Logo Lintasterkini

Jika Terpilih Anggota DPR RI, Masyarakat Enrekang Harap Frederik Kalalembang Peduli Petani

Herwin Bahar
Herwin Bahar

Sabtu, 16 September 2023 22:41

Irjen Pol (p) Frederik Kalalembang saat bertemu masyarakat Kabupaten Enrekang
Irjen Pol (p) Frederik Kalalembang saat bertemu masyarakat Kabupaten Enrekang

ENREKANG – Sejumlah masyarakat Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan, berharap ada perubahan terhadap nasib para petani. Termasuk solusi agar hasil pertanian dan perkebunan bisa semakin meningkat.

Hal itu disampaikan sejumlah pemuda dan masyarakat Enrekang saat bertemu dengan Irjen Pol (P) Frederik Kalalembang, di salah satu rumah makan yang ada di Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan, Sabtu (16/9/2023) siang. Masyarakat berharap kepada Irjen Pol (P) Frederik Kalalembang untuk bisa semakin mensejahterakan para petani di Enrekang.

“Kami banyak berharap bisa ada peningkatan produksi pertanian dan perkebunan. Termasuk kami berharap agar ke depan kebijakan pemerintah pusat bisa lebih peduli dengan Nasib para petani,” ujar Takdir salah seorang warga yang hadir.

Selain itu, sambungnya, sebagai seorang Jenderal purnawiran Polri yang punya banyak jaringan dan pengalaman, tentunya akan sangat mampu untuk mengemban Amanah memperbaiki nasib para petani.

Menanggapi hal itu, Irjen Pol (P) Frederik Kalalembang sangat berterima kasih dengan masukan yang diberikan warga. Dirinya mengaku siap untuk menampung dan membawa aspirasi para petani Enrekang ke pusat.

Itulah mengapa, kata dia, dirinya maju sebagai Calon Legislatif (Caleg) di DPR RI karena memiliki kemampuan berupa jaringan yang luas, sehingga diharapkan dapat memperjuangkan nasib para petani.

“Tidak hanya para petani saja, masyarakat lainnya juga perlu kita perjuangan. Saya banyak bergaul dengan kalangan pebisnis dan pemerintahan yang nantinya dengan bekal jaringan ini bisa membantu dalam hal kebijakan dan perundang-undangan demi kepentingan masyarakat,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, mantan Deputi Kebijakan dan Strategi Bakamla RI ini juga memberikan berbagai tips terhadap para petani bagaimana meningkatkan hasil pertanian dan perkebunan. Termasuk tips bagaiman memberikan pakan terhadap ternak agar lebih produktif.

“Tidak hanya masalah pertanian dan peternakan, kita juga akan komitmen memajukan pariwisata sebagai bagian dari ikon di wilayah Enrekang dan Toraja. Kita berharap pariwisata yang baik bisa memajukan daerah melalui pendapat asli daerah,” jelasnya lagi.

Frederik Kalalembang diketahui bakal maju sebagai Caleg DPR RI daerah pemilihan Sulsel 3 dengan nomor urut 2 dari Partai Demokrat. Adapun daerah pemilihan Sulsel 3 meliputi, Kabupaten Enrekang, Tana Toraja, Toraja Utara, Pinrang, Sidrap, Luwu Timur, Luwu, Luwu Utara dan Kota Palopo. (*)

 Komentar

 Terbaru

News01 Mei 2024 09:57
Pengamanan May Day di Sidrap, Kapolres Kerahkan Puluhan Personil Jaga Ketertiban
SIDRAP – Peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day yang jatuh pada hari ini tanggal 1 Mei, pihak Polres Sidrap meningkatkan kesiapsiagaan...
Ekonomi & Bisnis01 Mei 2024 09:12
Kuartal I 2024, Indosat Ooredoo Hutchison Perkuat Kolaborasi Berdayakan Indonesia dengan AI
JAKARTA – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH, IDX: ISAT), hari ini mengumumkan hasil kinerja keuangan kuartal pertama (Q1) tahun 2024. Deng...
Ekonomi & Bisnis30 April 2024 21:13
Tombolo Energy Terangi Jalan Desa, Bantu Instalasi Listrik Hingga Pemeliharaan
MAKASSAR – Tombolo Energy yang merupakan anak perusahaan PT Bumi Karsa kembali menjalankan program Corporate Social Responsibility (CSR) di Desa...
Hukum & Kriminal30 April 2024 20:38
Kurir yang Diamankan Bawa 30 Kg Sabu di Barru, Pernah Juga Loloskan 17 Kg
MAKASSAR – Ada fakta terbaru tentang penangkapan sabu 30 kilogram di Kabupaten Barru. Kurir yang berhasil diamankan berinisial MZN ternyata buka...