Logo Lintasterkini

Demam Jokowi Menjalar Hingga ke Mamuju

Muh Syukri
Muh Syukri

Minggu, 16 September 2012 14:33

Jokowi
Jokowi

Jokowi

MAMUJU – Deman pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Joko widodo (Jokowi)-Basuki, tidak hanya terjadi di Jakarta, namun turut menjalar hingga ke Mamuju, ibukota Provinsi Sulawesi Barat.

Pemantauan di Mamuju, Sabtu, umumnya masyarakat di daerah ini turut memberi perhatian pada pesta demokrasi pemilihan kepala daerah di Jakarta.

Itu ditandai dengan maraknya baliho pasangan Jokowi-Basuki yang bertengger di beberapa ruas jalan seperti yang terpasang di depan Rumah Adat Mamuju yang dipajang oleh Young Celebes Community.

Bukan hanya itu, baliho pasangan Jokowi ini juga terlihat di perempatan jalan depan SPBU Pertamina Karema menuju Kantor Gubernur Sulbar. Spanduk pasangan cagub-cawagub ini bertuliskan kalimat Indonesia Bersatu mendukung Jokowi-Basuki menjadi Gubernur DKI Jakarta pada pilgub putaran II pada 20 September 2012.

“Meski tidak ada hubungan langsung untuk memilih Jokowi-Basuki pada putaran II pilgub DKI Jakarta, namun ini memperlihatkan kepada kita di Sulbar bahwa sosok pemimpin yang sederhana dan terbukti berhasil membangun daerah sesuatu yang dirindukan oleh rakyat.

Ini jelas sangat menarik menyimak Pilkada DKI Jakarta,” Kata Ketua Masyarakat Pemantau Pemilu Persatuan Wartawan Indonesia (Mapilu PWI) Sulbar, Adi Arwan Alimin.

Ia mengatakan, pihaknya tidak mengetahui secara pasti siapa yang memajang sejumlah baliho pasangan Jokowi-Basuki di daerah Mamuju. “Pastinya, deman Jokowi-Basuki tidak hanya di ibukota negara, namun itu juga sudah menjalar ke Mamuju,” ujarnya.

Selain baliho, baju kotak-kotak khas Jakowi juga banyak dikenakan oleh masyarakat Mamuju, terutama kalangan muda.(ant)

 Komentar

 Terbaru

Nasional18 Mei 2022 13:47
Soal UAS Ditolak Masuk Singapura, Abu Janda Bilang Pemerintah Jangan Bela
JAKARTA – Kali ini penggiat media sosial Permadi Arya atau yang akrab disapa Abu Janda kembali berkomentar terkait dengan kebijakan Singapura ya...
Hukum & Kriminal18 Mei 2022 11:28
Arfandi Tewas Setelah Ditangkap Polisi, Kabid Humas : Belum Ada Tersangka
MAKASSAR – Sebanyak enam orang oknum polisi masih diamankan pihak Propam Polda Sulsel terkait kematian Muh Arfandi (18), warga yang tewas usai d...
News17 Mei 2022 22:18
Mahasiswa Bima Gelar Aksi Solidaritas di Makassar
MAKASSAR – Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Bima dan Dompu (AMBD) Sulawesi Selatan menggelar aksi unjuk rasa di Flyover ...
Peristiwa17 Mei 2022 17:22
Empat Rumah di Jalan Sunu Makassar Terbakar
MAKASSAR – Sebanyak empat rumah di Jalan Sunu Lorong 1A, Kecamatan Tallo, Kota Makassar terbakar, Selasa (17/5/2022). Tidak ada korban jiwa dala...