Logo Lintasterkini

15 Ribu Pohon dari CSR Astra untuk Makassar

Muh Syukri
Muh Syukri

Minggu, 16 September 2012 01:47

PT Astra Internasional Tbk
PT Astra Internasional Tbk

PT Astra Internasional Tbk

MAKASSAR – PT Astra Internasional Tbk yang terus melakukan ekspansi dibidang usahanya, menyisihan penghasilan yang dikumpulkan dalam bentuk dana tanggungjawab sosial (CSR) salah satunya menanam 15 ribu pohon di sekitar Pantai Losari Makassar.

“PT Astra Internasional sangat konsen terhadap kesehatan, pendidikan dan kelestarian lingkungan. Salah satu yang menjadi perhatian seperti penanaman pohon seperti yang dilakukan di Makassar,” ujar Head of Public Relations PT Astra Agro Lestari Tbk, Tofan Mahdi, di Makassar, Sabtu (15/9/2012).

Ia mengatakan, penanaman pohon yang dilakukan PT Astra Internasional Tbk di sekitar pantai Losari Makassar hanyalah sebagian bibit yang ditanam bersama Wali Kota Makassar Ilham Arief Sirajuddin.

Penanaman Pohon yang dilakukan ini merupakan rangkaian kegiatan CSR 550.000 pohon oleh Astra untuk lingkungan yang dilakukan dalam rangkaian HUT ke-55 Astra dalam Jelajahi Dunia Astra di Makassar.

Jelajahi Dunia Astra digelar 14-16 September 2012 di Celebes Convention Center (CCC) Makassar dan terbuka untuk umum dan gratis.

Ia menambahkan, penanaman pohon dilakukan oleh delapan anak perusahaan PT Astra International Tbk yang terdiri dari : PT Astra Honda Motor, PT Astra International Tbk – Honda.

PT Asuransi Astra Buana, PT Federal International Finance, PT Suryaraya Rubberindo Industries, PT Yutaka Manufacturing Indonesia, PT Showa Indonesia Manufacturing dan PT Musashi Autoparts Indonesia.

Wali Kota Makassar Ilham Arief Sirajuddin usai penanaman pohon itu mengaku jika penanaman pohon bukan hanya menjadi tanggungjawab pemerintah ataupun perusahaan tetapi menjadi tanggungjawab semua manusia.

“Jangan dikira kalau penanaman pohon itu hanya pada pemerintah dan perusahaan tetapi semua orang karena kita membutuhkan banyak pohon yang menghasilkan oksigen apalagi untuk kelangsungan hidup manusia,” katanya. (ant)

 Komentar

 Terbaru

Pendidikan20 April 2024 08:43
Semangat Kebersamaan, TK Islam Athirah Bukit Baruga Gelar Halal Bi Halal 
MAKASSAR – Semarak silaturahmi terasa di TK Islam Athirah Bukit Baruga hari Jumat 18/4 pasca libur lebaran dengan mengadakan kegiatan Halal Bi H...
Pendidikan19 April 2024 20:15
Program Beasiswa KALLA Dibuka Hingga 30 April 2024 untuk Mahasiswa Sulsel, Sulbar, Sulteng dan Sultra
MAKASSAR – Melihat presentasi putus kuliah di Indonesia Timur yang semakin tinggi, LAZ Hadji Kalla kembali menghadirkan program pemberian bantua...
News19 April 2024 18:10
Hati-hati! Akun Facebook Catut Nama Wali Kota Makassar Berkedok Donatur
MAKASSAR – Sebuah akun Facebook yang mencatut nama Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto, beredar di Facebook. Akun yang ...
News19 April 2024 17:33
Jumat Sehat, GMTD Gelar Senam Sehat Bersama di Green River View 
MAKASSAR – PT Gowa Makassar Tourism Development,Tbk (GMTD) mengajak warga bersama karyawan PT GMTD melakukan kegiatan senam bersama setelah lebi...