Logo Lintasterkini

Kebakaran Landa Tiga Rumah, Satu Unit Mobil Dinas Ikut Terbakar

Muh Syukri
Muh Syukri

Minggu, 16 September 2012 01:53

Tiga buah rumah di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, rata dengan tanah dilalap si jago merah, Minggu (16/09/2012) dini hari. (foto: kompas.com)
Tiga buah rumah di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, rata dengan tanah dilalap si jago merah, Minggu (16/09/2012) dini hari. (foto: kompas.com)

Tiga buah rumah di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, rata dengan tanah dilalap si jago merah, Minggu (16/09/2012) dini hari. (foto: kompas.com)

BONE – Diduga korsleting listrik, tiga rumah di Dusun Pao, Desa Tellu Boccoe, Kecamatan Mare, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, terbakar hingga mengakibatkan sejumlah warga panik berhamburan. Rumah milik Andi Aminullah (67), terbakar sekitar pukul 20.00 Wita, Sabtu (15/09/2012) malam, dan merembet ke rumah lain.

Diduga api bersumber dari aquarium yang mengalmi korseleting listrik. Api menjalar dari ruang tamu dan merembet ke rumah Andi Mappaita. Tak hanya itu, sebuah mobil dinas pendidikan bernomor polisi DD7072 W yang terparkir di halaman rumah Andi Mappaita (70), juga ikut terbakar.

“Saya liat tadi percikan api dari aquarium ikan Arwana baru langsung membesar apinya,” ujar Ima, salah seorang anak Andi Aminullah, sambil menangis histeris.

Kobaran api baru dapat dijinakkan setelah tiga unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi untuk memadamkan api hingga tak merembet ke pemukiman warga lainnya. Akibat peristiwa ini kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Sementara pihak kepolisian yang dikonfirmasi di lokasi terkait dengan peristiwa ini masih melakukan penyelidikan penyebab pasti kebakaran ini. “Kami masih melakukan penyelidikan, tapi menurut keluarga korban dari aquarium yang korslet tapi itu belum pasti,” kata AKP Jasardi, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Mare.

Selain meludeskan tiga rumah, Andi Aminullah dan Andi Mappita juga mengalami luka bakar pada bagian kaki dan tangan, hingga langsung dilarikan ke Pusak Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) setempat yang hanya berjarak 50 meter dari rumah korban.(kpc)

 Komentar

 Terbaru

News16 Mei 2022 07:49
40 Tahun Wafatnya Hadji Kalla dan Hj. Athirah, Masyarakat Mengenang Berbagai Keteladanan Beliau
Rangkaian acara haul ini diantaranya terdiri dari, khataman Quran, pembacaan Ayat Suci AlQuran, pembacaan surat yasin & tahlil, sambutan keluarga oleh...
Hukum & Kriminal16 Mei 2022 07:08
Soal Lebam di Jenazah Bandar Sabu 2 Gram, Polisi Belum Bisa Jelaskan Penyebabnya
Hanya saja saat ditanya terkait lebam di tubuh Arfandi, Kasat Narkoba Polrestabes Makassar Kompol Doli Martua yang ditemui wartawan saat release kasus...
Hukum & Kriminal16 Mei 2022 03:49
Remaja Tewas Usai Ditangkap Polrestabes Makassar, Polisi Sebut Bandar, Barang Bukti 2 Gram
Dari video jenazah yang diperoleh wartawan di RS Bhayangkara, terdapat luka lebam di sejumlah tubuhnya. Antara lain, wajah, dan lengannya....
Hukum & Kriminal15 Mei 2022 13:42
Tiga Pelaku Tawuran Ditangkap, Mereka Ketakutan dan Sembunyi di Kolong Ranjang
Aparat kepolisian mengamankan tiga orang pelaku tawuran di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Mereka diringkus usai menerobos masuk ke rumah warga d...