sudah tidak ada dan hilang dicuri.

Korban kemudian melaporkan peristiwa itu ke Polsek Panakkukang. Berdasarkan laporan polisi itu, anggota Resmob Polsek Panakkukang di pimpin Panit 1 Reskrim Ipda Ahmad Syamsuri Hajar dan Panit 2 Reskrim Ipda Fahrul melakukan serangkaian penyelidikan guna pengungkapan kasus itu.

Tak lama kemudian, salah satu anggota resmob mendapat informasi bahwa pelaku yaitu Wahyu Aprilyadi yang sedang berada di Griya Putri Tattakang Kabupaten Gowa. Selanjutnya anggota resmob menuju ketempat yang di maksud dan berhasil mengamankan pelaku beserta barang bukti di amankan menuju Polsek Panakkukang guna dilakukan interogasi.

Pelaku yang dimintai keterangannya oleh penyidik mengakui aksi pencuriannya. “Saya betul mengambil uangnya pak. Uang itu saya pakai itu beli popok dan juga bersenang-senang,” ungkapnya ke polisi.

Panit 1 Reskrim Ipda Ahmad Syamsuri Hajar yang dikonfirmasi membenarkan kejadian itu. Pelaku, sambungnya, langsung diamankan untuk proses hukum lebih lanjut. “Sudah kami amankan,” jelasnya. (*)

 Komentar

 Terbaru

News27 Mei 2024 18:05
Gelar Hotman 911 di W Super Club Makassar, Hotman Paris Bantu Kasus Hukum di Makassar Secara Gratis
MAKASSAR – Pengacara ternama, Hotman Paris kembali mengadakan layanan bantuan hukum gratis di Makassar, Sulawesi Selatan, melalui program Hotman 911...
News27 Mei 2024 15:01
Ini 11 Jalanan di Enrekang  yang Rusak Parah, Satlantas Polres Enrekang Surati Balai Nasional
MAKASSAR – Pasca banjir dan longsor di Kabupaten Enrekang membuat sejumlah jalanan rusak parah. Tercatat ada 11 titik lokasi jalan yang rusak parah ...
Ekonomi & Bisnis27 Mei 2024 14:17
Segera Beli Tiket POV Festival Hanya di Kallafriends
MAKASSAR – Superapp Kallafriends menjalin kolaborasi sebagai official ticket partner dalam POV (Point of Views) Festival yang sudah membuka pembelia...
Hukum & Kriminal27 Mei 2024 13:37
Oknum Anggota Polda Sulsel Dilaporkan KDRT, Pelapor Terseret Hingga 10 Meter
MAKASSAR – Seorang oknum anggota Polri berinisial Bripda MA, yang bertugas di Satuan Pelayanan Markas (Yanma) Polda Sulsel, dilaporkan oleh istrinya...