Logo Lintasterkini

Kebakaran Landa Tiga Rumah, Satu Unit Mobil Dinas Ikut Terbakar

Muh Syukri
Muh Syukri

Minggu, 16 September 2012 01:53

Tiga buah rumah di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, rata dengan tanah dilalap si jago merah, Minggu (16/09/2012) dini hari. (foto: kompas.com)
Tiga buah rumah di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, rata dengan tanah dilalap si jago merah, Minggu (16/09/2012) dini hari. (foto: kompas.com)

Tiga buah rumah di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, rata dengan tanah dilalap si jago merah, Minggu (16/09/2012) dini hari. (foto: kompas.com)

BONE – Diduga korsleting listrik, tiga rumah di Dusun Pao, Desa Tellu Boccoe, Kecamatan Mare, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, terbakar hingga mengakibatkan sejumlah warga panik berhamburan. Rumah milik Andi Aminullah (67), terbakar sekitar pukul 20.00 Wita, Sabtu (15/09/2012) malam, dan merembet ke rumah lain.

Diduga api bersumber dari aquarium yang mengalmi korseleting listrik. Api menjalar dari ruang tamu dan merembet ke rumah Andi Mappaita. Tak hanya itu, sebuah mobil dinas pendidikan bernomor polisi DD7072 W yang terparkir di halaman rumah Andi Mappaita (70), juga ikut terbakar.

“Saya liat tadi percikan api dari aquarium ikan Arwana baru langsung membesar apinya,” ujar Ima, salah seorang anak Andi Aminullah, sambil menangis histeris.

Kobaran api baru dapat dijinakkan setelah tiga unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi untuk memadamkan api hingga tak merembet ke pemukiman warga lainnya. Akibat peristiwa ini kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Sementara pihak kepolisian yang dikonfirmasi di lokasi terkait dengan peristiwa ini masih melakukan penyelidikan penyebab pasti kebakaran ini. “Kami masih melakukan penyelidikan, tapi menurut keluarga korban dari aquarium yang korslet tapi itu belum pasti,” kata AKP Jasardi, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Mare.

Selain meludeskan tiga rumah, Andi Aminullah dan Andi Mappita juga mengalami luka bakar pada bagian kaki dan tangan, hingga langsung dilarikan ke Pusak Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) setempat yang hanya berjarak 50 meter dari rumah korban.(kpc)

 Komentar

 Terbaru

Teknologi & Sains23 Februari 2024 20:26
Realme Note 50 Resmi Meluncur di Indonesia Harga Rp1 jutaan, Ini Spesifikasinya
JAKARTA – Realme Note 50 akhirnya resmi di Indonesia, setelah debut di Filipina pada Rabu (24/1/2024). Smartphone ini menjadi model pertama Real...
Pemerintahan23 Februari 2024 18:48
Gowa Masuk Penilaian PPD Tahap II Berkat Inovasi Proksi Rumah Produktif
GOWA – Sebagai upaya pemulihan perekonomian, Kabupaten Gowa menggagas iovasi produktivitas simultan rumah produktif yang hadir untuk mencetak us...
Ekonomi & Bisnis23 Februari 2024 16:17
Bukit Baruga-Bank Mandiri Teken MoU, Target Penjualan 110 Unit di Tahun 2024
MAKASSAR – PT Bumi Asri Nusa dibawah naungan Kalla Land & Property resmi menjalin perjanjian kerjasama dengan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk....
Gaya Hidup23 Februari 2024 16:15
Identifikasi Tanda-tanda Pria Lebih Mencintai Perempuan Lain
LintasTerkini.com – Cinta, dengan segala kompleksitasnya, sering kali menjadi subjek yang rumit dan penuh dengan tanda tanya. Dalam sebuah hubun...