Logo Lintasterkini

Pj Gubernur Sulsel Kukuhkan Paskibraka, Ini Pesannya

Redaksi
Redaksi

Jumat, 16 Agustus 2024 08:10

Pengukuhan Paskibraka Sulsel di Aula Tudang Sipulung, rumah jabatan Gubernur Sulsel, Kamis (15/8/2024). (Foto: Pemprov Sulsel)
Pengukuhan Paskibraka Sulsel di Aula Tudang Sipulung, rumah jabatan Gubernur Sulsel, Kamis (15/8/2024). (Foto: Pemprov Sulsel)

MAKASSAR – Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Zudan Arif Fakrulloh, mengukuhkan Paskibraka Sulsel yang akan bertugas pada upacara peringatan HUT kemerdekaan RI ke-79 tahun.

Pengukuhan yang juga dihadiri para orang tua Paskibraka tersebut dilaksanakan di Aula Tudang Sipulung, rumah jabatan Gubernur Sulsel, Kamis (15/8/2024).

Dalam sambutannya, Zudan mengucapkan selamat bertugas kepada para Paskibraka. Dia meminta untuk tetap fokus pada tugas utama, mengibarkan bendera merah putih pada pelaksanaan upacara tersebut.

“Kalau ada hambatan atau masalah kecil, jangan cari solusinya. Misal peci lepas, sepatu lepas, tetap laksanakan tugas, fokus pada tugas utama. Andaikan hujan deras, tetap bertugas,” pesannya.

“Anak-anakku, bagi yang muslim baca selawat, Al Fatihah, banyak istigfar, akan menguatkan hati kita. Berserah dirilah kepada Allah. Anak-anakku semua sudah berlatih sangat keras,” sambungnya.

Kepada para orang tua, Zudan meminta untuk mendoakan putra-putri mereka agar dalam bertugas diberi kemudahan. Dia juga menyampaikan agar para orang tua tidak perlu khawatir dengan polemik yang ramai belakangan ini terkait penggunaan hijab.

“Seluruh orang tua tidak perlu khawatir, putra-putrinya tetap saya bolehkan berjilbab dalam melaksanakan tugasnya,” tegasnya.

Kepada para pembina, pelatih, dan panitia, Zudan juga menyampaikan rasa terima kasihnya. “Setiap hari saya menyaksikan langsung Paskibraka ini berlatih di rumah jabatan. Kalian semua keren, cantik, gagah, semoga yang kita lakukan ini berkah dan mendapat rida Allah Swt. Sukses untuk semuanya,” ucap Zudan.

Pengukuhan Paskibraka ini ditutup dengan pemberian ucapan selamat dari Pj Gubernur Sulsel dan jajaran Forkopimda Sulsel. Turut hadir Sekretaris Daerah (Sekda) Sulsel Jufri Rahman dan kepala OPD lingkup Pemprov Sulsel.

 Komentar

 Terbaru

News23 Oktober 2024 22:03
Pelayanan SIM di Makassar Semakin Baik, Kapolrestabes: Cepat dan Tidak Ribet
Pelayanan pembuatan dan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Kota Makassar semakin mendapatkan apresiasi dari masyarakat. Hal ini tak lepas dari...
Peristiwa23 Oktober 2024 20:42
Lansia Meregang Nyawa Usai Kecelakaan di Jalan Talasalapang
Sebuah kecelakaan tragis menimpa seorang lansia terjadi di wilayah Polrestabes Makassar pada Rabu (23/10/2024). Kecelakaan yang melibatkan sepeda moto...
Hukum & Kriminal23 Oktober 2024 20:26
Pelaku Penganiayaan Tukang Parkir di Makassar Ditangkap di Enrekang
Seorang pelaku penganiayaan terhadap tukang parkir di Jalan Pendidikan, Makassar, berhasil ditangkap oleh pihak kepolisian di Kabupaten Enrekang pada ...
Nasional23 Oktober 2024 20:04
Peringatan Pertama Sekkab Mayor Teddy kepada Para Menteri Melalui Grup WhatsApp
Belum cukup seminggu menjabat sebagai Sekretaris Kabinet (Sekkab), Mayor Teddy Indra Wijaya telah mengambil langkah berani dengan memberikan peringata...