Logo Lintasterkini

Demam Jokowi Menjalar Hingga ke Mamuju

Muh Syukri
Muh Syukri

Minggu, 16 September 2012 14:33

Jokowi
Jokowi

Jokowi

MAMUJU – Deman pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Joko widodo (Jokowi)-Basuki, tidak hanya terjadi di Jakarta, namun turut menjalar hingga ke Mamuju, ibukota Provinsi Sulawesi Barat.

Pemantauan di Mamuju, Sabtu, umumnya masyarakat di daerah ini turut memberi perhatian pada pesta demokrasi pemilihan kepala daerah di Jakarta.

Itu ditandai dengan maraknya baliho pasangan Jokowi-Basuki yang bertengger di beberapa ruas jalan seperti yang terpasang di depan Rumah Adat Mamuju yang dipajang oleh Young Celebes Community.

Bukan hanya itu, baliho pasangan Jokowi ini juga terlihat di perempatan jalan depan SPBU Pertamina Karema menuju Kantor Gubernur Sulbar. Spanduk pasangan cagub-cawagub ini bertuliskan kalimat Indonesia Bersatu mendukung Jokowi-Basuki menjadi Gubernur DKI Jakarta pada pilgub putaran II pada 20 September 2012.

“Meski tidak ada hubungan langsung untuk memilih Jokowi-Basuki pada putaran II pilgub DKI Jakarta, namun ini memperlihatkan kepada kita di Sulbar bahwa sosok pemimpin yang sederhana dan terbukti berhasil membangun daerah sesuatu yang dirindukan oleh rakyat.

Ini jelas sangat menarik menyimak Pilkada DKI Jakarta,” Kata Ketua Masyarakat Pemantau Pemilu Persatuan Wartawan Indonesia (Mapilu PWI) Sulbar, Adi Arwan Alimin.

Ia mengatakan, pihaknya tidak mengetahui secara pasti siapa yang memajang sejumlah baliho pasangan Jokowi-Basuki di daerah Mamuju. “Pastinya, deman Jokowi-Basuki tidak hanya di ibukota negara, namun itu juga sudah menjalar ke Mamuju,” ujarnya.

Selain baliho, baju kotak-kotak khas Jakowi juga banyak dikenakan oleh masyarakat Mamuju, terutama kalangan muda.(ant)

 Komentar

 Terbaru

Pemerintahan28 Mei 2024 23:51
Pemkab Banggai Kagumi Inovasi Smart City di War Room Makassar
MAKASSAR – Bupati Kabupaten Banggai, Amirudin Tamoreka, melakukan kunjungan ke War Room Pemerintah Kota Makassar untuk mempelajari penerapan kon...
News28 Mei 2024 20:17
Inspektorat Daerah Makassar Tampilkan 4 Inovasi Pengawasan di Expo Pengawasan Intern Tahun 2024
MAKASSAR – Inspektorat Daerah Kota Makassar mengikuti Expo Pengawasan Intern 2024 di Jakarta. Makassar menjadi salah satu dari 30 Pemerintah Pro...
Gaya Hidup28 Mei 2024 16:00
Bugis Waterpark Adventure Kembali Gelar Kompetisi Zumba, Pesertanya Tembus Ribuan Orang
MAKASSAR – Ribuan orang mengikuti kompetisi zumba yang terselenggarakan pada Minggu, 26 Mei 2024. Kompetisi ini digelar di Main Foodcourt Bugis ...
News28 Mei 2024 14:25
KBO Satnarkoba Polres Sidrap Beri Penyuluhan Hukum Tentang Narkoba ke Masyarakat Sereang
SIDRAP – Kaur Bin Ops (KBO) Satnarkoba Polres Sidrap IPDA Amdaryono Saputra, SH memberikan Penyuluhan Hukum tentang Narkoba kepada masyarakat di...