Logo Lintasterkini

Terkait Pencurian di Kantor Balikota Makassar, Polisi Amankan Dua Orang

Herwin Bahar
Herwin Bahar

Kamis, 16 September 2021 09:23

ilustrasi
ilustrasi

MAKASSAR – Aparat unit Jatanras Polrestabes Makassar mengamankan dua pria terkait pencurian sejumlah barang inventaris di kantor Balikota Makassar, Kamis (16/9/2021). Meski demikian, masih dilakukan pendalaman terkait peran kedua pria tersebut.

Kanit Jatanras Polrestabes Makassar, Iptu Afhi Abrianto membenarkan adanya dua pria yang diamankan terkait dugaan pencurian di Kantor balaikota Makassar. Hal itu dilakukan setelah pihaknya melakukan serangkaian penyelidikan atas laporan hilangnya barang-barang di Kantor Balaikota Makassar.

“Dua orang sementara kami amankan. Mereka diamankan di area kantor Balaikota Makassar,” ungkapnya.

Tidak hanya mengamankan kedu apria tersebut, polisi juga menyita sejumlah barang bukti dari tangan keduanya. Antara lain, HP, cinderamata, perkakas, dan berbagai alat tulis kantor. Polisi juga masih mencari sejumlah barang bukti lainnya.

“Ada barang yang kami sita sebagai barang bukti. Barang bukti lain masih ada yang dicari,” terangnya.

Lanjut Afhi, terkait peran keduanya belum bisa disampaikan lebih detail. Pasalnya, pihaknya masih terus mengembangkan kasusnya.

Sebelumnya diberitakan, aksi pencurian terjadi di Balaikota Makassar. Pencurian itu terjadi di beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berada di Jalan Ahmad Yani.

Hal itu dibenarkan Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Makassar, Husni Mubarak. Ia menjelaskan, pencurian invetaris kantor baru diketahui setelah pegawai ingin menggunakan barang tersebut. Aksi ini diduga dilakukan Sabtu atau Minggu saat tak ada aktivitas.

“Bukan dibobol ini tapi aksi pencurian. Mereka mengambil barang yang mudah diambil,” tandas Husni Mubarak, Selasa (14/9/2021).

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi & Bisnis18 Juli 2024 19:43
Kalla Toyota Hadirkan Agya Limited Series, Angsuran 3 Jutaan dan Gratis Branding Special Edition
MAKASSAR – All New Agya menjadi salah satu kendaraan di segmen LCGC (Low-Cost Green Car) yang memiliki banyak peminat. City car ini menawarkan h...
News18 Juli 2024 18:19
Hendak Memancing di Perairan Bira Bulukumba, Tim Sar Gabungan Temukan Nelayan Hanyut di Perairan Jeneponto
MAKASSAR – H Salling (50), nelayan yang dilaporkan belum kembali melaut di perairan Bira Bulukumba akhirnya ditemukan Tim Sar Gabungan hanyut di...
News18 Juli 2024 13:59
Pelindo Regional 4 & Satgas Saber Pungli Sosialisasi Anti Korupsi di Pelabuhan
MAKASSAR – PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 4 bersama Satuan Tugas (Satgas) Saber Pungli Republik Indonesia menggelar Sosialisasi Penguatan...
Ekonomi & Bisnis18 Juli 2024 12:30
Tempuh ±800 Kilometer, Bank Indonesia Ajak Generasi Muda Sulawesi Selatan Perluas Digitalisasi Sistem Pembayaran
MAKASSAR – Bank Indonesia terus mengedukasi dan meningkatkan literasi masyarakat akan berbagai kebijakan dan produk digitalisasi sistem pembayar...