Logo Lintasterkini

Ini Alasan Cambang Penggal Kepala Ohara

Muh Syukri
Muh Syukri

Minggu, 16 Oktober 2016 22:07

Tersangka saat dalam perjalanan menuju RS Bhayangkara Makassar
Tersangka saat dalam perjalanan menuju RS Bhayangkara Makassar

MAKASSAR – Pelaku pemenggal kepala Ohara di Kabupaten Barru, Ali Sadikin alias Sandi alias Cambang (40), akhirnya tiba di Bandara Sultan Hasanuddin dengan menggunakan pesawat Sriwijaya Air, Minggu (16/10/2016), sekira pukul 20.35 Wita.

Pelaku langsung dievakuasi ke RS Bhayangkara menggunakan mobil Ambulance Dokkes Bhayangkara dan dikawal oleh Tim Khusus Polda Sulsel, Tim Resmob Sat Reskrim Polres Barru dan Tim Dokpol Forensik RS Bhayangkara.

Lintasterkini.com berkesempatan mengorek keterangan pelaku terkait motif pembunuhan yang dilakukan oleh pelaku secara sadis. Pelaku yang dikaruniai dua orang anak dari hasil pernikahannya dengan istrinya berinisial DI (28), mengaku merasa sakit hati dengan korban. Lantaran saat berlangsungya acara pesta pernikahan, korban yang sementara menenggak minuman keras menyampaikan jika istri pelaku sudah pernah disetubuhi oleh korban.

“Saya terpukul sekali pak. Soalnya dia menyampaikan kalau istri saya sudah disetubuhi sama dia. Dan ini diucapkan di depan orang banyak” ujar pelaku kepada Lintasterkini.com.

Saat itu, pelaku menunggu kesempatan untuk melampiaskan rasa sakit hatinya. Alhasil, eksekusi pelaku dilakukan di sekitar kandang kambing dengan memotong kepala korban dan ditanam tak jauh dari kandang kambing.

Usai menguburkan korban, pelaku melarikan diri ke Makassar lalu ke Surabaya dan berakhir di Balikpapan. Selain mengamankan pelaku, petugas juga menyita sebilah badik dan parang yang digunakan pelaku mengeksekusi korbannya. (*)

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi & Bisnis19 April 2024 11:50
Kallafriends Catatkan Peningkatan Transaksi Selama Ramadan Hingga Lebaran
MAKASSAR – Dengan berbagai fitur dan program menarik yang dihadirkan, Kallafriends kini semakin menjadi pilihan pelanggan setia KALLA dalam bert...
Ekonomi & Bisnis19 April 2024 11:44
Indosat Ooredoo Hutchison-Mastercard Umumkan Kemitraan Cybersecurity Center of Excellence
JAKARTA – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat or IOH) dan Mastercard hari ini menandatangani nota kesepahaman (MoU) untuk berkolaborasi dalam men...
News19 April 2024 11:23
Ditagih Janji Pemberdayaan Pak Ogah, Dirlantas Polda Sulsel Sebut Media Tidak Profesional
MAKASSAR – Kritikan terhadap makin maraknya pak ogah di Kota Makassar tak kunjung usai. Media sosial (Medsos) dan online terus menyoroti makin menja...
News19 April 2024 10:39
Peringati HBP Ke-60, Rutan Makassar Gelar Donor Darah
MAKASSAR – Rutan Kelas I Makassar menggelar kegiatan donor darah yang mengundang Petugas Pemasyarakatan dari wilayah Kota Makassar, Gowa dan Ma...