Logo Lintasterkini

Kapolda Sulsel Hamburkan Polisi Dan Brimob Setiap Malam Berpatroli, Ini Alasannya

Maulana Karim
Maulana Karim

Rabu, 16 Oktober 2019 18:49

Kapolda Sulsel Hamburkan Polisi Dan Brimob Setiap Malam Berpatroli, Ini Alasannya

MAKASSAR— Demi menciptakan situasi Keamanan dan Ketertiban yang kondusif (Kamtibmas) menjelang pelantikan Persiden Republik Indonesia yang terpilih, Kapolda Sulsel, Irjen Pol Guntur Laupe menghamburkan Polisi, Brimob, serta unsur TNI untuk berpatroli Siang Dan Malam khususnya di wilayah Kota Makassar.

Mantan Waka Polda Sulsel ini juga menambahkan bahwa Tim Patroli Gabungan yang melibatkan Unsur TNI dan POM ini akan berpatroli mengelilingi Kota Makassar Siang dan Malam.

Dua Bintang dibahu ini juga mengatakan bahwa anggota tersebut berpatroli mulai dari Bandara Sultan Hasanuddin hingga ke tempat-tempat keramain dan bahkan ke jalan-jalan yang sering terjadi kejahatan di malam hari.

Selain itu, putra daerah Sulawesi Selatan asal Kabupaten Parepare ini mengemukakan bahwa anggota yang berpatroli ini berpakain dinas dan dipersenjatai.

“Semoga dengan adanya anggota polisi, Brimob, TNI dan POM yang berpatroli setiap malam bisa lebih meningkatkan kesadaran Masyarakat untuk senantiasi menjaga keamanan yang kondusif,” Terang Irjen Pol Guntur Laupe.

Irjen Pol Guntur Laupe juga mengatakan kepada Lintasterkini.com bahwa ia telah memerintahkan ke Kapolrestabes Makasaar agar, para Kapolsek jajaran Polrestabes Makassar bisa mensterilkan setiap wilayahnya dengan memaksimalkan fungsi Binmasnya.

“Jadi setiap Binmas harus berfungsi secara maksimal yaitu dengan, mengetahui betul setiap hal-hal uang ada diwilayahnya. Contohnya, Binmas tersebut tentunya pasti, sudah tahu betul dimana saja yang sering terjadi tempat perkumpulan para remaja-remaja diwilayahnya,” jelas Irjen Pol Guntur Laupe.

Selain itu, ia juga berharap kepada seluruh masyarakat Kota Makassar jika ada perkumpulan remaja yang mencurigakan, “Silahkan laporkan ke Polsek Setempat atau ke Polrestabes Makassar, “ungkap Irjen Pol Guntur Laupe.

Alumni SMAN 2 Parepare ini tidak henti-hentinya terus menghimbau kepada seluruh masyarakat Sulawesi Selatan dan khususnya Kota Makassar, untuk secara bersama-sama menciptakan dan menjaga situasi yang aman dan kondusif ini.

“Sulawesi Selatan ini adalah Kampung saya sendiri kalau untuk menjaga Sulawesi Selatan tentunya saya punya dua alasan untuk menjaganya.

Pertama ini kampung saya sendiri. Kedua, karena itu sudah tanggung jawab saya, sejak lulus Akpol tahun 1986, Apa lagi, sekarang saya yang jadi Kapolda di Sulawesi Selatan, ” tegas Irjen Pol Guntur Laupe. (*)

 Komentar

 Terbaru

News13 Juni 2021 16:27
Jelang Hari Bhayangkara ke-75, Laga Uji Coba LND FC Tumbangkan DERMAGA FC
MAKASSAR– Tim sepakbola LND FC angkatan bintara 2008 menang telak dari Tim Sepakbola DERMAGA FC anggota Polres Pelabuhan pada partai uji coba di...
News13 Juni 2021 12:01
7 Pasangan Remaja Digerebek Polisi Saat Mesum di Kamar Wisma
MAKASSAR– Tujuh pasangan muda mudi diciduk personel Kepolisian Sektor Manggala saat sedang asyik mesum di sebuah wisma di Kota Makassar, pada Sa...
Hukum & Kriminal13 Juni 2021 11:17
Operasi Premanisme, Polisi Tangkap 2 Dua Pemalak Parkir Liar di Sinjai
SINJAI– Operasi Premanisme dan pungli kini gencar dilakukan Kepolisian Resor (Polres) Sinjai di wilayah hukumnya. Giat Operasi Premanisme dan Pu...
Hukum & Kriminal12 Juni 2021 22:16
Polrestabes Makassar Jaring Ratusan Preman yang Kerap Palak Kendaraan
MAKASSAR– Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Makassar menjaring seratus orang preman. Para preman tersebut berkedok sebagai juru parkir l...